[ REVIEW ] Lip Cream Terbaru Elsheskin Smooth Lip Matte (Rick The Rules dan Choco Mauve)

by - April 19, 2020


Assalamualaikum beauties!

Menggunakan riasan setiap hari adalah salah satu hal yang tidak bisa di lepaskan dari sebagian kaum hawa, selain dapat mengurangi beberapa kekurangan pada wajah kadang menggunakan riasan juga dapat membuat kita terlihat berbeda dan menonjol sesuai dengan riasan apa yang kita ingin dan gunakan. Salah satu hal penting menurutku yang tidak bisa terlewatkan adalah riasan pada bibir seperti lip cream, aku dapat menggunakan warna apa saja, jenisnya bahkan teksturnya sesuai dengan apa yang aku inginkan.
Berbicara tentang riasan pada bibir, salah satu brand lokal ELSHESKIN baru saja meluncurkan produk Lip Cream pada tanggal 7 april 2020 kemarin. Elsheskin selalu menghadirkan kejutan dengan produk-produk mereka seperti Lip Cream yang di hadirkan untuk dapat mengekspresikan kecantikan setiap wanita sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Kadang menurutku gaya unik dan warna bibir yang kita gunakan lebih memancarkan apa yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. ^^


Elsheskin menghadirkan 10 warna dengan 3 hasil akhir yang berbeda. Yaitu Intense Gloss Matte terdapat 3 warna (Sugarberry, I Rose You dan Cinnamon Candy), Glam Gloss terdapat 1 warna (Crystal Peach) dan Smooth Lip Matte terdapat 6 warna (Oh My Nude, Queensberry, Bricks the Rules, Dashwood, Hello Beautiful dan Choco Mauve). 


Intense Gloss Matte di formulasikan dengan warna yang pigmented dan mirror like shine, di sertai dengan Vitamin E agar bibir tetap lembab dengan baik. Tekstur kombinasi antara matte dan glossy.


Glam Gloss di formulasikan dengan kilau yang cantik, memeberikan tampilan mewah dan membuat bibir terlihat bervolume. Formula yang mengandung Ester Oil dan Vitamin E yang berfungsi untuk menjaga agar tetap lembab dan sehat.


Smooth Lip Matte dengan formula yang tahan lama dan mudah di baurkan sehingga merata sempurna pada permukaan bibir. Mengandung Argan Oil agar bibir tetap lembab dan tidak pecah-pecah saat digunakan.


Nah Kali ini aku mau review dua warna dari varian Smooth Lip Matte yaitu Brick The Rules dan Choco Mauve. Dari segi packaging luar, terdapat 2 warna dasar yaitu hitam  dan  warna yang sesuai dengan warna lip matte di dalamnya. Pada bagian depan terdapat nama brand yaitu “Elsheskin”, nama varian produk, nama varian warna produk, informasi keunggulan produk dan netto.


Pada bagian belakang terdapat keterangan ingredients, perusaan yang memproduksi dan barcode. Serta pada bagian atas dan bawah terdapat segel transfaran.


Pada packaging dalam berbentuk kotak panjang, berbahan plastik berkualitas, tebal dan berwarna hitam. Sedangkan pada bagian bawah dibiarkan transfaran agar kita bisa melihat warna pada bagian dalam packaging. Pada bagian depan hanya terdapat nama brand yaitu “Elsheskin”.


Sedangkan pada bagian bawah terdapat nama varian produk, nama varian warna produk, no BPOM dan netto.


Aplikatornya berbentuk pipih dengan bagian tengah terdapat lubang jadi sangat mempermudah saat di aplikasikan dan menghadirkan hasil yang sangat rapih.

Tekstur kedua produk sangat lembut dengan pigmentasi warna yang intens. Aku suka sekali dengan teksturnya karena saat pertama kali di aplikasikan pada bibir, benar-benar terasa nyaman, ringan dan dalam sekali usap warnanya langsung nyata jadi tidak perlu mengambil isi produk lagi, cukup meratakan isi produk yang ada pada aplikatornya saja, jadi sangat praktis dan lebih hemat penggunakannya.

Yang paling aku suka dari Smooth Lip Matte ini selain lembut, teksturnya juga sangat halus dan mengandung Argan Oil jadi membuat bibir tetap lembab bahkan setelah digunakan seharian.
Ketahanan Smooth Lip Matte ini dibibirku kurang lebih 5-6 jam tanpa di touch up sama sekali. Ini sudah termasuk aku makan siang, minum kopi dan makan cemilan atau gorengan favoritku. Jadi warnanya tetap bagus dan rapih.


Elsheskin Smooth Lip Matte Brick The Rules : warnanya aku suka banget, warna yang menonjol cokelat hint orange bata, jadi pas banget buat di pakai sehari-hari.



Elsheskin Smooth Lip Matte Choco Mauve : warnanya tetap menghadirkan warna cokelat hint pink mauve jadi sangat cocok juga digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Biasanya Smooth Lip Matte yaitu Brick The Rules dan Choco Mauve ini selain aku gunakan untuk riasan bibir tetapi juga aku gunakan sebagai cream blush. Hasil yang di tampilkan juga sangat lembut dan halus bahkan tanpa membuat kulit wajah terasa gatal, panas atau iritasi.

Untuk harga Rp. 139.000,- mungkin sedikit pricey menurut aku, tetapi jika melihat kandungan atau ingredients produknya menurutku sangat woth it!




Overall, aku sangat suka dengan Elsheskin Smooth Lip Matte yaitu Brick The Rules dan Choco Mauve karena packagingnya rapih dan elegan, simple dan mudah digunakan. Selain itu teksturnya sangat lembut, halus, hanya butuh sekali di aplikasikan untuk menghasilkan warna yang intens dan tetap menjaga kelembaban bibir bahkan setelah di pakai seharian. Nah yang paling aku suka dari produk terbaru Elsheksin ini adalah tahan lama, tidak menggumpal saat touch up atau apply berkali-kali dan warnanya cocok untuk skin tone apa saja.

Repurechase? YES! ^^


Nilai yang sesuai untuk Elsheskin Smooth Lip Matte Brick The Rules dan Choco Mauve adalah : 8.8/10

Oya jika kalian ingin mencoba Elsheskin Smooth Lip Matte dan Varian Elsheskin lainnya seperti Intense Gloss Matte dan Glam Gloss atau produk Elsheksin lainnya harus di akun resmi mereka ya. aku kasih infonya ya :

Instagram : 



Line : @elshe (gunakan @)



Jangan lupa ketika melakukan pemesanan gunakan kode “SQUADREVA” untuk mendapatkan diskon 10% tanpa minimal pembelian.
Lumayan kan jadi bisa lebih hemat…^^



Thanks for visit and reading,  semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next post!^^



How to contact me :









You May Also Like

17 komentar

  1. aku naksir hello beautifull, kayaknya bagus di aku hehee apalagi kemasannya elegan gitu kan :)

    BalasHapus
  2. Pas di bibir yg brick the rules ternyata jd keliataan lebih nude ya?

    BalasHapus
  3. Wah, elsheskin sekarang merambat ke makeup products juga ya. NExt time pengen nyobain skincare-nya juga ah

    BalasHapus
  4. I always love good lipsticks. The colors that you have tried our beautiful indeed

    BalasHapus
  5. Cantiknyaa..
    Padahal pas lihat kemasannya, warnanya asa cerah banget gitu yaa..
    Tapi pas diaplikasiin, oke banget loo...

    BalasHapus
  6. aku suka sama packagingnya deh, elegan banget, warna shadenya juga manis, cocok untuk kulit wanita indonesia.

    BalasHapus
  7. Yang choco mauve bagus banget mba warnanya jadi pengen beli, banyak banget ya warna2nya jadi bingung sebenarnya kalau suruh milih hehehe

    BalasHapus
  8. kalau aplikatornya enak dipakai jd suka pakai berulang2 kalj ya. pilihan warna jg manis2

    BalasHapus
  9. Yaampun, produk Elsheskin makin beragam aja ya. Sekilas shade Brick The Rules sama Choco Mauve mirip warnanya, cuma lebih gelap Choco Mauve saja hehe.

    BalasHapus
  10. Setuju bgt kalo ini pricey. Tapi aku tetep pengen punya. Krn sm skincarenya aja aku cinta, pasti lip creamnya juga bagus bgt.

    BalasHapus
  11. Yang shade crystal peach cakep deh, jadi pengen cobain. Tapi yang brick the rules juga cakep.

    BalasHapus
  12. Aku suka warna merah yang deep. Jadi kayaknya queensberry sama i rose you bakalan cocok deh :D

    BalasHapus
  13. Duh naksir banget sm packagingnya yg elegant 😍

    BalasHapus
  14. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus
  15. Elshe ini keren banget ya sekalinya launching produk lipstick langsung banyak dan shade nya cantik2 banget 😍

    BalasHapus
  16. ada 9 permainan poker menarik di AJOQQ :D
    ayo segera bergabung dan dapatkan bonusnya :D
    WA : +855969190856

    BalasHapus