[Review] Cerah Merona Alami dengan Rangkaian Garnier Sakura White

by - Oktober 05, 2019


Assalamualaikum beauties...! ^^


Wajah glowing? Siapa sih yang gak mau. Berkutat dengan kegiatan sehari-hari dibawah sinar matahari adalah hal yang tidak bisa dihindari. Munculnya masalah-masalah pada wajah seperti kulit terasa gelap, kusam, dan pori-pori lebih terlihat. Wajah gelap dan kusam kadang tidak bisa di pungkiri membuat kita tidak percaya diri. Jika biasanya aku harus rutin dengan yang namanya touch up makeup untuk menghindari wajah kusam tetapi malah menjadi terlihat seperti dempul banget. Kali ini aku ingin kulit wajah glowing, cerah dan cantik merona kembali tanpa bantuan make up apalagi make up tebal yang membuat kulit terasa tidak sehat. 

Nah untuk membuat wajah kembali glowing, terlihat sehat dan cerah bercahaya, maka dari itu aku membutuhkan perawatan yang benar-benar lengkap dan membantu permasalahan kulitku. Dan kali ini aku mau sharing pengalaman aku menggunakan rangkaian perawatan dari salah satu brand drugstore favoritku yaitu GARNIER. Jadi Garnier ini mengeluarkan rangkaian perawatan wajah yang mengandung ekstrak sakura. Kenapa harus sakura?

Sebenarnya sudah sejak dulu, Sakura di jadikan sebagai simbol kecantikan perempuan jepang. Khas dengan warna pink ini di lambangkan sebagai rona kecantikan alami. Sakura memiliki khasiat mencerahkan kulit dan dalam ekstrak sakura terdapat zat pencerah kulit yang dapat memperlambat pembentukan melanin penyebab kulit kusam. Dan tidak hanya mencerahkan saja loh beauties, tapi muka kita jadi cerah yang merona atau ada rona pinknya.        


Jadi Garnier mengeluarkan Series pencerah wajah yaitu Rangkaian Garnier Sakura White dengan desain dan warna mengikuti bunga sakura yaitu memadukan warna pink dengan warna putih. Rangkaian Garnier Sakura White ini mengklaim dapat mencerahkan wajah sehingga kulit tampak lebih cerah merona dan glowing. I’m so excited untuk sharing bagaimana pengalaman aku setelah menggunakan Rangkaian Garnier Sakura White ini selama 7 hari pemakaian dan lihat hasil akhirnya apakah claimnya terbukti atau tidak.


Jadi Rangkaian Garnier Sakura White ini terdiri dari beberapa produk seperti Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam, Sakura White Pinkish Radiance  Essence Lotion, Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum, Sakura White Pinkish Radiance Serum Cream SPF 21, Sakura White Pinkish Radiance Night Cream dan Serum Mask Sakura White. Maka dari itu agar lebih memudahkan aku untuk sharing secara lengkap semua rangkaian produk Garnier Sakura White ini, aku bahas sesuai urutan pemakainya ya. So keep scrolling beauties! ^^

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam


Dari segi kemasan menurutku sangat girly, berwarna dasar putih dengan sentuhan warna pink pada bagian tutup dan terdapat gambar sakura. Kemasannya berbentuk tube dengan berat 100ml, di dukung dengan tutup berbentuk flip top dan pada bagian depan terdapat nama brand yaitu Garnier, nama varian produk Garnier Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam, klaim produk yaitu “Tampak Cerah Merona dan Glowing”. Sedangkan pada bagian belakang terdapat keterangan atau informasi produk seperti kegunaan produk, cara penggunan, ingredients, netto, label Halal dan no BPOM.

Netto : 100ml
Harga : Rp 27.700,-

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam ini adalah pembersih wajah yang lembut, mengklaim mampu membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran yang menempel sehingga membuat wajah tampak segar dan putih cerah merona dalam 7 hari. Diperkaya dengan ekstrak Sakura, membersihkan dengan lembut secara menyeluruh. Formulanya juga sesuai untuk kulit sensitif, jadi aman dan terasa nyaman saat digunakan.


Teksturnya sangat gentle, berwarna putih hint baby pink, saat diberi sedikit air akan menghasilkan busa yang lembut. Aromanya juga wangi, lembut dan nyegerin banget. Saat di aplikasikan pada wajah, wanginya membuat rileks.

Setelah menggunakan Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam ini kurang lebih beberapa hari, ternyata benar-benar terasa perbedaannya. Walaupun tidak langsung terlihat cerah merona yang super banget, justru aku suka dengan hasilnya karena menampilkan wajah yang cerah natural dibandingkan produk pencerah lainnya. Cara kerja dan hasil yang diberikan benar-benar terasa bahkan saat pertama kali digunakan. Wajahku terasa lebih fresh dan bersih, ditambah lagi karena kulitku yang berminyak, gentle foam ini mampu membersihkan sisa-sisa makeup dan minyak yang menempel dengan maksimal, jadi wajah terasa lebih kenyal dan kesat setelah mencuci wajah tetapi tetap tidak membuat kulit wajah terasa kering.

Cara pemakaian :

Biasanya sebelum menggunakan Sakura White Foam ini, aku basahi wajah terlebih dahulu, lalu tuangkan produk secukupnya pada tangan yang sudah dibersihkan. Kemudian gosokan pada tangan hingga membuat sedikit busa. Ratakan keseluruh wajah, lalu pijat lembut seluruh wajah, agar sisa makeup dan kotoran terangkat semua. Hindari area kedua mata. Kemudian basuhlah kembali foam tersebut hingga terasa bersih.

Ingredients  :
Aqua/Water, Glycerin, Myristic Acid, Palmitic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Kaolin, Glyceryl Distearate, Glyceryl Stearate, PEG-14M, Cl 14700 / Red 4, CI 16035 / Red 40, Linalool, Parfum / Fragrance, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Prunus Yedoensis Leaf Extract, Limonene, Ascorbyl Glucoside, Tetrasodium EDTA, Butylene Glycol, Benzyl Alcohol, (F.I.L C212487/1)

Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

Inovasi terbaru Essence Lotion yang dapat memberikan kelembapan untuk menyerap perawatan kulit wajah selanjutnya agak lebih maksimal. Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion mengklaim melembapkan kulit seketika, kulit terasa halus dan kenyal.


Dari segi kemasan Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion ini berbentuk botol sedikit pipih dengan warna dasar pink transparan yang cantik. Menurutku kemasannya terlihat mewah dan suka aja gitu lihatnya. Hihi


Pada bagian depan kemasan terdapat nama brand, nama varian produk dan terdapat gambar sakura yang khas sekali. Sedangkan pada bagian belakang kemasan terdapat informasi produk seperti manfaat produk, cara pemakaian, netto, tanggal kadaluarsa, ingredients dan informasi penting lainnya.


Tekstur Sakura White Essence Lotion ini seperti jelly dan transparan ketika dituangkan ke telapak tangan. Bisa dibilang ini adalah salah satu lotion wajah yang paling ringan saat digunakan, tidak terasa lengket dan wanginya enak banget. Aku suka dengan tekstur yang transparan dan cair seperti ini karena produk lebih cepat menyerap, diperkaya dengan Ekstrak Sakura dari Jepang, Hyaluronic Acid, Vtamin B3 dan CG.

Cara pemakaian :

Setelah aku pakai kurang lebih 7 hari, aku sangat suka dengan Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion ini karena sesuai dengan apa yang produk ini klaim yaitu tekstur kulitku jadi lebih kenyal dan lembap. Di tambah produk ini benar-benar dapat menyerap dengan baik sehingga saat aku menggunakan skincare berikutnya terasa lebih nempel dan nampol banget di wajah. Dan yang paling aku suka juga dari Essence lotion ini diperuntukan juga untuk kulit sensitif, jadi aman saat digunakan. Super recommended! ^^

Karena penggunaannya juga tidak terlalu banyak setiap kali pemakaian, aku rasa dengan isi produk 120 ml dengan Harga Rp. 79.000,- menurutku ini worth it, karena produk bisa awet banget. :D 

Ingredients :
Aqua / Water, Glycerin, Butylene Glycol, Alcohol, Niacinamide, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Ascorbyl Glucoside, CI 16035 / Red 40, Citronellol, Hexyl Cinnamal, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Limonene, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Prunus Yedoensis Leaf Extract, Sodium Citrate, Sodium Hyaluronate, Sodium Hydroxide, Tetrasodium EDTA, Parfum / Fragrance (F.LL. B165354/1)

Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum adalah serum wajah, diperkaya dengan ekstrak alami sakura dan 5.000 kapsul pencerah untuk kulit. Formula khususnya mengklaim mampu menutrisi ke dalam 5 dimensi kulit sekaligus.

 
Netto : 50ml
Harga : Rp 88.000,-

Dari segi kemasan terdapat box luar dengan informasi produk yang cukup jelas seperti keunggulan produk, cara pemakaian, no BPOM, tanggal kadaluarsa dan informasi lainnya. Sedangkan pada bagian dalam box terdapat kemasan berbentuk botol berwarna putih transparan yang kokoh dan sangat travel friendly. Pada bagian botol terdapat nama brand dan nama varian produk. Aplikatornya berbentuk pump jadi memudahkan dalam mengambil isi produk. Dan selain kemasannya yang aku suka, Serum ini juga adalah salah satu serum favoritku.



Teksturnya serum ini ringan seperti gel tetapi lebih cair, saat mengambil isi produk butiran kapsul pencerah ikut keluar. Walaupun terlihat begitu jelas, saat di ratakan bulir-bulir kapsul pencerah langsung terbaur merata tanpa meninggalkan bekas.  Saat di aplikasikan pada wajah benar-benar terasa ringan dan cepat menyerap pada kulit. Tidak terasa lengket, gatal, panas dan aromanya seger banget.

Yang aku rasain setelah menggunakan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum kulit jadi terasa jauh lebih lembap, kenyal, bersih dan terlihat lebih cerah.


Cara penggunaan :

Biasanya aku menggunakan Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum ini setiap pagi dan malam hari setelah menggunakan Sakura White Foam dan Sakura White Essence Lotion. Jadi saat menggunakan skincare berikutnya terasa jauh lebih maksimal lagi. ^^
Aku suka banget saat mengaplikasikan serum ini pada wajah, meratakan dan memijat dengan lembut membuat kulit menjadi rileks, lebih kenyal seketika dan serumpun memang cepat menyerap dengan baik, rasanya jadi ingin pegang pipi terus. Hihi

Ingredients :
Aqua/Water, Glycerin, Alcohol, Niacinamide, Dimethicone, Ammonium Polyacryldimethyltauramide/Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Isononanoate, Ascorbyl Glucoside, Benzyl Alcohol, Benzyl Salicylate, Biosaccharide, GUM-1, CI 14700/RED 4, CI 77891/Titanium Dioxide, Citfonellol, Dimethiconol, Geraniol, Hydrogenated Lecithin, Limonene, Linalool, Manntinol, Menthoxypropanediol, Methylisothiazolinone, Microcrystalline Cellulose, Pentasodium Ethylenediamine Tetramethylene Phosphonate, Phenoxyethanol, Prunus Yedoensis Leaf Extract, Salicylic Acid Hydroxide, Xanthan Gum, ZEA Mays Starch/corn Startch, Parfum/fragrance.

Sakura White Pinkish Radiance Serum Day Cream SPF 21/PA+++


Sakura White Pinkish Radiance Serum Day Cream SPF 21/PA+++ ini memiliki ekstra alami sakura tertinggi 5x sakura dan pure smoothing serum di dalamnya. Jadi saat di aplikasikan pada wajah produk ini mengklaim mampu mencerahkan terutama ketika kulit terasa kusam dan membantu  pori-pori di permukaan kulit tampak halus. Memiliki Teknologi Talc Touch, mampu melembapkan tanpa membuat wajah mengkilap akibat minyak. Serum cream yang ringan dan cepat menyerap sesuai untuk kulit normal dan cenderung kering.


Dari segi kemasan luar Sakura White Pinkish Radiance Serum Day Cream SPF 21/PA+++ ini berbentuk box yang terdapat informasi lengkap tentang produk seperti nama brand, nama varian, netto, tanggal kadaluarsa dan beberapa informasi lainnya seperti pada foto.

Netto  : 50ml
Harga : Rp 61.300,-

Sedangkan kemasan di dalamnya berbentuk jar berbahan kaca tebal dan kokoh. Kemasan jar ini berwarna dasar pink hint peach sedangkan tutupnya berwarna putih. Pada kemasan jar terdapat nama brand, nama varian, netto dan label batas pemakaian setelah produk dibuka.


Teksturnya Day cream ini ringan, tidak sticky sama sekali dan saat di apply pada wajah cepat meresap dengan baik. Wanginya khas dan hampir sama dengan Garnier varian sakura white lainnya wanginya lembut dan membuat terasa rileks saat digunakan.

Setelah menggunakan Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum kemudian aku menggunakan Sakura White Serum Day Cream SPF 21/PA+++. Jadi Day Cream ini walaupun di anjurkan untuk kulit normal cenderung kering tetapi untuk kulit aku yang cenderung berminyak dan kadang ada beberapa spot di wajah yang kering, serum cream ini mampu melembapkan kulit. Selain itu ternyata Serum Cream ini juga mampu membuat kulit tampak cerah merona, mengandung UVA/UVB filter untuk mencegah warna kulit tidak merata akibat efek sinar matahari, jadi pas banget di pakai untuk kegiatan sehari-hari. Nah yang aku suka dari Day Cream ini juga adalah saat di aplikasikan pada wajah cukup membantu menghaluskan pori dan pori-pori lumayan terlihat lebih kecil.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, cukup oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan atau setelah menggunakan Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum.
Ingredients :
Aqua/Water, Glycerin, Homosalate, Niacinamide, Dimethicone, Triethanolamine, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Octocrylene, Butylmethoxydibenzoylmethane, Titanium Dioxide [Nano] / Titanium Dioxide, PEG-100 Stearate, CI 77891/Titanium Dioxide, Glyceryl Stearate, Silica, Cetyl Alcohol, CI 14700/RED 4, Stearic Acid, Potassium Cetyl Phosphate, Geraniol, Isoceteth-10, Dimithicone/Vinyl Dhimeticone Crosspolymer, Dimethionol, Parfum/Fragrance, Myristic Acid, Silica [Nano] / Silica, Perlite, Palmitic Acid, Aluminum Hidroxide, Phenoxyethanol, Prunus Yedoensis Leaf Extract, Ascorbyl Glucoside, Limonene, Caprylyl Glycol, Tetrasodium EDTA, Capryloyl Salicylic Acid, Citronellol, Anise Alcohol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Hexyl Cinnamal, Benzyl Alcohol. (F.I.L C224347/1).

Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence (Night cream)

Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence ini adalah krim Essence malam yang mengklaim membuat wajah lebih cerah merona, diperkaya dengan 2x Ekstrak Sakura Jepang, ekstrak buah-buahan dan Vitamin CG mampu melembapkan wajah hingga 24 jam dan membiarkannya bernafas selama kita tidur. Membantu mencerahkan warna kulit, menyamarkan bintik hitam, dan merawat kehalusan kulit terutama untuk kulit sensitif.


Dari segi kemasan hampir sama dengan Sakura White Serum Day Cream SPF 21 ini yang membedakan hanyalah pada informasi ingredients dan warna garis pada bagian belakang kemasan. Jika Day Cream berwarna garis orange sedangkan Sleeping Essence/night cream berwarna biru.


Netto : 50ml
Harga : Rp 75.000,

Dari segi tekstur Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence (Night cream) ini yang paling aku suka dari semua night cream yang pernah aku coba, karena teksturnya yang super ringan menurutku, tidak lengket sama sekali. Jika sepintas Sleeping essence ini mirip sekali dengan lotion.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, cukup oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan atau setelah menggunakan Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum pada malam hari.

Setelah di aplikasikan pada wajah terasa enak banget, kulit terasa jauh lebih lembap, kenyal, halus seketika dan wajah terasa lebih cerah setelah bangun tidur.

Ingredients :
Aqua/Water, Cyclohexasiloxane, Glycerin, Octyldodecanol Hydrogenated Polyisobutene, Alumunium Starch Octenylsuccinate, PEG-20 Methyl  Glucose Sesquistearate, Methyl  Glucose Sesquistearate, Ammonium Polyacryloyldimethyl, Taurate, C13-14 IsoParaffin, CI 14700/Red 4, Stearyl Alcohol, Vaccinium Myrtillus fruit exract, Niacinamide, Saccharum officinarum Extract / Sugarcane Extract Ceteareth-20, Parfum / Fragrance, Sodium benzoate, Sodiu Hydraxide, Sodium EDTA, Limonene, Tocopherol, Ngmphaea, Alba lower Extract, capryloyl salicylic Acid Laureeth-7, Citrus Limon fruit Extract/Lemon Fruit Extract, Dipropylene Glycol, Citrus Aurantium Dulcis Fruit txtract /orange fruit Extract/Orange fruit extract, Acer Saccharun/ Sugar Maple Extract, Citronellol, Biosaccharide GUM -1 Polyacrylamide, Butylene Glycol, Hexyl Cinnamal. (F.I.L C213511/1).

Serum Mask Sakura White

Serum Mask Sakura White ini mengklaim dapat menutrisi intensif untuk kulit terasa lembut dan tampak cerah merona.


Dari segi kemasan mungkin tidak berbeda jauh dari masker Garnier varian lainnya berbahan plastik yang tebal. Segi desainnya simple dan cantik, tetap bernuansa pink dan gambar sakura.

Setiap 1 masker harganya : Rp. 19.000,-

Tekstur maskernya lembut berbahan tissue yang lumayan tebal. Saat mengambil masker terdapat 2 lapisan pada masker. Lapisan biru sebagai kain pembatas masker dan tissue berwarna putih sebagai masker. Serum pada masker berwarna putih transparan, karena mengandung serum teksturnya sedikit lebih cair tetapi tidak lengket sama sekali.

Saat menggunakan masker ini tidak perlu di gunakan setiap hari. Cukup 1x dalam seminggu sudah mewakili nutrisi masker serum selama seminggu loh. Serum Mask ini juga memiliki claim yaitu 1 masker = 1 minggu serum, karena saking banyaknya serum yg berlimpah bisa aku pakai untuk anggota tubuh lain yang kering. Akan tetapi lebih dianjurkan untuk tetap menggunakan masker ini 3x dalam seminggu supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Setelah menggunakan masker, kulit terasa benar-benar lembut, lembap dan kenyal.


Oh iya karena kaya akan serum yang melimpah pada masker, masih terdapat sisa cairan serum pada kemasan sehingga kita masih dapat menggunakan cairan serum kembali untuk wajah ataupun area leher. Cukup tuangkan sisa cairan serum pada wajah, udah deh gampang banget. Oh iya biasanya sebelum aku gunakan cairan serum ini, aku masukan lemari es terlebih dahulu. Agar saat di gunakan benar-benar terasa lebih enak dan nyaman.

Overall aku suka dengan semua rangkaian Garnier Sakura White Pinkish Radiance ini, karena semua produknya bekerja pada kulitku dengan baik, walaupun baru beberapa hari sudah keliatan banget perbedaan dan hasil yang aku suka banget.

Jadi setelah menggunakan semua rangkaian Garnier Sakura White ini benar-benar terasa sekali. Kulit terasa lebih kenyal, lembap dan pori-pori tampak halus. Selain itu kulit terasa jauh lebih bersih, cerah merona dan glowing. Hasilnya juga lebih natural dibandingkan pencerah yang lain. Jadi setelah menggunakan rangkaian Garnier Sakura White Pinkish Radiance ini gak perlu lagi menggunakan foundation yang terlalu tebal untuk tampil lebih cantik dan fresh karena jadi lebih pede tanpa menggunakan makeup. Oh iya yang paling aku suka juga dari semua Rangkaian Garnier Sakura White ini teksturnya ringan banget di kulit, ini benar-benar wearable banget untuk digunakan sehari-hari. Harganya pun menurutku masih terbilang affordable, dan sepaket ini bisa digunakan sebulan lebih jadi lebih awet dan hemat kan.


Pokoknya aku rekomendasikan Rangkaian Garnier Sakura White ini untuk kalian beauties yang sedang mencari skincare pencerah wajah yang mudah digunakan dan mampu memberikan hasil cerah merona dan glowing yang natural secara maksimal dalam 7 hari. Yuk buktikan sendiri dan #ShowYourGlow dengan Rangkaian Garnier Sakura White ! ^^

Repurchase? YES! ^^

Oh iya buat kalian beauties, yang penasaran juga dan ingin mencoba Rangkaian Garnier Sakura White ini, kalian dapat membelinya di Lazada dan bisa pakai referral code "GARSHOWGLOW7c3siy" selama bulan Oktober ini untuk membeli rangkaian produk garnier sakura white ini dan dapatkan diskon jadi bisa lebih hemat. Atau kalian juga bisa kepoin media sosial Garnier untuk tahu updatean terbaru dari Garnier.

https://www.instagram.com/garnierindonesia/



Thanks for visit and reading, semoga bermanfaat ya Beauties
See you in my next post! ^^


How to contact me :


IG : https://www.instagram.com/revanisanabella
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCSH8QJDW7ZdpN0nhZAW5cfw
Clozette : https://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella
Charis : https://hicharis.net/revanisanabella/
Beautynesia Blog : http://mm.beautynesia.id/blog/revanisanabella93

You May Also Like

2 komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus
  2. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus