[ REVIEW ] Herborist Sabun Wajah Tea Tree Anti Acne Untuk Kulit Bersih Bebas Minyak dan Jerawat

by - Desember 19, 2018


Assalamualaikum  Beauties!

Mengalami masalah pada kulit wajah tentu hal yang biasanya di hadapi banyak orang mulai dari kulit wajah terasa gelap dan tidak cerah, gampang kusam, berminyak, berjerawat dan lain sebagainya. Sama halnya dengan aku, Jika kalian sudah mengikuti blogku pasti kalian tahu pembahasan apa saja yang sering aku share. Memiliki jenis kulit kombinasi tapi cenderung berminyak kadang membuat kulit wajahku gampang berjerawat dan kulit terasa gelap. Tetapi kadang kulit terasa kering di bagian dagu dan bagian sekitaran pinggiran hidung dan ujung-ujung bibir sehingga memiliki wajah yang sering bermasalah seperti ini membuat aku harus benar-benar mencari produk yang pas untuk kulit wajahku.


Beberapa waktu yang lalu pas banget aku di rekomendasikan oleh Beautynesia produk facial foam dari salah satu brand hits yang namanya pasti sudah tidak asing lagi yaitu Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne. Mungkin sebagian dari kalian mengenal produk herborist hanya lulur atau perawatan tubuh  sajakan, ayo ngakuuuu. Hehe  kini Herborist memiliki banyak varian skin care yang menjawab permasalahan kulit kalian dari mulai ujung rambut sampai ujung kaki. Nah bagi yang masih bingung Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne itu apa, aku beri informasinya deh. ^^

Jadi Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne adalah sabun wajah dengan kandungan Tea Tree yang berfungsi sebagai oil control. Kandungan tea tree extract membantu menghambat pertumbuhan bakteri P Acne penyebab jerawat.  Selain itu Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini juga mengklaim dapat membersihkan wajah dari minyak berlebih, debu, dan sisa make-up. Diperkaya dengan brightening extract yang membantu wajah tampak lebih cerah. Nah ini yang menjadi salah satu hal yang membuat aku memantapkan untuk langsung menggunakan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini dan aku mau sedikit sharing pengalaman aku menggunakan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne. So keep scrolling beauties! ^^


Dari segi packaging aku sangat suka dengan bentuk tube berukuran sedang dengan berat produk 80gr, jadi tetap muat dalam tas untuk di bawa bepergian atau travel friendly. 
Bagian tutupnya berbentuk flip top berwarna putih, jadi sangat mudah di gunakan dan terjamin higienisnya karena tidak bersentuhan langsung dengan produk di dalamnya. Berwarna dasar hijau muda, memberikan kesan fresh dan natural. 



Di bagian depan packaging terdapat logo herborist yang khas seperti seorang wanita sedang menari tarian bali lengkap dengan pakaian khasnya, kalian juga pasti pernah melihat di berbagai macam produk Herborist lainnya  dan terdapat nama varian produk, keterangan fungsi produk dan terdapat gambar tea tree / daun teh.






Pada bagian belakang packaging terdapat keterangan atau informasi produk yang sudah cukup jelas seperti fungsi atau kegunaan produk, cara pemakaian, ingredienst, barcode, No BPOM, netto dan tanggal kadaluarsa. Tampilan bagian belakang pacakgingnyapun ada sentuhan gambar tea tree / daun teh sehingga keseluruhan packaging warnanya super soft terlihat fresh dan natural.


Tektur sendiri menurut aku creamy tetapi sedikit gentle, sangat lembut, wanginya enak banget benar-benar terasa wangi natural dari daun tehnya, sangat membuat rileks dan aku suka dengan aroma natural seperti ini dan busa yang di hasilkan tidak terlalu banyak jadi saat digunakan terasa nyaman, tidak membuat kulit terasa kering atau iritasi.

Ingredients :
Aqua, Lauric Acid, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Myristic Acid, Stearic Acid, PEG-150 Pentaerythrityl Tetrastearate, Potassium Hydroxide, Cocamidopropyl Betanie, Glycol Distearate, Perfume, Lauryl Betanie, DMDM Hydantoin, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, Polyquaternium-10, Sodium Chloride, Methylparaben, Olive (Olea Europaea) Oil, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Propylparaben, Acylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Kojic acid, CI 19140, CI 42090.

Dari beberapa ingredients diatas terdapat beberapa ingredients yang sedikit familiar ditelingaku diantaranya Melaleuca Alternifolia, Luric Acid, Myristic Acid dan Kojic Acid.

Melaleuca Alternifolia adalah kandungan yang terdapat pada pohon teh, berfungsi untuk mengobati jerawat salah satunya. Jadi kandungan tea tree ini efektif nya sama dengan zat benzoil peroksida yang banyak ditemukan pada produk jerawat. Kandungan tea tree ini tidak ditemukan efek samping seperti kulit yang memerah, kering bahkan mengelupas karena di gunakan. Maka dari itu Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne super enak banget ketika di gunakan.

Lauric Acid adalah asam lemak yang biasanya terkandung dalam bahan-bahan alami seperti minyak kelapa, laurel oil, ataupun palm kerel oil. Lauric Acid berfungsi untuk melembabkan kulit.

Myristic Acid atau di kenal Tetradecanoic Acid ini biasanya terdapat pada bahan alami juga seperti pada biji pala dan minyak kelapa. Kandungan ini biasanya berperan penting untuk membersikan wajah, serta efektif menyerap minyak berlebi dan kotoran pada kulit. Jadi tidak heran jika Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini dapat mengontrol minyak wajah dengan baik.

Kojic Acid ini sebagai salah satu bahan untuk mencerahkan atau sebagai brightening extract yang sesuai fungsinya mampu membuat wajah tearasa lebih cerah.

Cara pemakaiannya pun cukup mudah aku menggunakan 2-3 kali sehari sesuai kebutuhan. Ambil isi produk secukupnya ( biasanya aku menekan bagian tubenya dengan lembut dan tidak terlalu kuat karena produknya sangat mudah keluar dan jika terlalu banyak isi produk yang keluar sehingga terdapat sisa pada bagian mulut tube, biasanya di bagian ujung dalam flip top tubenya sedikit berantakan tetapi itu tidak masalah buat aku dan tidak mengurangi excitednya aku untuk menggunakan produk ini).



Beri sedikit air lalu gosok perlahan pada wajah. Biasanya aku menggunakan pijatan dengan teknik melingkar searah jarum jam agar dapat membersihkan kotoran atau sisa makeup pada wajah secara maksimal. Terakhir aku bilas dengan air sampai bersih.

Jadi kesan pertama aku saat menggunakan Herborist facial foam  tea tree anti acne ini terasa sangat lembut pada kulit dan mampu membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah tanpa membuat kulit terasa kering karena tetap dapat melembabkan wajah dengan baik. Baru beberapa kali menggunakan Herborist Facial Foal Tee Tree Anti Acne aku super happy karena dapat  membantu mengurangi jerawat dan membantu merawat kulit berminyakku, karena kandungannya lebih banyak menggunakan bahan alami jadi ngerasa aman dan nyaman saat di gunakan.  Membuat kulit wajah aku sekarang terasa sedikit lebih cerah alami, kusam pada wajah sudah lumayan jarang terjadi tetapi karena aku menggunakan facial foam ini belum terlalu lama jadi hasilnya pada wajah belum terlihat secara signifikan tapi  ini tidak menjadi masalah dan tidak mengurangi rasa suka dengan facial foam yang satu ini dan aku yakin jika di gunakan secara teratur hasilnya akan benar-benar terlihat dengan baik. ^^

Untuk harganya menurut aku dengan ukuran 80 gram super affordable yaitu hanya Rp. 21.615,- sudah bisa merasakan manfaat yang sangat baik untuk kulit.


Overall aku suka dengan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini karena :

> Packaging simple berentuk flip tube jadi tetap higienis dan aman tidak takut tumpah
> Travel friendly untuk ukuran 80 gr menurut aku ini tetap aman di simpan di dalam tas karena tidak membuat tas terasa penuh
> Wanginya enak banget, sangat fresh khas tea tree dan membuat rileks saat produk digunakan
> Melembabakan kulit dan tidak membuat kulit kering atau iritasi
> Efektif mengurangi jerawat
> Mencerahkan kulit tetapi tetap terlihat natural dan tidak membuat wajah terlihat kusam kembali
> Busanya tidak terlalu banyak jadi sangat nyaman ketika di gunakan.
> Kandungan atau bahan pada produk sangat baik untuk mencegah timbulnya jerawat dan tetap melembabkan kulit.
> Membantu mengontrol minyak dengan baik jadi saat beraktifitas seharian tetap merasa nyaman.
> Harganya super affordable dengan manfaat yang baik untuk kulit menurut aku ini worth it banget

Yang aku sedikit kurang suka :
Yang sedikit aku kurang suka mungkin saat aku mengambil produk dengan cara menekan tubenya kadang produk keluar sedikit lebih banyak dari yang ingin aku gunakan, sehingga ketika terdapat sisa produk di bagian mulut tubenya kadang sedikit membuat berantakan saat flip topnya di tutup.

Nilai yang pas untuk Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne adalah 8.8/10

Pokoknya aku rekomendasikan Herborist Facial Foam Tee Tree Anti Acne ini untuk kalian yang sedang mencari facial foam yang harganya affordable, nyaman digunakan, wanginya lembut natural dan efektif menghilangkan jerawat dengan baik sekaligus mampu mencerahkan secara natural.
Kalian bisa kepoin akun media sosial mereka di :

Atau kalau mau belanja segala macam perawatan dari mulai ujung rambut hingga ujung kaki biasanya aku belanja di sini : https://omahgeulis.com/

Dan untuk kalian juga bisa juga kepo-in media sosial Beautynesia dan jadi bagian dari Beautynesia member untuk tau info seputar per-Beauty-an, life style, entertainment dll.


Thanks for visit and reading,  semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next post!^^


How to contact me :

Clozette : http://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella








You May Also Like

2 komentar

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus