[ REVIEW ] Super Face Zoom In Mesh Cushion dengan Hasil Full Coverage

by - September 20, 2018

Baru-baru ini aku sedang tertarik menggunakan cushion daripada foundation, entah kenapa rasanya lebih praktis aja. Nah pas banget karena sudah melakukan pencarian yang lumayan panjang dan melihat testimoni dari beberapa beauty influencer akhirnya aku memutuskan untuk mencoba  cushion dari salah satu brand korea yaitu Super Face “Zoom In Mesh Cushion”.  Ketertarikan aku ingin mencoba cushion ini karena melihat beberapa influencer lainnya yang sangat suka dengan produk ini, so kali ini aku mau sedikit sharing pengalaman aku menggunakan  Super Face “Zoom In Mesh Cushion”. Sebagus apa sih cushion yang satu ini dan apakah  pantas untuk di rekomendasikan?



Jadi Super Face Zoom In Mesh Cushion ini adalah salah satu cushion yang berasal dari korea dan sudah menjadi salah satu cushion favorit para beauty influencer dari berbagai negara. Super Face Zoom In Mesh Cushion ini meng-klaim dapat memberikan tampilan yang fresh, dewy finish, sensasi dingin saat di gunakan, meng-cover dengan baik kekurangan pada wajah seperti kemerahan pada kulit,  dan menambah kulit terlihat cerah dan sehat.




Dari segi packaging Super Face Zoom In Mesh Cushion ini super gemas dan cantik, tampilannya sangat modern dan sangat anak muda kekinian. Perpaduan warnanya kuning, hitam dan sedikit sentuhan warna putih menambah kesan eksklusif.



Pada packaging bagian luar atau box, warna hitam mendominasi keseluruhan packaging dengan sedikit sentuhan warna kuning dan putih pada bagian depan. Di bagian depan terdapat caption “Lights, Camera, Action!”, terdapat pula nama brand, nama produk, keterangan SPF, netto. Pada bagian belakang  sejujurnya aku kurang memahami karena sepenuhnya menggunkan bahasa korea. Sedangkan pada bagian sisi kanan dan kiri terdapat informasi produk, cara penggunaan, ingredients,  peringatan penggunaan, nama perusahaan yang memproduksi dan netto, terdapat juga  gambar yang sangat menarik sekaligus keterangan klaim produk seperti brightening skin, photogenic skin dan ready for action. Yang terakhir terdapat varian shade pada bagian pojok atas.



Saat di buka terdapat sebuat kalimat simple yang dapat membuat siapa saja yang membacanya menjadi happy “You are super” dan pada bagian dalam box terdapat cushion dan refill.



Pada bagian packaging cushion menurutku sangat unik karena biasanya packaging cushion berbentuk bulat tetapi tidak untuk cushion yang satu ini. Super Face Zoom In Mesh Cushion ini berbentuk kotak berbahan plastik berkualitas,  berwarna dasar kuning dengan sentuhan warna hitam dan putih.  



Pada bagian depan dan terdapat nama brand. Sedangkan pada bagian belakang terdapat nama produk, nama brand, jumlah SPF, nama shade, tanggal kadaluarsa, nama produksi, netto dan terdapat gambar simbol batas penggunaan setelah produk di buka. Pada bagian dalam cushion terdapat puff yang sangat lembut dan isi cushion. Yang menarik di sini adalah pada bagian alas atau pembatas pada cushion biasanya menggunakan spons tetapi Super Face Zoom In Mesh Cushion menggunakan kain yang sangat halus ketika di raba. Sayangnya pada bagian kaca cushion ini tidak terlalu jelas, dan kadang aku harus menggunakan kaca tambahan ketika mengaplikasikan cushion ini.


Teksturnya menurut aku bias di bilang creamy dibandingkan dengan cushion-cushion pada umumnya yang biasanya lebih cair, Zoom In Mesh cushion ini sangat halus dan ringan saat di gunakan. Terdapat 3 shade yaitu 00 Fair, 01 Light, 02 Natural, aku menggunakan shade paling gelap daripada 2 shade lainnya yaitu no 02.Natural. Shade natural ini lebih terasa natural to yellow undertone, tetapi saat di gunakan secara merata, beberapa saat kemudian warnanya menyatu dengan warna kulit.

Saat di gunakan gampang untuk di blend, sedikit terasa sensasi dingin dan rasanya sangat menenangkan, coverage-nya super amazing sih menurut aku yaitu high coverage, karena saat di aplikasikan pada daerah wajah yang terdapat bekas jerawat kemerahan langsung tertutupi dengan baik dalam sekali apply tetapi tetap terlihat natural. Saat menggunakan Super Face Zoom In Mesh cushion ini kulit tetap terasa lembab dan karena terdapat SPF 50+ PA+++ jadi aku merasa nyaman dan merasa terlindungi saat kegiatan di luar ruangan.

Jika Super Face Zoom In Mesh cushion meng-klaim dapat menghasilkan dewy finish tetapi menurut aku saat di gunakan menghasilkan semi matte atau satin to matte. Saat digunakan seharian Zoom In Mesh cushion ini dapat bertahan  5-6 jam tanpa touch up.

Cara penggunaanya juga cukup mudah, sedikit tips dari aku jika kalian memiliki type kulit kombinasi seperti kulitku, gunakan primer khusus untuk kulit kombinasi atau cenderung berminyak terlebih dahulu. Karena Zoom In Mesh cushion ini tidak dapat menyerap minyak terlalu baik karena memberikan hasil dewy finish. Jadi gunakan primer lalu tunggu hingga meresap dengan baik pada kulit, barulah aplikasikan Super Face Zoom In Mesh cushion, jika kalian ingin memberikan tampilan yang berbeda seperti tampilan matte finish kalian boleh menggunakan loose powder setelahnya. Aku biasanya mengaplikasikan loose powder pada daerah bawah mata, hidung dan kening. Karena pada daerah-daerah  tersebut kulitku lebih rawan berminyak.


Harga yang di tawarkan menurutku lumayan terbilang pricey yaitu kisaran 400.000,- lebih, sudah termasuk refill dan netto 12gr. Tetapi jika melihat kualitas yang di berikan Super Face Zoom In Mesh cushion ini menurutku sangat worth it dan gak perlu datang jauh-jauh ke korea untuk membelinya.


Overall aku suka banget dengan super face Zoom In Mesh Cushion dan akan menjadi cushion favorit aku ini karena :
> Packaginya lucu sangat modern
> Travel friendly
> Gampang di gunakan
> Tekturnya lembut tidak lengket
> Coveragenya juara banget sangat High Coverage
> Membuat tampilan menjadi flawless dewy finish tetapi tetap terlihat sehat dan natural
> Terdapat SPF 50+ PA++
> Melembabkan wajah saat digunakan

Jika ingin memberli Super Face Zoom In Mesh Cushion ini atau sekedar visit untuk melihat produk-produk lainnya dari korea yang terpercaya dan sudah banyak yang menggunakan, aku percayakan pada Charis. Jadi Charis ini adalah website belanja online asal korea yang menjual berbagai produk brand korea pastinya yang super lengkap dan aku percaya banget belanja di sini.
(https://hicharis.net/Revanisanabella) 
atau bisa kepoin media sosial charis di https://www.instagram.com/charis_celeb/



Aku sangat merekomendsikan Super Face Zoom In Mesh Cushion ini untuk kalian yang suka dengan tampilan dewy finish atau hasil yang glowing-glowing natural dan coveragenya sangat amazing. Kalian bisa mencoba Super Face Zoom In Mesh Cushion ini di https://hicharis.net/Revanisanabella/40z

Nilai yang pantas untuk Super Face Zoom In Mesh Cushion adalah 9/10

Thanks for visit and reading my blog, semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next blog!^^


How to contact me :

Clozette : http://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella







You May Also Like

6 komentar

  1. sepertinya di kaca cushion masih ada lapisan yang harus di peel off

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuppp... thank you ya infonya ternyata memabng plastik kacanya belum di buka hihi

      Hapus
  2. share cara belanja di hicharis ka'. Cara pembayaran, shipping ETA ny juga

    BalasHapus
  3. artikelnya belom ada judulnya

    BalasHapus
  4. "pembatas pada cushion ....
    menggunakan kain yang sangat halus ketika di raba", ini maksudnya emang jenis cushionnya tension pact. Suka juga sama puff nya karna strapnya lebar, jadi mantep grip nya. Definitely, light to medium coverage and blends seamlessly! Fell like second skin, natural! Shade yg 02 Natural, tonenya neutral banget, ngga too yellow, definitely a plus point karna shade cushion/foundation Korea biasanya too fair/light atau mostly pink undertone.
    Hasilnya basah & dewy, you either want to blot it or set it with powder, it's up to you own preference.

    BalasHapus