[Review] Pond’s BB Magic Powder, Pond’s Pinkish White Glow dan Pond’s Natural Mattifying | Bedak murah yang populer kenapa?

by - Agustus 29, 2018


Beragam produk kecantikan semakin marak bermunculan dengan inovasi dan tampilan yang unik, dari mulai lipstick, eyeshadow, bedak dan lain sebagainya. Berbicara mengenai makeup akhir-akhir ini para pencinta makeup sedang di hebohkan dengan hadirnya  face powder/bedak tabur dari salah satu brand yang namanya sudah tidak asing lagi yaitu POND’S. jadi Pond’s ini menghadirkan beberapa face powder/bedak tabur  yang di keluarkan dan di produksi  di Thailand. Tetapi face Powder ini cukup populer tidak hanya di Thailand tetapi di  beberapa Negara Asia  termasuk  Indonesia. 


Terdapat 3 face powder yaitu Pond’s BB Magic Powder, Pond’s Angel Face Pinkish White Glow dan Pond’s Angel Face Natural Mattifying. Aku sudah mencoba salah satu dari 3 face powder ini dan ternyata hasilnya bagus, nah karena ingin menjawab rasa penasaran maka dari itu aku mau mereview ketiganya. So baca sampai selesai ya! ^^

Packaging

Dari segi packaging ketiganya memilki kesamaan yaitu berbentuk botol mungil berbahan plastik yang lumayan tebal, memiliki twist cap pada bagian tutupnya sehingga tidak membuat powder mudah tumpah dan penggunaannya sangat mudah,  terdapat nama brand dan nama varian produk pada bagian depan. 


Sedangkan pada bagian belakang terdapat keterangan produk, barcode, cara pemakaian, tanggal kadaluarsa, perusahaan yang memproduksi, netto dan No BPOM. 


Nah yang membedakan dari ketiga packaging ini adalah warna dari setiap packagingnya. Pond’s BB Magic Powder berwarna pink keseluruhan, Pond’s Angel Face Pinkish White Glow berwarna dasar putih dengan sentuhan berwarna baby pink pada bagian tutup dan bagian depan packaging, sedangkan Pond’s Angel Face Natural Mattifying berwarna dasar putih dengan sentuhan berwarna biru.

Tekstu, warna dan wangi

Pond’s BB Magic Powder
Dari segi tekstur Pond’s BB Magic Powder ini memiliki tekstur yang sangat lembut, memiliki partikel glitter berukuran sangat kecil yang menggoda, powdernya sendiri berwarna cream kecokelatan sepreti warna beige pada compact powder, dan wanginya sangat harum tetapi tetap nyaman, tidak menggangu saat di gunakan dan menurutku ini seperti wangi bedak bayi yang tercium lumayan kuat.
Pond’s BB Magic Powder mengklaim dapat membuat kulit lebih tampak halus dan natural. 


Saat di gunakan langsung menyatu atau nge-blend dengan baik pada wajah, wajah terasa lebih halus dan matte seketika. Dengan taburan partikel glitter yang kecil saat di gunakan wajah terasa lebih glowing dan makeup terlihat natural. Tetapi untuk coverage-nya sendiri menurut aku medium to coverage karena walaupun kita sudah menggunakan foundation terlebih dahulu pond’s BB magic powder ini tidak menutupi bekas jerawat dengan sempurna. Saat di gunakan bertahan 3-4 jam pada kulit ku tetapi tanpa touch up kulit menjadi lebih terlihat sehat dan juga glowing alami, sangat cocok di gunakan sehari-hari.

Ingredients :
Talc, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, CI 77492, Fragrance, CI 77499, CI 77491, Mica, Aluminum Hydroxide, Aluminum Stearate, Niacinamide.  

Pond’s Angel Face Pinkish White Glow

Tekstur Pond’s Angel Face Pinkish White Glow ini memiliki tektur yang sama lembutnya dengan Pond’s BB Magic Powder, tidak memilki glitter, wanginya yang fresh dan menyegarkan tetapi untuk kalian yang kurang suka produk yang menggunakan wewangian mungkin akan kurang menyukai produk-produk ini, karena sama halnya dengan BB magic powder, Pond’s angel face Pinkish White Glow ini sangat kuat tercium seperti bedak bayi. Berwarna baby pink yang hampir sama dengan warna pada bagian packaging-nya.


