Pengalaman Menggunakan Acnol Lotion dan Acnol Gel For Acne Dengan Harga Terjangkau

by - April 04, 2019


Assalamualaikum Beauties…!

Memiliki wajah berminyak dan cenderung berjerawat, memang struggle banget mengatasinya. Banyak hal di lakukan, mulai dari rutin membersihkan wajah, makan makanan yang sehat dan perbanyak sayuran dan bahkan menggunakan obat untuk mengatasi masalah tersebut. Karena masalah tersebut,kali ini aku mau share sedikit pengalaman aku menggunakan produk-produk acne treatment dari salah satu brand yaitu ACNOL dan varian yang aku pake sekarang adalah Acnol Lotion dan Acnol Gel For Acne.


Jadi Acnol ini adalah salah satu brand yang sudah ada sejak tahun 1967 dengan badan usaha yaitu PT Bukit Perak Indonesia. Acnol telah menciptakan dan memasarkan tiga produk andalannya, di antaranya Acnol Lotion, Acnol Acne Gel dan Pro-ac Biosulfur Soap. Harapan dari Acnol sendiri adalah semoga produknya dapat membantu masyarakat Indonesia terbebas dari masalah kesehatan kulit.

Acnol juga memiliki moto “Jerawat pergi pede kembali” dan sangat yankin untuk memotivasi masa depan Indonesia dengan semangat anak mudanya yang sehat, aktif dan produktif. Dengan kulit yang sehat Acnol percaya generasi muda akan sangat percaya diri menunjukan kemampuannya demi masa depan yang lebih baik.

Acnol Lotion

Acnol Lotion merupakan produk untuk mengurangi minyak yang berlebih, serta membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Netto : 10 ml
Harga : Rp 13.500,-

Dari segi kemasan Acnol Lotion ini menurutku simple dan mungil, ukurannya travel friendly sekali yaitu berukuran 10 ml jadi tidak memakan banyak tempat di tas kecil sekalipun. Pada bagian kemasan luar atau box terdapat keterangan produk seperti nama brand, varian produk, netto, ingredients, cara pemakaian dan terdapat keterangan jika produk acnol lotion ini merupakan Top Brand tahun 2011.


Pada bagian kemasan dalam terdapat botol kecil berbahan plastik transparan dengan sticker berwarna putih. Pada bagian mulut botol tidak terdapat pelindungnya jadi saat akan mengambil produk harus sedikit lebih hati-hati agar tidak tumpah. Terdapat nama brand, nama varian produk, netto, dan cara penggunaan produk. Selain kedua kemasan ini terdapat juga informasi produk secara lengkap pada sebuah kertas yang berada di dalam kemasan box. Seperti : ingredients, kegunaan, cara pemakaian, peringatan penggunaan.


Teksturnya sangat cair berwarna cream, aromanya lumayan tajam yaitu antara alkohol dan sulfur yang medominasi tetap akan menghilang setelah 1 menit. Saat pertama kali di aplikasikan pada wajah terasa sensasi dingin, cepat meneyerap pada kulit, ringan saat digunakan dan tidak menbuat panasa atau gatal. hanya sedikit perih jika di aplikasikan pada jerawat yang terbuka.


Ingredients :

Acnol lotion ini terdapat ekstrak Angustifolia Root Extract, Sulfur, Triclosan anti bakteri penyebab jerawat dan membantu merawat kulit berjerawat agar kulit tampak halus dan lembut. Selama kurang lebih 2 minggu menggunakan Acnol Lotion ini cukup membantu meredakan jerawat dan minyak pada wajah.

Cara pemakaian :

- Cuci muka sampai bersih menggunakan pencuci muka yang masing-masing kita pakai.
- Kocok terlebih dahulu Acnol lotion sebelum digunakan
- Tuangkan Acnol lotion pada ujung jari lalu ratakan pada bagain-bagian berjerawat, cukup di pulaskan jangan di gosok dan gunakan 1-2 kali sehari.

Acnol Gel For Acne

Acnol Gel For Acne merupakan gel khusus untuk merawat kulit berjerawat serta membantu merawat kulit berjerawat sehingga kulit tampak halus dan lembut.


Netto : 10gr
Harga : Rp 15.000,- 

Kemasannya travel friendly dan praktis, pada bagian kemasan luar atau box terdapat informasi produk seperti nama brand, varian produk, netto, kandungan utama yang terdapat pada Acnol gel for acne, ingredeints, peringatan penggunaan, cara pemakaian, tanggal kadaluarsa dan informasi lainnya.


Pada bagian dalam, kemasan berbentuk tube dengan ukuran travel friendly jadi nyaman saat di bawa bepergian. Pada kemasan terdapat keterangan atau informasi produk seperti nama brand, netto, kegunaan, cara pemakaian, no BPOM, perhatian penggunaan, ingredients, tanggal kadaluarsa dan lain infromasi lainnya. Jujur kemasan tube seperti ini yang paling aku suka karena selain praktis, produk terasa lebh terjaga kehigienisannya.


Tekturnya gel putih tetapi lebih cair dan aromanya wangi tetapi tidak terlalu tajam. Saat di aplikasikan pada wajah biasanya terasa sensasi dingin, tidak terasa lengket, tidak membuat kulit terasa panas dan cepat menyerap pada kulit. Acnol gel for acne cocok sekali untuk jerawat yang baru saja tumbuh dan belum membentuk jerawat besar, karena dalam 3-4 hari membantu mengempiskan jerawat dengan baik.



Ingredients :


Dari ingredients di atas terdapat kandungan utama pada acnol gel for acne yang tertera pada kemasan tubenya, seperti : Tea tree Oil, Salicylic Acid, Allantoin dan Vimamins. tetapi yang paling menarik perhatianku dari semua ingredeints di atas adalah kandungan Salicylic Acid dan Niacinamide.

Salicylic Acid merupakan kandungan yang baik untuk mengatasi masalah jerawat, karena kandungannya dapat meredakan peradangan yang terjadi saat munculnya jerawat, membantu mengangkat kotoran penyumbat pori-pori pada wajah penyebab komedo.

Sedangkan Niacinamide merupakan kandungan yang mampu membantu menghidrasi kulit, mengontrol produksi minyak alami wajah, membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi dan membantu mengurangi noda bekas jerawat.

Setelah menggunakan Acnol gel for acne ini beberapa hari terakhir cukup membantu mengeringkan jerawat yang baru muncul tanpa membuat kulit terasa kering dan mengalami peradagan. Hanya saja harus benar-benar di aplikasikan secara rutin agar dalam beberapa hari dapat langsung terasa dan terlihat hasilnya.

Cara pemakaian :

- Bersihkan wajah atau bersihkan bagian yang berjerawat dengan menggunakan sabun pencuci wajah hingga bersih.
- Setelah itu oleskan Acnol Gel For Acne pada bagian-bagian yang berjerawat 2-3 kali sehari.


Overall setelah menggunakan Acnol Lotion dan Acnol Gel for Acne cukup membantu measalah wajahku khususnya jerawat. Walaupun belum terlalu terlihat secara drastic tetapi manfaatnya sangat baik aku rasakan. Cukup membantu menegeringkan jerawat, tidak meninggalkan bekas saat menggunakan produk jadi ketika langsung menggunakan makeup tidak mengganggu sama sekali, ringan di pakai, tidak lengket, tidak membuat kulit terasa panas dan gatal, saat produk telah di aplikasikan pada kulit terasa halus dan lembut. Kedua kemasannya sangat travel friendly dan affordable jadi cocok sekali untuk remaja yang memiliki masalah kulit seperti jerawat.

Yang sedikit mengganggu adalah aromanya terlau tajam terutama Acnol Lotion jadi saat produk di aplikasikan pada wajah aromanya cukup menyengat hidung. Selain itu untuk bagian mulut Acnol Lotion alangkah lebih bagus lagi jika di beri tutup kecil dengan lubang yang di sesuaikan pada bagian mulutnya sehingga saat mengambil produk lebih simple dan tidak rawan tumpah.
Nilai yang pas untuk kedua produk ini adalah

Acnol Lotion  : 7.5/10

Acnol Gel For Acne : 7.7/10

Repurechase? YES! ^^

Oya, kalian bisa kepoin aku media sosial Acnol untuk melihat segala produk yang sangat baik manfaatnya untuk kulit. #acnolcare #obatjerawat


Dan aku juga sangat berterimakasih untuk @Beautyranger.id dan @Beautygoers yang sudah baik banget memasukan Acnol sebagai salah satu hampers di acara Friendship Gathering di Bandung. Oya, kalian juga bisa kepo-in media sosial mereka untuk tau info seputar per-Beauty-an. #Friendshipgathering #BGBRGathering





Thanks for visit and reading,  semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next post!^^


How to contact me :


Clozette : http://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella
Beautynesia Blog : https://beautynesiablog.id/blog/revanisanabella93



You May Also Like

7 komentar

  1. Ko aku pake acnol lotion gatak ya? Itu ga cocok atau gmana?

    BalasHapus
  2. Aku skrg lagi pake acnol. Tapi alhamdulillah tidak terjadi apa apa.

    BalasHapus
  3. Pemakaian berapa lama setelah buka segel ?

    BalasHapus
  4. Menggunakan acnol dibilas apa gimna?

    BalasHapus
  5. kak itu ada alkohol bahaya gak kak ?

    BalasHapus
  6. Ini acnol yg saya beli berair. Caiiiir sekali sprti air. Tdk ad tesktur lotionnya.
    Emang kek air bgitu ya? Baru mw coba

    BalasHapus
  7. Sangat Membantu kak terima kasih.
    jangan Lupa Kunjungi Juga kak


    5 Rekomendasi Serum Penghilang Bekas Jerawat Terbaik

    BalasHapus