Purbasari Oil Control Matte Powder [REVIEW] | Compact Powder Untuk Oily Skin

by - Januari 22, 2018

Hi Beautiessss....

Suka gak nyaman dengan kulit wajah berminyak dan bikin gak pede kalau pake make up? Nah mungkin  di bahasan kali ini kalian akan suka terutama untuk para beauties yang mempunyai tipe oily skin. Kali ini aku mau review compact powder dari salah satu brand lokal yang namanya sudah tidak asing lagi. Yaitu dari brand kenamaan Purbasari. Baru-baru ini Purbasari meluncurkan Produk terbarunya yaitu Purbasari Oil Control Matte PowderCompact powder yang menghasilkan tampilan yang matte dan ini pasti di sukai oleh para make up lovers yang kulitnya oily karena mengklaim dapat mengontrol minyak agar makeup lebih tahan lama. So, mau tau lebih lengkapnya mari langsung aja kita review!




Packaging

Dari segi packaging luar (box) berwarna full hitam dan ada sedikit sentuhan warna emas pada nama brand “Purbasari” yang tertera di sudut packaging bagian depan. Di bagian depan packaging pula bertuliskan “Oil Control Matte Powder”  Whitening = UV Filter + Natural Moisturizer + Oil Control Natural Matte Finish berwarna putih di bagin tengahnya.




Di bagian belakang packaging luar (box) terdapat tulisan keunggulan Compact powder ini yang mereka klaim, cara pemakaian dan perhatian bagaimana penyimpanannya. Juga di bagian tengah terdapat lubang lingkaran yang lumayan besar yang bisa langsung melihat bagian packaging dalam yaitu berupa nama shade, barcode, No POM, Batch No, Exp Date, Netto/Berat dan warna alasnya sama dengan shade bedak di dalamnya.




Sedangkan di bagian packaging compact powder-nya sendiri tidak berbeda jauh dengan packaging luarnya yaitu menampilkan sisi yang elegan berwarna hitam dengan sentuhan warna emas pada nama “Purbasari” di bagian tengan packaging-nya. Bentuknya yang bulat pipih dan tidak terlalu tebal menjadikan compact powder ini lebih enak di bawa-bawa karena tidak terlalu memakan banyak tempat .






Bagian dalamnya terdapat kaca, spons, plastik untuk menutup bedak agar tidak bersentuhan langsung dengan spons dan yang terakhir pastinya produk compact powder-nya.

Tekstur

Untuk teksturnya sendiri berbentuk press powder  pastinya seperti compact powder pada umumnya. Ketika aku swatch sekali menggunakan tangan dia tidak yang terlalu banyak keambilnya sama halnya menggunakan spons, jadi ini sih gak buang-buang powder juga. Compact powder yang tidak terlalu powdery, yang seperti ini yang aku suka.



Harga dan Netto

Harga : Rp 21.000,00
Netto : 12 g

Sebelum mengaplikasikan compact powder-nya, aku menggunakan pelembab dari Purbasari juga terlebih dahulu. Ketika aku aplikasin di wajah pertama kali dengan menggunakan spons hasilnya sheer coverage, di sini shade yang aku gunakan adalah Honey Beige. Sebenarnya shade-nya hanya ada dua kalau gak salah yaitu Natural dan Honey Beige, entah kenapa aku memilih yang honey beige karena pas aku coba lebih enak aja warnanya di kulit aku. Hehe

Oke mari kita lanjutkan. Jadi untuk untuk membuat hasil yang sesuai aku inginkan setelah apply tadi butuh beberapa kali. Hasilnya benar-benar matte dan ringan di wajah tetapi tidak terlalu mengcover  noda jerawat. Awalnya aku kira ini adalah Compact powder yang two way cake yang biasanya sudah ada foundation-nya, ternyata engga. 

Pertama kali menggunakan compact powder tanpa foundation ini bertahan beberapa jam saja, walaupun mengklaim mengontrol minyak dan dapat tahan lebih lama rupanya di wajah aku hanya tahan 4 jam saja. Eitsss tapi bagusnya walaupun tidak bertahan tidak terlalu lama tapi bedaknya masih stay dan tidak berantakan ko girls walaupun agak memudar jadi masih tetap aman. Hanya saja harus sering-sering touch up kalau memang kalian pakai untuk seharian.

Karena rasa penasaran yang teramat mendalam pada si compact powder yang katanya dapat mengontrol minyak ini besoknya aku coba gunakan kembali. hihi Tapi bedanya kali ini aku menggunakan foundation, di sini yang aku pakai foundation dari purbasari juga yang No. 01 Natural. Oke setelah aku apply beberapa kali di wajah, compact powder ini lebih bagus dan lebih nyatu aja di kulit dengan bantuan si foundation-nya juga dia jauh lebih baik meng-cover noda jerawat di bandingkan dengan hari pertama aku pakai tanpa foundation. Rasanya masih tetep ringan, dengan hasil yang matte dan bisa menahan minyak beberapa jam lebih baik dari hari pertama yaitu kurang lebih 5 jam-an.

Sebenarnya kalian bisa pakai ini dengan dua cara yaitu single use atau setting powder. Bahkan bisa gunakan keduanya. Biasanya aku gunakan kedua cara ini agar make up lebih awet dan menahan minyak jauh lebih baik. Single use dipakai compact powder seperti biasa setelah emnggunakan foundation tetapi jika setting powder kalian gunakan setelah selesai make up dengan menggunakan brush untuk lebih memudahkan setting powder ini bekerja dan gunakan seperlunya saja ya di sapu secara perlahan karena jika terlalu banyak dan brush terlalu di tekan takut menggeser make up yang sudah jadi.

So far aku suka dengan Purbasari oil control matte powder ini karena hasilnya matte dan lumayan mengontrol minyak walaupun hanya beberapa jam saja, ringan ketika di gunakan, mudah jika melakukan touch up, bentuk yang bulat dan tipis jadi gak memakan banyak tempat jika di bawa-bawa,  Harganya yang ekonomis dan terjangkau. Kalian bisa temui di drugstore-drugstore make up terdekat ataupun di beberapa mini market juga tersedia. Hanya saja yang aku kurang suka jika kita salah mengaplikasikan pada wajah setelah penggunaan foundation malah menggeser foundation dan malah nge-crack gitu, Jadi harus hati-hati banget.

Menurut aku nilai yang pas adalah 7.5/10


Thanks for reading my review, semoga bermanfaat ya Beautiesss... See you in my next blog! ^^


How to contact me :
IG : @revanisanabella | Youtube : Reva Nisa Nabella 

You May Also Like

1 komentar

  1. Aku juga pakai ini. Dan cocok ga bikin jerawatan. Aku malah ga pernah pakai foundie tp hasilnya tetep bagus nempel aja setelah minyakan malahan tambah bagus. Hehe... Yg aku ga cocok adalah packaging yg ringkih. Punyaku sampai patah dua , sedih :(

    BalasHapus