Nurish Organiq Night Skincare Routine Untuk Kulit Tampak Cerah Dengan Bahan 100% Natural dan Organik

by - Januari 06, 2020


Assalamualaikum Beauties!

Pentingnya melakukan perawatan wajah sudah sering sekali aku bahas di bebeapa tulisanku sebelumnya. Menggunakan skincare setiap hari adalah salah satu hal wajib, selain menjaga kesehatan kulit saat ini tetapi dapat menjadi investasi kesehatan kulit di kemudian hari.

Memiliki kulit yang cerah dan bersih adalah dambaan setiap orang, khususnya wanita. Tapi, terpapar sinar matahari setiap hari kadang membuat kulit kusam, gelap dan berminyak. Maka dari itu, aku ingin menggunakan skincare yang dapat membuat kulit bebas kusam, bersih dan terlihat cerah alami. Tetapi tetap menggunakan bahan-bahan alami yang aman dan nyaman di gunakan.

Sudah dari beberpa waktu lalu aku tertarik dengan produk-produk skincare yang menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami telah di kenal sejak dulu memiliki banyak manfaat bagi kulit dan juga lebih aman digunakan.


Nah kebetulan sekali kemarin aku baru saja mendapatkan produk skincare dari Clozette Indonesia berupa Brightening Series dari salah satu brand baru yang hadir di Indonesia yang sudah bikin aku penasaan dari kemarin-kemarin yaitu Nursih Organiq. Jadi Nurish Organiq adalah brand asal Malaysia yang semua produknya diformulasikan dengan kandungan 100% alami, seluruh produknya telah teruji secara dermatologis, tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menimbulkan iritasi dan sudah bersertifikasi halal.
Dari segi kemasan, aku sangat suka sekali, semua rangkaian Nurish Organiq ini memiliki desain yang cantik dan juga girly sekali. Berwarna dasar biru muda dengan motif bunga-bunga Frangipani dan Hibiscus yang merupakan beberapa bahan utama dalam produk-produk Nurish Organiq Bightening Series ini.

Pada bagian depan kemasan produk terdapat nama brand dan nama varian produk. Sedangkan pada bagian belakang terdapat informasi produk secara detail seperti keterangan klaim produk, cara penggunaan, peringatan atau perhatian cara penggunaan produk, tanggal kadaluarsa, bahan-bahan atau ingredients, terdapat label halal, barcode dan keterangan perusahaan yang memproduksi.

Nurish Organiq Brightening Series yang aku gunakan saat ini terdiri dari 6 produk yaitu :

Nurish Organiq Oil Control Micellar Cleansing Water
Nurish Organiq Oil Control Foamy Cleanser
Nurish Organiq Brightening Toner
Nurish Organiq Face Essence
Nurish Organiq Brightening Eye Serum
Nurish Organiq Brightening Night Cream

Semua produk Skincare Nurish Organiq Brightening Series ini aku gunakan sebagai Night Skincare Routine. Aku sangat excited untuk sharing pengalaman aku menggunakan produk-produk ini, maka dari itu agar lebih mudah untuk sharing pengalaman dan review, aku akan menjabarkan step by step sesuai urutan pemakaiannya ya agar lebih mudah. ^^


Step pertama



Nurish Organiq Oil Control Micellar Cleansing Water

Netto : 100ml
Harga : Rp. 69.000,-

Nurish Organiq Oil Control Micellar Cleansing Water meupakan pembersih makeup yang mengandung bahan-bahan yang mampu mengangkat makeup dalam satu usapan, sehingga membuat kulit terasa bersih dan segar, juga mampu mengontrol produksi minyak pada wajah. Produk ini juga cocok digunakan untuk kulit berminyak dan mempunyai 6 manfaat utama lainnya seperti membersihkan kotoran secara mendalam, membuka sumbatan pori, efektif membersihkan minyak berlebih dan makeup waterproof, mencerahkan kulit kusam, menyamarkan pori-pori dan meredakan jerawat tanpa menjadikan kulit kering.


Dari segi kemasan, Nurish Organiq Oil Control Micellar Cleansing Water ini berbentuk botol flip top transparan dengan tutup berwarna putih dan berbahan plastik berkualitas.


Dari segi tekstur seperti namanya Micellar Cleansing Water, produk ini betekstur cair seperti air, ringan dan tidak berwarna. Tidak lengket dan aroma wanginya lembut jadi tidak mengganggu saat digunakan.

Saat digunakan sangat mudah dan mampu mengangkat sisa makeup dan debu pada wajah hanya dalam sekali usap. Aku juga sangat suka dengan Nurish Organiq Oil Control Micellar Cleansing Water ini karena sesuai dengan apa yang produk ini klaim, mengangkat sisa makeup dengan mudah bahkan makeup waterproof sekalipun. Beberap hari telah menggunakan produk ini, pori-poriku lumayan tersamarkan, kulit terasa jauh lebih bersih, segar, jerawat jarang muncul dan mampu membersihkan kilap minyak pada wajah dengan sangat baik tanpa membuat kulit terasa kering jadi tetap terasa lembab.


Cara penggunaanyapun sangat mudah, cukup tuang Nurish Organiq Oil Control Micellar Cleansing Water pada kapas, usapkan lembut pada bibir, mata dan wajah. Biasanya aku gunakan sebanyak dua kali, kapas pertama untuk membersihkan makeup dengan tuntas, dan kapas kedua digunakan untuk makesure jika makeup benar-benar  terngkat dengan bersih dan tidak perlu dibilas dengan air.


Ingredients :
Water, Poloxamer 184, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Plumeria Obtusa Leaf Cell Extract, Glycerin, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Seed Extract, Citric Acid, Potassium Sorbate, Vaccinium Myrtillus Leaf Extract, Polysorbate 20, Parfum, Phenoxyethanol, Triethylene Glycol, Sodium Benzoate, Disodium EDTA.

Nurish Organiq Oil Control Foamy Cleanser

Netto : 100ml
Harga : Rp. 59.000,-

Nurish Organiq Oil Control Foamy Cleanser merupakan pembersih wajah sekaligus sebagai produk double cleansing andalanku akhir-akhir ini setelah sebelumnya di step awal aku menggunakan Nurish Organiq Micellar Cleansing water sebagai pembersih dasar makeup.


Dari segi kemasan masih dengan desain yang super girly dari segi warna dan gambarnya, kemasan ini berbentuk tube dengan tutup flip top bewarna putih yang memudahkan kita mengambil poduk.


Teksturnya gentle dan aromanya wangi bunga yang menyegarkan, saat digunakan busanya tidak terlalu banyak dan sangat lembut saat di aplikasikan pada wajah.  Setelah digunakan kulit benar-benar terasa bersih dan kenyal. Yang paling aku suka dari pembesih wajah ini adalah setelah digunakan tidak membuat kulit terasa kering. Nurish Organiq Oil Control Foamy Cleanser ini diformulsikan dengan ekstak natural dan organik. Memiliki kandungan ekstrak kayu manis dan ektrak jahe untuk mengontrol produksi minyak pada wajah. Tetapi selama aku menggunakan produk ini tetap aman dan nyaman dan tidak terasa panas atau perih. Suka banget! ^^

Cara penggunaanya juga sangat mudah sekali cukup tuangkan isi produk pada telapak tangan secukupnya, kemudian basahi dengan sedikit air agar menghasilkan busa, biasanya aku melakukan pijatan lembut pada seluruh wajah dengan gerakan memutar. Setelah di rasa cukup, lalu bilas dengan air.

Ingredients :
Water, Glycerin, Stearic Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Acrylates Copolymer, Palmitic Acid, Glycol Distearate, Sodium Lactate, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Polyquaternium-39, Sodium Gluconate, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Seed Extract, Plumeria obtusa leaf cell extract, Citric Acid, DMDM Hydantoin, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Parfum, BHT, Tetrasodium EDTA.

Step Kedua

Nurish Organiq Brightening Toner
Netto : 80ml
Harga : Rp. 59.000,-

Di step kedua ini, Nurish Organiq Brightening Toner ini berfungsi secara ringan, diformulasikan dengan ekstrak natural dan organik. Produk ini juga mengklaim dapat menyegarkan kulit, menjadikan kulit terasa lebih berseri, menghaluskan dan menyamarkan pori-pori, mencerahkan dan membuat kulit terasa lebih segar.


Kemasannya berebentuk botol dengan tutup botol berwarna putih, mulut botol terdapat lubang kecil yang menurutku sangat aman dan nyaman ketika menungkan produk dan juga tidak takut tumah.


Teksturnya cair dan bening seperti air, tidak lengket dan aroma wanginya sedikit strong tetapi tetap nyaman saat digunakan.

Setelah aku menggunakan produk ini selama beberapa hari terakhir, rasanya kulit jauh terasa lebih segar, lembab, bersih, cerah, pori-pori lumayan tersamarkan dan nyaman sekali untuk membantu meningkatkan penyerapan nutrisi produk skincare berikutnya.


Cara penggunaanya juga sangat mudah, tuangkan Nurish Organiq Brightening Toner ini pada telapak tangan atau kapas secukupnya, sapukan dengan lembut di wajah dan leher, setelah itu tepuk-tepuk kembali wajah dengan lembut agar toner lebih menyerap pada kulit dengan maksimal.

Step Ketiga

Nurish Organiq Brightening Eye Serum
Netto : 15ml
Harg : 109.000,-

Di step ketiga ini sebagai protection dan salah satu produk yang wajib digunakan adalah Nurish Organiq Brightening Eye Serum. Produk ini mengklaim sebagai serum mata yang di formulasikan dengan ektrak natural dan organik yang membantu menyamarkan lingkar mata atau sembab di area mata, jelas ini yang membuat aku tertarik untuk mencoba produk ini. Eye Serum ini juga mengklaim dapat membantu mengencangkan kulit are mata, menyamarkan garis-garis halus di sekitar mata, mencerahkan dan membuat terlihat segar.


Dari segi Kemasan Nurish Organiq Brightening Eye Serum ini berwarna biru polos, sangat imut dan super duper travel friendly karena berbentuk tube kecil dengan bagian mulut tube berbentuk lonjong dengan lubang kecil, sehingga dapat dengan mudah mengeluarkan isi produk dan simple untuk di bawa tanpa memakan banyak tempat.


Teksturnya ringan dan berwarna putih, aromanya harum yang sangat lembut. Pertama kali menggunakan Nurish Organiq Brightening Eye Serum ini terasa lembut dan nyaman, sangat membantu mengurangi mata pandaku dan membuat mata terlihat lebh cerah dan juga bagian bawah mata terasa kencang.

Menurutku produk ini adalah salah satu investasi yang baik dan mudah untuk mencegah kerutan juga karena ada kandungan Hydrolyzed Manihot Esculenta Tuber Extract yang membantu mengencangkan kulit dan juga mengurangi kerutan pada area mata. Dan karena ada andungan Oat juga mampu melindungi kulit dari iritasi.


Cara penggunaan Nurish Organiq Brightening Eye Serum juga sangat mudah, cukup keluarkan isi produk secukupnya ke ujung jari, baurkan pada area sekita mata, lalu tebuk-tepuk perlahan. kemudian pijat dengan gerakan memutar hingga serum meresp dan bekerja maksimal.

Ingredients :
Water, Hydrolyzed Manihot Esculenta Tuber Extract, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Isododecane, Sodium Hyaluronate, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Seed Extract, Plumeria obtusa leaf cell extract, Vaccinium Myrtillus Leaf Extract, Sodium Acrylates Copolymer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Dimethicone Crosspolymer, Allantoin, Glycerin, Xanthan Gum, Cyclomethicone, Hydrogenated Polydecene, PPG-1 Trideceth-6 ,Parfum , Citric Acid, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Disodium EDTA.

Nurish Organiq Face Essence
Netto : 20ml
Harga : Rp. 139.000,-

Nurish Organiq Face Essence ini bermanfaat untuk kulit wajah yang diformulasikan dengan ektrak natural dan organik dan mengandung 500.000 ektrak kamboja aktif.


Nurish Organiq Face Essence ini juga membantu mencegah pembentukan bintik-bintik gelap dan pigmentsi sehingga  kulit terasa lebih cerah, kulit terasa lebih kenyal, halus dan warna kulit merata.


Tekstur dari Nurish Organiq Face Essence ini seperti tekstur lotion tetapi lebih cair, ringan dan tidak lengket sama sekali. Produk ini berwarna putih dan wanginya tidak terlalu strong jadi nyaman sekali saat digunakan.

Saat di aplikaskan pada wajah terasa ringan dan nyaman sekali pada kulit, cepat menyerap dan seketika membuat kulit terasa lebih lembab dan kenyal. Setelah beberapa hari menggunaan Essence ini, kulit jauh terasa lebih cerah alami dan ini akan jadi salah satu face essence favoritku. ^^


Cara penggunaan Nurish Organiq Face Essence sangat mudah, biasanya aku gunakan essence ini  2-3 pump untuk di aplikasikan ke seluruh wajah dan leher, kalian bisa gunakan essence ini sesuai kebutuhan kulit kalian, lalu selanjutnya agar essence ini lebih cepat menyerap pada kulit biasanya aku juga melakuan pijat perlahan dengan gerakan memutar dan rasanya sangat rileks sekali.

Ingredients :
Water, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Diproyplene Glycol, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Seed Extract, Plumeria obtusa leaf cell extract, Vaccinium Myrtillus Leaf Extract, Acrylamide/Ammonium Acrylate Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydroxypropyl Methylcellulose, Sodium Acrylates Copolymer, Hydrogenated Polydecene, PPG-1 Trideceth-6, Parfum, Citric Acid, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Disodium EDTA.

Nurish Organiq Brightening Night Cream

Netto : 40ml
Harga : Rp. 119.000,-

Nurish Organiq Brightening Night Cream merupakan pelembab malam dengan pencerah alami yaitu billberry yang menutrisi kulit semalaman, bekerja secara emollient dan humectant yang mampu melembutkan sekaligus memberikan kelembaban pada kulit. Produk ini mengklaim dapat mencerahkan kulit, menyamarkan bintik-bintik gelap, melembabkan dan membantu merevitalisasi kulit kusam.


Dari segi kemasan berbetuk jar berwarna biru muda dan warna putih pada bagian tutupnya. Terdapat double penutup pada bagian dalam jar, jadi lebih aman dan tidak takut berantakan.


Tekstur Nurish Organiq Brightening Night Cream ini sangat ringan, tidak lengket, aromanya sedikit lebih strong tetapi tetap nyaman karena aroma wanginya sangat menyegarkan.

Pertama menggunakan Nurish Organiq Brightening Night Cream rasanya nyaman, terasa ringan di kulit dan cepat meresap pada kulit, jadi kulit terasa lembab dan kenyal sejak pertama kali digunakan. Beberapa hari terakhir ini sangat suka karena selain membuat kulit terasa lebih lembab, lebih cerah alami tanpa membuat kulit iritasi dan nyaman sekali ketika menyentuh kulit wajah.


Cara penggunaanya sangat mudah,ambil isi produk sesuai secukupnya, lalu aplikasikan dengan lembutke seluruh wajah dan leher, pijat perlahan dengan gerakan memutar. 

Ingredients :
Water,Stearic Acid, Glycerin, Dipropylene Glycol, Dimethicone, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Palmitic Acid, Cyclomethicone , Dimethicone Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Seed Extract, Plumeria Obtusa Leaf Cell Extract, Vaccinium Myrtillus Leaf Extract, Biosaccharide Gum-1, Xanthan Gum, Parfum ,Citric Acid, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Disodium EDTA.

Aku suka sekali dengan semua produk Nurish Organiq Brighntening Series ini karena semua produknya 100 % natural dan organik, sudah teruji secara dermatologis dan halal. Selain itu semua produknya bekerja dengan baik pada kulit wajahku. Di tambah setiap produk-produknya ini di perkaya dengan ektrak bahan natural dan organik serta terdapat 4 kandungan bahan utama yang membantu mencerahkan dan merawat kulit yaitu :


Frangipani      : sebagai antioksidan alami, mencerahkan warna kulit, mengembalikan kelembapan dan menghidrasi kulit.


Hibiscus          : terdpat AHA alami yang mengeksfoliasi kulit secara lembut, meningkatkan regenerasi sel dan mencerahkan warna kulit

Bilberry           : sebaga bahan pencerah organik, mencegah pembentukan pigmentasi dan mengurangi garis halus.


Cucumber       : sebagai bahan alami untuk membersihkan pori-pori, menghaluskan kulit dan mencegah pembentukan pigmentasi.

Overall, Aku suka sekali dengan semua produk Nurish Organiq Brighntening Series ini dan ini akan menjadi Night skincare routine with Nurish Organiq favoritku setiap malam. Yang aku suka dari semua produk-produk brightening series ini adalah Karena benar-benar terasa sekali manfaatnya untuk kulitku dan membuat kulit terasa lebih cerah alami. Selain itu cukup membantu mengecilkan pori-pori, kulit terasa lebih halus, lembab, kenyal dan bekas-bekas jerawat aku lumayan tersamarkan dengan baik. Jadi sekarang lebih suka bepergian tanpa makeup hanya menggunakan rangkaian produk Nurish Organiq Brighntening Series ini. Pokonya suka banget dengan hasilnya! ^^


Selain menjadi Night skincare routine, aku juga biasanya gunakan produk-produk ini (kecuali night cream), untuk mengawali hari sebelum beraktifitas lalu selanjutnya menggunakan sunscreen dan lip tint, Sesimple itu.^^

Untuk harganya menurutku cukup terjangkau dan kualitasnya sangat baik manfaatnya untuk kulit. Nurish Organiq ini menurutku salah satu jawaban dari permasalahan-permasalaan kulit yang sering di alami. Nah senengnya lagi semua produk Nurish Organiq bisa di dapatkan di seluruh Guradian Indonesia, jadi tidak perlu jauh-jauh beli produk-produk ini ke Malaysia. hihi senangnya! :D


Aku merekomendasikan Nurish Organiq Brighntening Series untuk kalian yang ingin kulit bebas kusam, terlihat cerah merata, produk-produknya 100% mengguunakan bahan-bahan Natural dan organik, semua produknya sudah Teruji secara Dermatologi dan juga halal. Kalian wajib mencoba dan rasakan langsung manfaat bahkan dalam sekali pemakaian. ^^

Pokoknya aku sangat-sangat berterimakasih untuk Nurish Organiq dan Clozetteid telah memberi kesempatan untuk dapat mencoba dan merasakan sendiri manfaat dari rangkaian Brightening Series dari Nurish Organiq.

Nah, Untuk kalian yang ingin tahu lebih tentang updatean terbaru dari Nurish Organiq dan Clozetteid. Aku share akun media sosial Instagramnya dibawah ini ya beauties!

Nurish Organiq          : https://www.instagram.com/nurishorganiq

Clozetteid                   : https://www.instagram.com/clozetteid







Thanks for visit and reading,  semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next post!^^
 aae

How to contact me :

Clozette : http://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella












You May Also Like

11 komentar

  1. wow lengkap sekali produknya Nurish Organiq ini ya, ukurannya juga ga terlalu besar jadi bisa di bawa2 juga buat travelling

    BalasHapus
  2. Lengkaapp banget produknyaa , dan produk ini lagi wara wiri di timeline ku . Bersliweran setiap saat . Jadi pengen cobain deh

    BalasHapus
  3. Kayanya tekstur eye serum nya enakeun banget ya nggak thick atau lengket gitu. Kebetulan aku lg cari produk buat kantong mata. Tp yg ini lumayan juga ya harganya.. hehe

    BalasHapus
  4. Aku penasaran sama Nourish Organic Face essence nya deh karana kayanya mantep banget kegunaannya

    BalasHapus
  5. Waah..perawatan lengkap yang bisa menjadi pilihan saat ini.
    Ada range usia pemakainya gak, bebh?
    Misal : direkomendasikan untuk usia di atas 30 atau gimana?

    BalasHapus
  6. Banyak juga ya ternyata produknya, lengkaaap. ini berapa lama ka pemakaiannya buat keliatan hasilnya?

    BalasHapus
  7. kemasannya sederhana banget ya, tapi warnanya menarik, aku lagi pakai juga produk ini, suka sama micellar waternya deh.

    BalasHapus
  8. lengkap bgt kak skincarenya, packagingnya lucu dan kelihatan hasilnya di wajah kakak makin glowing up

    BalasHapus
  9. wah nice banget mba review nya. mantap

    BalasHapus
  10. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus
  11. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000 rupiah :)
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.IONPK.CLUB :-*
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus