Review Biore Perfect Cleansing Water Smooth Bright Skin | Makeup Remover terbaik?

by - Juni 28, 2019

Assalamualaikum beauties….!


Setelah beraktifitas seharian atau pulang kerja larut malam, apasih yang biasanya kalian lakukan setelah tiba di rumah? Pasti langsung rebahan di kasur dan tidak jarang akhirnya tertidur dengan wajah yang masih full makeup di sertai debu yang masih menempel. Wah aku sering banget tuh ngerasain pengalaman kaya gitu karena biasanya selain faktor capek, malas juga adalah salah satu faktor yang membuat aku melewatkan ritual ini.

Setelah aku membaca beberapa artikel, ternyata banyak sekali efek buruk yang dapat muncul ketika kita malas membersikan makeup seperti penumpukan minyak dan kotoran pada wajah, pori-pori tersumbat sehingga dapat menimbulkan jerawat, kusam, munculnya tanda-tanda penuaan dini dan masih banyak lagi efek negatif lainnya. Nah karena ngeri banget masalah ini, finally aku memutuskan untuk lebih peduli dengan merawat kulit dari hal-hal kecil seperti membersihkan makeup setelah melakukan aktifitas di luar ruangan.

Sebenarnya banyak faktor yang membuat aku kadang malas langsung membersihkan makeup setelah melakukan aktifitas seharian karena step by step yang lumayan banyak seperti menggunakan micellar water, penyegar, pelembab dan masih banyak lagi yang lainnya. Pernah juga memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan saat membersihkan sisa makeup dengan menggunakan micellar water salah satu brand karena saat membersihkan sisa makeup sering terasa perih khususnya daerah mata dan juga membuat kulit terlihat memerah setelah di bersihkan.


Tapi karena aku paling malas dengan ritual makeup yang ribet dan harus menggunakan produk-produk yang lumayan banyak, maka dari itu aku sudah mencari dan bertanya kepada teman-temanku makeup remover apa yang paling recommended? dan dari beberapa makeup remover yang di rekomendasikan, aku jatuh hati dengan salah satu makeup remover yaitu Biore Perfect Cleansing Water Smooth Bright Skin.


Biore Perfect Cleansing Water Smooth Bright Skin merupakan micellar makeup remover yang mampu membersikan sisa makeup, kotoran dan minyak yang terperangkat di dalam pori-pori. Terdapat dua varian produk Biore Perfect Cleansing Water Smooth Bright Skin yaitu Soften up untuk kulit normal atau kering  dan Oil Clear untuk kulit berminyak atau kombinasi. Walaupun tipe kulitku berminyak tapi akhir-akhir ini kulitku terasa kusam dan cenderung kering jadi yang aku gunakan sekarang adalah Biore Perfect Cleansing Water Smooth Bright Skin Soften Up. 

Biore Perfect Cleansing Water Smooth Bright Skin Soften Up adalah water based and oil free brightening micellar water remover, yang di formulasikan dengan japan smooth bright technology. Mengklaim mampu membersihkan sisa makeup, kotoran dan minyak yang terperangkap dalam pori-pori secara menyeluruh, mengangkat kekusaman kulit, menjadikan kulit lembut, halus, tetap lembab dan cerah.
Kemasan


Dari segi kemasan luar terdapat box bebahan plastik transparan dengan sentuhan berwarna pink, dapat di lihat pada foto jika dalam kemasan sudah sangat jelas informasi yang tertera pada kemasan seperti keunggulan produk, cara pakai, ingredients dan masih banyak lagi informasi lainnya.

Sedangkan pada kemasan dalam berbentuk botol plastik transpran yang cukup kokoh dengan tutup flip off berwarna pink sehingga membuat kemasan terlihat simple dan cantik. Terdapat dua ukuran varian produk yaitu berukuran 300ml Rp. 68.000,- dan 90ml Rp. 27.800,-


Pada bagian depan kemasan terdapat nama brand, nama varian dan juga designnya benuansa warna pink. Sedangkan pada bagian belakang terdapat informasi produk seperti terlihat pada foto terdapat kegunaan poduk, cara penggunaan, 7 extra benefits, netto dan nama perusahaan yang memproduksi. 


7 extra benefits Biore Perfect Cleansing Water Smooth Bright Skin Soften Up :
> Allergy Tested : untuk mengurangi kemungkinan alregi
> Ophthalmologist Tested : untuk meminimalisir perih di mata
> Non-comedogenic Tested : untuk meminimalisir komedo akibat makeup
> Natural PH Skin, No added alcohol , No added Colorant dan No added Fragrance : untuk kult agar tetap lembab dan meminimalisir timbulnya ritasi.


Tekstur


Seperti namanya, tekstur Biore Perfect Cleansing Water Smooth Bright Skin Soften Up ini ringan, berwarna bening seperti air, tidak tedapat bau yang menyengat karena tidak mengandung fragrance, jadi sangat nyaman sekali saat digunakan. Untuk kalian yang  tidak suka dengan produk makeup remover yang bebauan menyengat, ini akan sangat cocok untuk kalian gunakan.


Jujur saat aplikasikan pada wajah rasanya sangat nyaman sekali, kulit terasa lebih fresh, langsung terasa lembab, kenyal, tidak membuat kulit terasa perih, panas atau membuat kulit menjadi kering setelah digunakan. Selain tidak mengandung fragrance, micellar water ini juga tidak mengandung alkohol jadi untuk kulit yang sensitif sekalipun akan tetap terasa nyaman.^^

Ingredients : 

Water, Dipropylene Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen-5-ol.


Cara penggunaan : 

Cara penggunaanya super duper mudah sekali, yaitu tuangkan Biore Perfect Cleansing Water Smooth Bright Skin Soften Up pada kapas secukupnya, kemudian usapkan pada seluruh wajah hingga benar-benar bersih. Untuk area mata cenderung lebih susah untuk dibersihkan makadari itu biasanya aku tuangkan micellar water pada kapas secukupnya kemudian tempelkan pada area kelopak mata, diamkan beberapa detik kemudian usap lembut tanpa perlu menekan dengan kuat.

Dapat di lihat pada foto berikut ini, aku menggunakan, mascara, lipcream, eyeliner, lipstick, coancealer dan foundation pada tangan. Ketika di bersihkan dengan Biore Perfect Cleansing Water Smooth Bright Skin Soften Up langsung bersih dengan semudah itu, bahkan hanya dalam satu kali swipe. #Perfec7Swipe ^^

Jika menggunakan makeup yang sangat ringan untuk sehari-hari, biasanya aku hanya perlu menggunakan satu kapas saja, sedangkan jika setelah beraktifitas seharian menggunakan full makeup biasanya aku dapat menghabiskan 2-3 kapas agar kulit terasa benar-benar bersih dan terhindar dari masalah timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya.

Overall aku sangat suka sekali dengan Biore Perfect Cleansing Water Smooth Bright Skin Soften Up ini karena selain packagingnya simple dan travel friendly, produk ini juga benar-benar sesuai dengan apa yang mereka klaim karena mampu membersihkan wajah dar sisa makeup atau debu dan kotoran dengan baik. Sesuai dengan apa yang  Biore Perfect Cleansing Water Smooth Bright Skin Soften Up ini klaim, ternyata produk ini mampu membersihkan sampai kedalam pori-pori dengan baik.

Sangat suka sekali karena sekarang saat membersihkan makeup terasa lebih mudah terutama pada bagian mata yang sering kali menggunakan produk-produk yang waterproof dan meminimalisir  perih pada area mata karena sudah dilakukan Ophthalmologist Tested. Selain itu setelah menggunakan makeup remover ini kita tidak perlu mencuci muka. Pas banget kan jika kita sudah super capek dengan kegiatan seharian, sesampainya di rumah hanya perlu menggunakan satu produk makeup remover ini, sudah deh masalah teratasi jadi bisa langsung rebahan. Hihi


Pokoknya aku rekmendasikan Biore Perfect Cleansing Water Smooth Bright Skin Soften Up ini untuk para beauties yang sedang mencari makeup remover yang mudah digunakan dan mampu membersihkan makeup secara maksimal.

Repurechase? YES! ^^

Oya, kalian dapat membeli Biore Perfect Cleansing Water Smooth Bright Skin Soften Up ini di KAO Official Store yang sudah ada di beberapa e-commerce seperti Shopee, Lazada, sociolla atau e-commerce lainnya atau bisa beli di drugstore seperti Watsons dan Guardian. Kalian juga kepoin juga media sosial Biore untuk tahu updatean terbaru dari biore.

https://www.instagram.com/id.biore/


Thanks for visit and reading, semoga bermanfaat ya Beauties
See you in my next post! ^^


How to contact me :


IG : https://www.instagram.com/revanisanabella
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCSH8QJDW7ZdpN0nhZAW5cfw
Clozette : https://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella
Charis : https://hicharis.net/revanisanabella/
Beautynesia Blog : http://mm.beautynesia.id/blog/revanisanabella93



You May Also Like

0 komentar