Pond’s Angel face pinkish White glow mengklaim membuat kulit tampak terlihat halus dan cerah. Saat digunakan coverage-nya sedikit berbeda dengan BB Magic Powder karena Pinkish White Glow ini coverage-nya tidak terlalu terlihat karena tidak dapat menutupi noda bekas jerawat. Saat di gunakan dengan type kulit kombInasi seperti kulitku produk ini cepat sekali hilang. Jika menggunakan foundation atau concealer terlebih dahulu  Pinkish White Glow ini bertahan hanya 2-3 jam saja untuk tampilan yang matte dengan baik, tetapi jika kalian lebih menyukai hasil yang glowing-glowing manja, kalian bisa mencoba produk ini. Sangat cocok digunakan untuk remaja-remaja yang baru mengenal makeup dan terdapat perlindungan UVA danb UVB.

Ingredients :
Talc, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Perfume, Aluminum Hydroxide, Aluminum Stearate, Cyclohexaslloxane, Cyclotetraslloxane, CI 45410.

Pond’s Angel Face Natural Mattifying

Tekstur Pond’s Angel Face Natural Mattifying ini sangat lembut seperti kedua produk di atas, wanginya tercium sangat soft, nyaman saat digunakan dan produknya berwarna biru muda jika di lihat sekilas seperti warna putih pucat.


Pond’s Angel Face Natural Mattifying ini mengklaim dapat membantu mengontrol minyak berlebih agar kulit terlihat lebih cerah dan tidak kusam. Saat digunakan awalnya akn terlihata terlalu putih seperti menggunakan baby powder. Tetapi tidak lama setelah di gunakan, Natural Mattifying ini mulai menyatu dengan kulit. Sesuai dengan apa yang produk ini klaim, produk ini sangat bagus di gunakan untuk mengontrol minyak dan sangat cocok untuk kulit kombinasi tetapi cenderung berminyak seperti kulitku. Untuk kalian yang cenderung berminyak dan ingin mengontrol minyak pada wajah, kalian bias mencoba produk ini dan sangat bagus untuk kegiatan sehari-hari. Biasanya aku menggunakan Pond’s Natural mattifying ini untuk baking area bawah mata dan aku gunakan kembali secara tipis pada seluruh wajah setelah selesai makeup dan powder ini bertahan +/- 4 jam.  

Ingredients :
Talc, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Perfume, Aluminum Hydroxide, Aluminum Stearate, Cyclohexaslloxane, Cyclotetraslloxane, CI 77007.
Dari ketiga produk di atas terdapat beberapa ingredients yang terasa femilliar di dengar seperti Talc dan Titanium Dioxide.
Tacl pada bedak berfungsi untuk melembabkan, menyerap hidarasi, menyerap minyak dan mengurangi gesekan pada lipatan.
Titanium Dioxide biasa digunakan dalam produk tabir surya, kandungan ini biasanya berfungsi untuk membantu memberikan efek wajah yang lebih bersinar, membantu menyamarkan noda pada kulit dan membantu menyejukan kulit yang teriritasi.

Harga dan netto

Harga Pond’s  BB Mgic Powder, Pinkish white Glow dan Natural mattifying ini sangat affordable sekali yaitu jika di thailand hanya Rp. 14.000 – 15.000 dan di Indonesia yaitu sekitar 25.000-40.000. Jika di lihat dari segi harga ini sangat-sangat worth it menurut aku.
Netto : 50 gr/pcs

Overall aku sangat suka dengan ketiga produk Pond’s ini karena Ketiga packaging ini menurutku sangat praktis dan travel friendly, tingkat coveragenya cocok digunakan untuk sehari-hari, ringan saat digunakan, nyaman dan halus, harganya super affordable, hasil yang di tampilkan ketiga produk ini natural dan menyatu dengan baik saat di gunakan, dan aku untuk kalian yang kulinya berminyak aku rekomendasikan Pond’ BB Magic Powder dan Pond’s Natural mattifying. Karena setelah beberapa kali ku gunakan ternyata lama kelamaan hasilnya sangat bagus pada kulit. karena aku suka dengan hasil akhir yang glowing tetapi tidak terlalu glowing karena berminyak ini sangat bagus di gunakan.

sebelum menggunakan ketiga powder ini aku menggunakan bb cream secara tipis-tipis.


Nilai yang cocok untuk ketiga produk ini adalah :
Pond’s BB Magic Powder   8.5/10
Pond’s Angel Face Pinkish White Glow   7/10
Pond’s Angel Face Natural mattifying    8/10

Kalian bias mendapatkan ketiga produk ini di Oniline shop, Indomaret/Alfamaret, e-commerce seperti Lazada dan Shopee atau di beberapa toko kecantikan.

Thanks for visit and reading my blog, semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next blog!^^


How to contact me :

Clozette : http://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella



You May Also Like

4 komentar

  1. kak izin ambil gambar nya ya kak buat jualan. boleh kak?

    BalasHapus
  2. bedak yang pernah hitz dimasanya. Dan banyak banget yang make bedak ini

    BalasHapus
  3. aku juga masih pakek sampai sekarang

    BalasHapus