Viva Face Powder Satin Smooth, Bedak 5000 Rupiah Yang Bagus Untuk Semua Jenis Kulit Khususnya Kulit Berjerawat

by - Agustus 17, 2020

 Assalamualaikum Beauties!

 

Mengawali Agustus kali ini aku mau sedikit sharing dan review bedak atau face powder dari Viva Cosmetics yaitu Viva Cosmetics Face Powder Satin Smooth, yang sudah ada dari jaman dulu. Maka dari itu kali ini untuk menjawab segala penasaranku, beberapa hari yang lalu aku sempat ngobrol-ngobrol santai sama Mamah soal bedak yang satu ini. Nah Mamahku mengatakan kalau Viva Cosmetics Face Powder Satin Smooth ini sudah ada sejak Mamahku remaja dan kadang masih Mamah pakai sampai saat ini. Daebak!

Jadi Viva Cosmetics Face Powder Satin Smooth terdapat 5 shades, tetapi yang akan aku bahas shade No3, 4 dan 5. Karena aku tidak menemukan shade 1 dan 2 entah kenapa sesusah itu. :’D

Dari segi kemasan semua shade Viva Cosmetics Face Powder Satin Smooth ini sama, simple berbentuk sachet dengan netto 25g dan sangat travel friendly. Pada bagian depan kemasan terdapat desain bunga-bunga mawar yang segar, nama brand, no varian, nama varian produk, netto dan No BPOM.

Pada bagian belakang terdapat peringatan penggunaan, ingredients, nama perusahaan yang memproduksi, label halal, barcode dan informasi lainnya. 

Tekstur Viva Cosmetics Face Powder Satin Smooth ini lembut dan sangat ringan, wanginya cukup strong wewangian bunga tetapi tetap aman dan tidak mengganggu sama sekali.

Saat digunakan langsung terlihat perbedaan, coveragenya cukup baik untuk harga face powder yang sangat terjangkau ini. Dapat terlihat sebelum dan sesudah pemakaian, wajah terlihat sangat baik. Dan menurutku face powder ini dapat membantu menyerap minyak dengan baik.

Dari beberapa ingredients Viva Face Powder Satin Smooth, terdapat dua ingredients yang familiar di telinga yaitu Talc dan Zinc Oxide. Kandungan talc yang terdapat pada bedak sendiri menyimpan banyak manfaat. Beberapa di antaranya, mengurangi minyak berlebih, menyerap kelembapan dan manfaat lainnya. Sedangkan Zinc Oxide melindungi kulit dari sinar matahari, meredakan jerawat, mencegah infeksi bakteri dan memiliki efek antipenuaan dan pemulihan.

Viva Cosmetics Face Powder Satin Smooth No 3 Olive

Warnanya cream hint kuning muda, Viva Cosmetics Face Powder Satin Smooth No 3 Olive cocok banget untuk kulit cerah atau kuning langsat sekalipun. Saat digunakan, aku cukup suka dengan warna ini karena bisa masuk ke skin tone aku. Tidak perlu mahal ingin mendapatkan warna banana powder karena shade Olive ini cukup bagus dan harganya jauh super duper terjangkau.

Viva Cosmetics Face Powder Satin Smooth No 3 Olive ini membuat wajah terlihat lebih cerah dan cocok juga digunakan untuk baking di sekitar bawah mata.

Viva Cosmetics Face Powder Satin Smooth No 4 Natural

Warna Viva Cosmetics Face Powder Satin Smooth No 4 Natural ini  paling netral dari semua shade yang ada berwarna cream dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Jadi saat aku gunakan warnanya tampak natural di kulitku, tidak membuat kulit terlihat kusam nyaman digunakan selama beraktifitas.

Viva Cosmetics Face Powder Satin Smooth No 5 Rachel

Warna Viva Cosmetics Face Powder Satin Smooth No 5 Rachel ini seperti warna merah bata tetapi lebih muda. Shade ini sangat cocok digunakan untuk kulit sawo matang, karena akan memberi kesan cerah pada wajah. Saat aku menggunakan shade Rachel ini, wajahku memang terlihat lebih cerah tetapi sedikit kurang menyatu pada skin toneku.

Overall, aku cukup menyukai ketiga Viva Cosmetics Face Powder Satin Smooth ini karena teksturnya yang halus, ringan saat digunakan, bisa digunakan untuk baking area bawah mata, harganya super duper terjangkau yaitu +/- 5000,- Rupiah tetapi kualitasnya cukup bagus, nyaman dibawa beraktifitas dan dapat bertahan kurang lebih 2-3 jam.

Yang kurang aku suka mungkin karena kemasannya sachet, jadi saat dibuka kita harus menyiapkan penjepit atau jar kosong untuk menyimpan produk, dan saat digunakan di anjurkan berhati-hati karena gampang sekali berantakan.

Nilai yang pantas untuk Viva Cosmetics Face Powder Satin Smooth adalah :

No 3 Olive : 8/10

No 4 Natural : 8.5/10

No 5 rachel : 7/10

 

Thanks for visit and reading,  semoga bermanfaat ya Beautiess.

See you in my next post!^^

 

 

 

How to contact me :

 

IG : https://www.instagram.com/revanisanabella

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCSH8QJDW7ZdpN0nhZAW5cfw

Clozette : http://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella

Charis :  https://hicharis.net/revanisanabella

Beautynesia Blog : https://beautynesiablog.id/blog/revanisanabella93

 

 

 

 

 

You May Also Like

1 komentar

  1. makasii,, review nya lengkap banget, jadi tau detail warna²nyaa.. btw kalo boleh, minta review bedak marcks vs viva ini, bgausan mana. kalo udah tlong email yaa ke annizahimawan@gmail.com .. mkasii

    BalasHapus