( REVIEW ) ACNES STARTER PACK (Creamy Wash, Powder Lotion, Sealing Jell)

by - November 19, 2016

Assalamualaikum semuanyaaaaa....
Kali ini aku mau bahas sedikit atau review produk Acnes (starter pack). Hayooo di sini ada yang kulitnya berminyak atau mudah berjerawat kaya aku? Yup... kalau iya kalian wajib buat baca sampai selesai, hihihi . .
Di dalam Acnes Starter Pack ini kita dapat tiga produknya Acnes. Yang pertama atau sebagai step 1 itu Mentholatum Acnes Creamy Wash, yang kedua atau Step 2 Powder Lotion dan yang  ketiga atau adalah Sealing Jell.



















STEP 1. Mentholatum Acnes Creamy Wash

Acnes creamy wash ini menghilangkan minyak (sebum) berlebihan dan menghilangkan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Untuk tekstur creamy wash, udah tau pasti yah dari namanya aja udah creamy dan menurut aku tekturnya hampir mirip dengan facewash dari Hadalabo. Kalau creamy wash warnanya putih tapi agak kuning muda. Gampang banget di kasih air sedikit langsung berbusa dan gampang benget saat di bilas. Cuma mungkin aku sedikit kurang nyaman setelah mencuci muka karena masih agak kerasa lengket kaya masih agak berminyak gitu. I don’t know why?



Untuk wanginya agak sedikit wangi lemon, apa hidung aku aja ya yang cium ini wangi lemon hahaha tapi untuk kandungannya ada Vitamin C dan Vitamin E nya juga sih setahu aku. Sejauh ini aku suka untuk facewash dari Acnes ini. Tapi aku agak jarang-jarangin pemakaiannya biasanya kalau aku stop pemakaian ini sementara aku pake Sariayu Acne Care Facial Foam (ada kandungan Pegagan dan Cananga Oil), produk dari Sariayu ini juga aku cocok banget.



 STEP 2. Mentholatum Acnes Powder Lotion

Acnes Powder Lotion ini mengandung oil control agent untuk menyerap kelebihan minyak (sebum) namun tetap lembab. Dan ini terbukti waktu pertama kali aku coba, lumayan enak  di kulit wajah aku dan ada sensasi dingin dan sejuk karena ada mentholnya. Tapi gak berlangsung lama, karena setelah penyerapan itu, rasa dingin dan sejuknya hilang. 



Untuk teksturnya cair berwarna putih, aku suka ini bisa di aplikasikan ke wajah dengan mudah, kamu tuang secukupnya powder lotion di tangan dan kamu bisa aplikasikan langsung di wajah secara merata menggunakan tangan atau kapas. Setelah itu tepuk-tepuk dengan lembut area wajah agar powder lotion bisa lebih cepat meneyerap.  Acnes powder lotion ini aku suka banget karena benar-benar mengubah kulit wajah aku yang berminyak banget jadi jauh lebih terkontrol minyaknya.



STEP 3. Mentholatum Sealing Jell

Untuk Acnes Sealling Jell ini aku udah pake ini dan ini aku beli untuk yang ketigak kalinya. Jujur aku suka banget sama produk Acnes yang satu ini, kenapa? Karena ini benar-benar ngefek di kulit wajah aku. Biasanya aku pake ini kalau lagi benar-benar keluar jerawat banyak dan agak kemerahan, ya pada saat-saat menstruasi kurang lebih biasanya jerawat-jerawat manja itu dateng  :”D



Untuk teksturnya agak transparan dan kuning muda, tapi saat di aplikasikan ke wajah dia transparan dan gak meninggalkan bekas. Jadi nyaman saat harus memakai make up. Ini ampuh banget sih menurut aku, karena biasanya kalau jerawat baru tumbuh kecil dan langsung aku kasih ini (di oleskan ke bagian jerawat) ini biasanya seharian udah langsung kempes. Tapi kalau udah jerawat agak besar dan memerah, itu harus penuh kesabaran untuk penyembuhannya, biasanya kalau jerawat merah seperti ini biasanya dia lebih cenderung mematangkan jadi agak cepat pengeluaran dan cepat kempesnya.



Overall aku suka dengan produk Acnes Starter Pack ini, tapi mungkin aku agak sedikit tidak terlalu membiasakan penggunaannya dan hanya di gunakan jika di perlukan saja, hehe 
Dibawah ini adalah jerawat manja ketika sedang subur-suburnya keluar di saat menstruasi, jadi aku bantu dengan pemakaian ketiga produk dari Acnes ini, Alhamdulillah gak memakan waktu lama jerawat menjadi kempes ^^



Dari packaging-nya super imut, kecil dan travel friendly banget. Jadi gak makan tempat kalau dibawa bepergian. Dan harganya cukup terjangkau, kalau gak salah harganya pas aku beli kurang lebih Rp 31.000,- kamu bisa dapetin ini gak terlalu susah, banyak di jual di drug store atau supermarket. Tapi aku saranin untuk wajah yang cenderung lebih sensitive untuk tes di telapak tangan kalian terlebih dahulu, jadi kalau ada terasa kurang nyaman, gatal atau sejenisnya agar berpikir ulang untuk mengaplikasikan ke wajah kamu, agar membuat kulit wajah dari yang berjerawat tidak menjadi lebih berjerawat.


Semoga bermanfaat... ^^

You May Also Like

1 komentar