Foundation Mini Dengan High Coverage? | Review COSX Foundation

by - September 05, 2018


Foundation kadang menjadi salah satu senjata penting untuk menunjang riasan agar terlihat lebih flawless dan cantik. Pemilihan foundation yang tepat untuk kulit akan sangat mempengaruhi hasil akhir dari riasan yang kita gunakan. Tidak hanya itu, foundation juga dapat menjadi salah satu alternative untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti warna kulit yang tidak merata  dan menutupi bekas jerawat. Kali ini aku mencoba foundation dari salah satu band yang namanya mungkin masih sedikit asing di telinga yaitu COSX Cosmetics.


Jadi COSX Cosmetics Foundation merupakan foundation yang  terinspirasi oleh riasan panggung yang tahan lama dan coverage yang sangat baik, namun biasanya karena sering kali  beberapa foundation mengandung bahan-bahan/ingredients yang tidak cocok untuk digunakan sehari-hari untuk kulit maka COSX Foundation di kembangkan untuk menjaga cakupan makeup, mengandung vitamin yang baik untuk kulit dan sangat cocok untuk semua jenis kulit. Terdapat 4 shades yang menyesuaikan sesuai dengan jenis atau warna kulit kita yaitu terdiri dari Ivory, Beige, Peach dan Caramel.


Dari segi packaging berbentuk jar mini yang tampilan sendiri super tavel friendly karena berukuran sangat mini yaitu berdiameter 3 cm dengan berat 5 gram jadi sangat mudah di bawa bepergian. Terdapat segel pada bagian pinggiran jar, terdapat nama brand dan shade pada bagian atas tutup dan terdapat cara pemakaian, komposisi, shade, tanggal kadaluarsa dan nama perusahaan yang memproduksi.




Teksturnya sendiri menurutku sedikit mirip dengan stick foundation tetapi ini lebih ringan saat digunakan. Coveragenya sangat apik dan dapat menutupi noda jerawat atau jerawat kemerahan tersamarkan.

Berikut warna ke-4 shades COSX foundation :


Ivory : cocok untuk kulit berwarna putih atau undertone cool
Beige : cocok untuk kulit dengan undertone warm atau kuning langsat
Peach : cocok untuk kulit dengan undertone cool pink
Caramel : cocok untuk kulit yang memiliki undertone neutral atau sawomatang.

Dan dari ke-4 shades di atas yang terdapat 2 shades yang cocok untuk kulitku yaitu Ivory dan Beige.
Ketika digunakan seharian terasa sangat nyaman dan coveragenya bias bertahan +/- 6 jam tanpa touch up. Karena mengandung Vitamin E dan candlenut Oil jadi saat digunakan tetap wajah terasa lembab dengan hasil yang tidak terlalu matte pada wajah jadi hasilnya wajah terasa lebih glowing dan sehat. Mendapat menutrisi yang menyehatakan kulit wajah sesuai dengan apa yang CORSX Foundation klaim jadi cocok untuk makeup sehari-hari.

setelah di blend menggunakan tangan

Cara pemakaian : biasanya aku menggunakan CORX foundation ini di oleskan terlebih dahulu pada bagian yang ingin di tutupi seperti noda bekas jerawat atau jerawat kemerahan. Lalu kemudian aku ratakan ke seluruh wajah menggunakan tangan barulah kemudian aku gunakan beauty blander yang telah aku basahi sebelumnya agar tampilan terlihat lebih fresh dan glowing. Jika ingin mendapatkan hasil yang matte aku menambahkan sedikit loose powder agar hasilnya matte tetapi tetap terlihat natural.

Selain dapat digunakan sehari-hari COSX Foundation juga dapat digunakan untuk acara-acara seperti event, cosplay, photoshoot atau acar penting lainnya. Cukup gunakan 2-3 kali apply untuk menghasilkan full coverage yang sempurna.
Harga yang di tawarkan oleh COSX Foundation untuk setiap satuannya adalah RP.50.000,- menurutku harga ini cukup sebanding  dengan coverage atau kualitas yang di hasilkan.


Overall aku suka dengan COSX Foundation ini karena :
> High coverage
> Long lasting
> Menghasilkan wajah terlihat glowing dan flawless
> Travel friendly
> Sudah terdapat No BPOM

Nilai yang cocok untuk CORX Foundation adalah : 8/10
Untuk mengetahui info, update terbaru dan ingin melakukan pemesanan COSX Foundation Kalian dapat mengunjungi website mereka di www.cosxcosmetics.com atau social media IG : www.instagram.com/cosxcosmetics/ facebook : Cosx Cosmetics.

Thanks for visit and reading my blog, semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next blog!^^


How to contact me :

Clozette : http://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella







You May Also Like

0 komentar