( REVIEW ) The Plant Base, Skincare Korea Dengan 100% Bahan Alami | Nature Solution Natural Cleansng Foam dan White Truffle Turn Over Peeling

by - September 24, 2019


Memiliki kulit sehat, bersih dan cerah seperti artis korea adalah dambaan setiap para pencintanya. Tidak jarang skincare korea sering menjadi trend hangat dibicarakan. Kehadiran skincare korea di Indonesiapun di sambut baik dan semakin meningkat peminatnya dari hari kehari.

Tidak hanya itu, skincare korea juga di buat dan sudah diinovasi dengan teknologi yang sangat canggih untuk merawat kulit dengan berbagai kegunaannya. Memberikan perawatan ekstra untuk kulit bertujuan agar mendapatkan hasil yang di inginkan secara maksimal.

Aku termasuk salah satu pecinta skincare korea. Jika kalian sering membaca blogku, kalian pasti tahu aku pernah sharing tentang beberapa produk skincare dan permasalahan kulit apa saja yang sering aku alami. Memiliki jenis kulit kombinasi kadang susah sekali mencari produk skincare yang cocok untukku, kadang kulitku terlihat lebih berminyak tetapi kadang kulit benar-benar terasa kering seperti yang sekarang sedang aku alami. Jadi butuh skincare yang mampu membantu menghidrasi kulit dengan baik sehingga kulit bukan hanya terasa lembab tetapi juga halus dan cerah alami.

Skincare yang mengandung bahan dasar air umumnya banyak diminati karena fungsinya untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Tetapi bukan hanya itu saja yang sebenarnya kulit butuhkan, agar mencapai hasil yang maksimal, kulit butuh skincare yang lebih dari sekedar air dan tidak menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya.

Nah kali ini, aku mau sharing sedikit pengalamanku menggunakan beberapa produk skincare dari salah satu brand yang baru-baru ini hadir di Indonesia yaitu The Plant Base yang aku dapat dari Clozette Indonesia. Bagi beberapa orang mungkin brand ini masih sedikit asing di telinga. Jadi The Plant Base adalah brand perawatan wajah alami yang menggunakan ekstrak tumbuhan, bahan-bahan alami dari Korea dan bukan sekedar air mineral biasa.


The Plant Base di formulasikan dengan ekstrak tumbuhan dan bahan alami paten seperti minyak murni dari alam, Sudah tersertifikasi oleh ECOCERT Organic Ingredients, tidak diuji cobakan pada binatang dan yang membuat aku semakin penasaran adalah The Plant base ini bebas dari bahan berbahaya jadi aman digunakan untuk semua jenis kulit. Terdapat 2 Series The Plant Base yaitu Nature Solution dan White Truffle.
Nature Solution dengan ekstrak air bambu ini merupakan rangkaian perawatan organik untuk kulit kering dan sensitif, yang bekerja untuk mengoptimalkan kandungan minyak dan memberi kelembaban pada kulit,  rangkaian perawatan kulit berbahan alami ini diformulasikan tanpa bahan-bahan berbahaya.

Nature Solution Series terdiri dari : Nature Solution Natural Cleansing Foam, Nature Solution Bamboo Lullaby Pack, Nature Solution Blending moisture Cream, Nature Solution Hydrating Bamboo Emulsion, Nature Solution Skin Essence dan Nature Solution Hydrating Bamboo Water.

White Truffle adalah rangkaian perawatan kecantikan yang berfungsi mencerahkan segala jenis kulit wajah. Diformulasikan dari 100% bahan alami, White Truffle diyakini mampu menutrisi,  melembabkan, dan memulihkan kulit rusak.

White Truffle terdiri dari : White Truffle Turn Over Peeling, White Truffle Tone Up Water, White Truffle Aura Cream-Gel, White Truffle Crystal Clear Serum dan White Truffle Ginseng Tone Up Emulsion.

Seneng banget, kebetulan dari 2 series ini yang aku gunakan yaitu White Truffle Turn Over Peeling dan Nature Solution Natural Cleansing Foam. Nah makanya aku ingin sekali sharing pengalamanku menggunakan kedua produk ini.  So keep scroling beauties!  ^^

White Truffle Turn Over Peeling

White Truffle Turn Over Peeling merupakan perawatan wajah yang diformulasikan dari bahan-bahan alami berkualitas yang berfungsi untuk membantu mencerahkan dan mengangkat sel-sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi. Produk ini dapat di gunakan untuk semua jenis kulit.

 
Netto : 50ml
Harga : Rp 277.000,-

Dari segi kemasan White Truffle Turn Over Peeling ini terlihat simple dan elegan dengan warna dasar putih pada keseluruhan kemasan dan ada sentuhan warna silver.


Pada kemasan luar (box) bagian depan terdapat nama brand, nama varian produk, bahan utama yang di gunakan. Pada bagian belakang terdapat informasi produk seperti kegunaan produk, cara penggunaan produk, peringatan penggunaan, no BPOM dan pada bagian samping terdapat infromasi seperti kandungan utama produk, 17 bahan kimia yang tidak digunakan dan informasi penting lainnya.


Pada kemasan bagian dalam berbentuk tube flip top, berwarna dasar putih dengan sentuhan warna silver pada bagian tutupnya. Terdapat segel pada bagian dalam dan pada bagian depan terdapat nama brand, nama varian produk, netto dan tanggal kadaluarsa. Sedangkan pada bagian belakang terdapat infromasi kandungan utama produk, 17 bahan kimia yang tidak digunakan dalam produk, logo informasi seperti produk ini tidak uji cobakan pada hewan dan informasi lainnya.


Teksturnya ringan seperti lotion, awalnya aku kira akan kental dan sedikit lengket ternyata tidak sama sekali. Isi produk berwarna putih dan jika dilihat lebih dekat terdapat bulir-bulir bewarna cokelat. Aromanya lembut khas wewangian rempah yang sangat menenangkan. Saat pertama kali di aplikasikan pada wajah terasa watery sekali, tidak lengket, terasa nyaman, ada sensasi mentol yang menyejukan dan saat melakukan pijatan kecil sel-sel kulit mati seketika terangkat dengan baik tanpa membuat kulit perih atauh iritasi

Ingredients :

Dari ingredients di atas terdapat kandungan Ginseng (Panax Ginseng Root Extract) yang sangat baik untuk kulit, kaya akan mineral yang bermanfaat. 83,02% ektrak Ginseng yang mengandung Saponin, Minyak Atsiri, Asam Amino, Asam Orgnik, Karbohidrat dan kandungan mineral bermanfaat lainnya.

Resmelin dari ekstrak Zanthoxylum Piperitum yang ampuh untuk mencerahkan kulit dan INFLAX (antioksidan).

Selulosa alami dan biji buah aprikot yang mencerahkan dan mengangkat sel-sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi.

Cara penggunaan :
Biasanya setelah membersihkan wajah dari sisa makeup aku maksimalkan dengan menggunakan White Truffle Turn Over Peeling ini. Cukup setelah wajah di bersihkan terlebih dahulu, kemudian oleskan produk secara merata pada wajah dan hindari area mata. Pijat lembut menggunakan ujung jari-jari tangan dengan gerakan melingkar pada wajah, kemudian bilas dengan air hangat. Biasanya White Truffle Turn Over Peeling ini digunakan cukup 1 kali dalam seminggu.

Nature Solution Natural Cleansing Foam

Nature Solution Natural Cleansing Foam merupakan pemberaih wajah organik anti alergi yang membantu menjaga agar pori-pori tetap bersih dan membuat kulit terasa sehat, halus dan segar. Walaupun produk ini katanya untuk kulit kering dan sensitif,  tetapi untuk kulit kombinasi sepertiku ternyata cocok dan tidak membuat kulit bermasalah.

Netto : 120ml
Harga : Rp. 266.000,-

Dari segi kemasan, Nature Solution Natural Cleansing Foam ini berwarna hijau terang pada keseluruhan kemasan dan ada sedikit sentuhan warna putih.


Pada kemasan bagian luar terdapat keterangan nama brand,  nama varian produk, dan keterangan kandungan. Sedangkan pada bagian belakang terdapat keterangan kegunaan produk,  cara penggunaan,  peringatan pemakaian,  no BPOM dan informasi penting lainnya.



Pada kemasan bagian dalam berbentuk tube flip top yang memiliki warna dasar hijau terang seperti kemasan luar dan ada sentuhan warna putih pada bagian tutupnya. Terdapat segel pada bagian dalam dan pada bagian depan terdapat nama brand dan nama varian produk. Pada bagian belakang terdapat informasi yang penting lainnya.




