Viva Bright Beauty Compact Powder [REVIEW] | Compact Powder Ekonomis

by - Januari 22, 2018

Hai beautiessss.... 
Kali ini aku akan me-review compact powder dari salah satu brand lokal yang mungkin namanya sudah tidak asing lagi di telinga kita para make up hunter. Yup, apa lagi kalau bukan Viva Cosmetics. Viva adalah brand lokal yang sudah ada dari jaman baheula . . . dan kali ini yang akan aku review dari brand Viva ini adalah Viva Bright Beauty Compact  Powder-nya. Ini adalah compact powder varian baru yang dikeluarkan oleh Viva. So, gak usah nunggu lama-lama, cusss mari kita review


PACKAGING

Dari segi packaging menurut aku ini super cute karena benar-benar menampilkan sisi feminin dari keseluruhan packaging-nya yaitu berwarna pink pastel yang kesannya remaja banget. Dari segi packaging ini agak jauh berbeda dengan packaging  Viva Comact Powder pendahulunya yang sudah ada karena lebih terlihat kekinian dan tampilannya lebih menarik. 



Pada bagian depan packaging (box) terdapat nama brand Viva dan tertulis jelas “Bright Beauty Compact Powder”, juga terdapat keterangan SPF yang terkandung dalam Viva Bright Beauty Compact Powder ini yaitu SPF 15.


Pada bagian belakang packaging terdapat keterangan nama varian warna compact powder, tanggal kadaluarsa, barcode, netto, dan keterangan kegunaan Viva Bright Beauty Compact powder. Pada bagian sisi-sisi packaging terdapat nama PT yang memproduksi yaitu PT ”VITAPHARM”, alamat website Viva Cosmetics, Ingredients dan yang terpenting adalah terdapat cap/label halalnya juga loh dari MUI so pasti aman. ^^



Pada bagian packaging compact powder-nya hampir sama dengan warna packaging (box) luarnya yaitu menampilkan nuansa pink pastel, terdapat nama brand Viva dan nama Comapact Powder  “Viva Bright Beauty Compact Powder SPF 15” juga pada bagian belakang packaginya terdapat nama Varian warna Compact Powder, tanggal kadaluarsa, netto dan barcode”.



Pada bagian dalam packaging compact powder-nya terdapat kaca, spons untuk mempermudah dalam pengaplikasian pada wajah, plastik untuk melindungi compact powder dan terakhir produk compact powder-nya.

Harga dan Netto

Untuk harganya sendiri super ekonomis menurut aku karena gak menguras kantong dan berat compact powder-nya sendiri cukup ringan dan worth it untuk harganya.
Harga : Rp 21.000,00
Netto : 15 g

Tekstur

Teksturnya padat seperti namanya compact powder dan di sini aku pakai yang No. 02 Natural. Sebenarnya Viva Bright Beauty Compact Powder ini tersedia tiga shade yaitu 01. Ivory, 02. Natural dan 03. Beige. 


Pertama kali aku swatch menggunakan spons dia benar-benar halus dan warnanya sesuai dengan kulit aku, tetapi sekali usap langsung lumayan banyak keambilnya di tangan dan ada sedikit powder yang berantakan, jadi sedikit disayangkan untuk hal ini. Dan ketika aku apply di wajah lumayan bagus tetapi tidak terlalu menutupi noda jerawat dan ini hasil coverage-nya sheer gitu menurut aku. Wajah terlihat lebih cerah tetapi tetap natural.

Aku mencoba menggunakannya seharian full dengan tambahan foundation yang amat sangat sedikit karena aku ingin melihat Viva Bright Beauty Comapact Powder sejauh mana bekerja dan apakah membuat wajah tetap terlihat lebih cerah. Setelah beberapa jam di pakai ini hanya bekerja kurang lebih 3 jam saja di muka aku, karena wajah aku cenderung berminyak jadi ketika terkena sinar matahari make up di wajah sedikit memudar jadi kalau pergi-pergi seharian jadi lebih sering untuk touch-up.

So far sebenarnya aku suka dengan Viva Bright Beauty Compact Powder ini karena hasil yang natural dan ringan di pakai, mungkin jika aku mengaplikasikan foundation sedikit lagi lebih banyak ini akan membantu Viva Compact Powder stay lebih lama, menyamarkan noda-noda jerawat dan gak gampang memudar. Dengan harga yang terjangkau untuk hasil yang aku rasakan ketika di aplikasikan pada wajah ini cukup worth it. Apalagi untuk remaja-remaja menurut aku ini sangat bagus dan lebih ekonomis pastinya.  Di tambah Viva Bright Beauty Compact Powder ini ada SPF 15 nya juga jadi membantu melindungi wajah juga dari sinar UV.

Keseluruhan sudah bagus menurut aku hanya saja agak susah melihat shade warna Viva compact powder ini karena tidak ada contoh warna yang terdapat pada packaging-nya jadi agak ribet harus membuka packaging dan melihat shade pada bagian dalamnya dulu.

Menurut aku nilai yang pas adalah 7/10


Thanks for reading my review, semoga bermanfaat ya Beautiesss... See you in my next blog! ^^



How to contact me :
IG : @revanisanabella | Youtube : Reva Nisa Nabella


You May Also Like

1 komentar