Nah Nature Solution Natural Cleansing Foam ini terbuat dari 100% ekstrak bahan-bahan organik yang sudah bersertifikat ECOCERT untuk menutrisi dan melindungi kulit. Tekstur Nature Solution Natural Cleansing Foam lembut dan ringan, wanginya enak khas wewangian yang menenangkan.  Busa yang di hasilkanpun tidak terlalu banyak dan terasa ringan saat digunakan. Kalian yang sering sekali baca blog aku pasti tahu sekali kalau aku suka sekali dengan facial foam yang seperti ini jadi tidak membuat kulit terasa kering.

Saat mengaplikasikan Nature Solution Natural Cleansing Foam ini pada wajah terasa sangat nyaman, kulit terasa halus, tidak membuat kulit terasa kering dan kulit terasa lembab seketika.

Nature Solution Natural Cleansing Foam ini mengandung 28.15% ekstrak air bambu yang berfungsi sebagai anti oksidan, anti peradangan dan anti bakteri. Jadi sangat membantu untuk kulitku yang akhir-akhir ini sering sekali mengalami kulit kering dan kemerahan karena bekas jerawat. Setelah menggunakan Nature Solution Natural Cleansing Foam ini selama beberapa hari kulit jauh terasa lebih membaik, lebih lembab, cerah alami, kemerahan pada kulit berkurang dan yang paling aku suka ternyata cukup ngebantu juga mengecilkan pori-poriku yang besar

Ingredients :

Cara penggunaan : Usapkan produk ke telapak tangan secukupnya hingga menghasilkan busa,  aplikasikan ke wajah,  pijat perlahan di seluruh wajah, kemudian bilas dengan air hangat. Biasanya sebelum aku menggunakan Nature Solution Natural Cleansing Foam ini, seminggu sekali aku menggunakan White Truffle Turn Over Peeling terlebih dahulu.



Overall, aku sangat suka dengan kedua produk ini karena sangat terasa manfaat untuk kulit terlebih semua bahan-bahan yang digunakan aman dan tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya seperti Paraben, Sulfat, Parafin, Pigmen, aroma sintetis, Benzofenon, Sodium Lauryl Sulfate DEA, Sodium Laureth Sulfate, dan minyak mineral. 

Before - After ( +/- 2 minggu pemakaian)
White Truffle Turn Over Peeling :

Kemasannya simple dan travel friendly
Tidak menggunkan bahan-bahan berbahaya
Teksturnya lembut dan saat di aplikasikan pada wajah tidak membuat kulit iritasi
Wanginya sangat lembut yang khas
Membuat kulit lebih bersih, lembut, halus dan cerah alami
Sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit
Tidak diuji cobakan pada hewan
Harganya cukup terjangkau untuk ukuran produk korea yang biasanya lebih mahal

Nature Solution Natur Cleansing Foam :

Membuat kulit terasa lebih alus, bersih, kesat tetapi tidak membuat kulit terasa kering
Melembabkan kulit
Tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya
Tidak di uj cobakan pada hewan
Membantu mengempiskan jerawatku hanya dalam 5-6 hari
Mengurangi kemerahan pada wajahku
Harga terjangkau juga ukuran produk korea
Aku sangat merekomendasikan kedua produk ini untuk kalian yang memiliki masalah kulit yang sama dengan ku, dan produk-produk The Plant Base ini tersedia secara eksklusif di salubritas.id. apa sih salubritas.id itu?


Jadi salubritas.id merupakan E-commerce dengan system profit sharing yang bisa memberikan penghasilan tambahan. Platform online  yang memiliki kategori produk plihan yang cukup banyk mulai dari fashion & Lifestyle, beauty & Personal care dan masih banyak lagi. Platform online in juga memberikan kesempatan kepada customernya untuk mendapatkan Cashback tanpa batas yang dapat di cairkan dan digunakan untuk belanja. Oya jika tertarik untuk menjadi partner, kamu bisa register di website  https://www.salubritas.id/member/registrasi.html

Kalian bisa kepoin akun media sosial dan website salubritas.id , clozette Indonesia dan The Plant Base untuk mengetahui update info terbaru atau melihat lebih detail:

salubritas.id                :

Clozette Indonesia      :

The Plant Base                        :

#Clozetteid #theplantbaseXClozetteIdReview #inlovewithnature #theplantbase #Clozetteidreview

Thanks for visit and reading,  semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next post!^^


How to contact me :


Clozette : http://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella







You May Also Like

4 komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus
  3. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus
  4. The plant base aman buat bumil gak mba?

    BalasHapus