Cantik Cerah Bercahaya dengan Raiku Brightening Series dan Cleansing Series

by - Oktober 09, 2018


Assalamualaikum beauties!


Beberapa waktu lalu karena seringnya melakukan kegiatan di luar ruangan, bertemu dengan terik panas sinar matahari kadang membuat wajah terasa kusam, gelap dan membuat  tidak nyaman. Ada yang pernah mengalaminya juga? Jika iya apa yang biasanya kalian lakukan untuk membuat wajah tampak cerah dan sehat kembali? Nah Beberapa hari lalu aku mulai menggunakan salah satu skin care yang akhir-akhir ini sering aku gunakan dan aku suka sekali dengan manfaat untuk kulitku, jadi aku sharing pengalaman aku menggunakan Brightening Series dan Cleansing Series dari salah satu brand yaitu ‘RAIKU’ yang aku dapat dari Beauty Blogger Indonesia. Sudah pernah mendengar atau menggunakan rangkaian skincare dari Raiku ini juga? Jika belum atau mungkin namanya masih asing terdengar aku kasih informasi sedikit tentang Raiku ini.



Raiku adalah salah satu brand lokal dengan rangkaian perawatan wajah yang memiliki sebuah konsep kecantikan terbaru wanita Indonesia. Raiku percaya bahwa setiap orang memiliki keunikan dan kecantikan yang tidak bisa didefinisikan satu standar saja dan aku sangat setuju dengan ini. Sebuah solusi sederhana untuk pancaran kecantikan yang luar biasa, apa adanya tanpa pulasan yang berlebihan serta membantu wanita Indonesia untuk menginspirasi lewat kecantikannya. Makanya tidak heran jika kalian pernah melihat akun media  sosial milik Raiku ini semua modelnya tidak menggunakan make-up sama sekali. 


Produk Raiku ini di formulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya. Selain itu, semua produk Raiku sudah bersertifikat BPOM dan CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik), Manajemen Standar Mutu ISO 900: 2008, Manajemen Standar Keamanan Lingkungan ISO 1400:2004, Occupational Health & Safety Management System ISO 18001, Jaminan Halal serta MUI dan juga dibuat di pabrik yang sudah bersertifikat ISO (International Organization for Standardization). Jadi ini salah satu alasan aku mempercayakan rangkaian Raiku Skincare Series karena menjamin keamanan dan kualitas produknya.



Raiku mempunyai 2 rangkaian skincare series yaitu Anti aging series dan Brightening series di lengkapi dengan Cleasning series. Anti aging series untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuan dini,menjaga keremajaan dan elatisitas  kulit. Brightening Series untuk meratakan warna kulit dan membuat kulit terasa lebih bersih, cerah merata dan bersinar. Sedangkan  Cleansing series adalah membersihkan debu serta make-up yang menempel pada wajah dan Raiku ini dapat di pakai oleh semua jenis kulit. Dalam satu paket rangkaian Raiku ini terdapat 4-6 produk dan dapat pouch cantiknya juga loh! ^^

Penasaran dengan rangkaian yang aku gunakan dan mungkin bisa membantu permasalahan yang sama dengan kulitku, aku sharing semua rangkaian Cleansing Series dan Brightening Series yang aku gunakan. Dan agar lebih mudah menjelaskan, aku bahas sesuai urutan pemakaiannya ya. So keep scrolling beauties! :D

Cleansing Series 

Raiku Cleansing Cream

Harga : Rp.68.000,-
Netto : 60 gr

Dari segi packaging aku suka dengan desain dan warnanya. Packagingnya berbahan plastik berkualitas, berwarna dasar putih dengan sentuhan warna hijau dan biru pastel jadi berkesan simple tapi unik dan modern. Jika kalian yang sering membaca blogku pasti sudah tau jika aku suka dengan packaging produk dengan sentuhan warna pastel. Packaging Raiku Cleansing Cream ini berbentuk flip tube jadi sangat nyaman di bawa bepergian, pada mulut tube nya terdapat segel jadi terjamin higienis dan aman. 




Di bagian belakang tube terdapat keterangan atau informasi yang sudah cukup lengkap mulai dari informasi kegunaan produk, cara pemakaian, No BPOM, tanggal kadaluarsa, nama perusahaan yang memproduksi sampai dengan label Halal. Lengkap banget! ^^



Dari awal kedatangan Raiku cleansing cream ini jujur aku sudah sangat penasaran dan langsung mencobanya. Karena Raiku cleansing cream ini menurut aku terbilang unik. Biasanya cleansing berbentuk cair atau berketstur seperti gel tetapi ini bertekstur creamy.



Seperti namanya Raiku cleansing cream berbentuk cream tetapi tidak terlalu pekat dan teksturnya super lembut, tidak lengket, ringan digunakan dan  aromanya soft sampai tidak tercium sama sekali. Jadi buat yang tidak terlalu suka bau-bauan menyengat kalian pasti akan menyukai juga cleansing cream dari Raiku ini.

Ingredients :
Aqua, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Ricinus Communis Seed Oil, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cetearly Glucoside, PEG-20 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceide, Allantoin,Triethanolamine, Chanomilla Recutita Extract, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C 10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, BHT, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Glucose.

Cara penggunaanya super simple dan mudah banget, aku gunakan pada pagi hari dan malam hari setelah beraktifitas seharian.  Jadi biasanya aku gunakan Raiku cleansing cream ini aku ratakan ke seluruh wajah terutama pada bagian mata dan pipi. Di gosok perlahan dan sedikit memberikan pijatan kecil pada wajah, untuk bagian mata jika sedang menggunakan eyeshadow yang lumayan all out biasanya aku beri cleansing cream lebih banyak barulah setelah itu aku usap dengan kapas pada seluruh wajah. Rasanya super enak banget dan makeup-up terangkat dengan baik bahkan yang waterproof sekalipun. Suka banget!



Raiku Cleansing Cream ini  sangat membantu aku membersihkan kulit wajah dari debu, minyak, make-up dan segala kotoran yang menempel setelah beraktifitas seharian. Aku suka banget dengan Raiku cleansing cream ini karena sangat membantu mencegah timbulnya jerawat dan dapat di gunakan untuk semua jenis kulit. Terasa sudah cukup bersih, barulah aku bilas dan  gunakan cleansing foam. Jujur belum menggunakan cleansing foam aja rasanya  kulit sudah terasa lembut, bersih dan kenyal.

Raiku Cleansing foam

Harga : Rp.68.000,-
Netto : 60 gr

Packaging Raiku Cleansing Foam ini memiliki tampilan yang sama dengan Raiku Cleansing Cream. Yaitu berwarna dasar putih dengan sentuhan warna hijau dan biru pastel. Terdapat juga segel pada mulut tube, memiliki packaging dengan warna senada membuat Raiku cleansing cream dan Raiku cleansing cream serasi untuk di bawa kemana-kemana. ^^



Saat pertama kali menggunakan Raiku Cleansing Foam ini teksturnya seperti lotion tetapi sedikit lebih padat, saat di beri sedikit air terasa lembut dan busanya tidak terlalu banyak, aku sangat suka dengan facial foam yang busanya tidak terlalu banyak jadi tidak membuat kulit terasa kering dan saat digunakan terasa ringan dan nyaman.



Ingredinets :
Glycerin, Aqua, Stearic Acid, Sodium Laureth Sulfate, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamide DEA, Acrylates Copolymer, Sodium PCA,DMDM Hydantoin, Oryza sativa Bran, Inositol, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Fragrance.

Aku gunakan Raiku Cleansing Foam ini pada pagi dan malam hari setelah menggunakan Raiku Cleansing  Cream. Tuangkan secukupnya pada tangan, karena isi produknya cukup padat jadi biasanya ketika mengeluarkan isi produk harus menekan tubenya sedikit menggunakan tenaga tetapi itu tidak mengurangi manfaat yang aku rasakan saat menggunakan Raiku cleansing foam ini. Setelah menaruh Raiku cleansing foam secukupnya pada tangan kemudian aku beri sedikit air, usapkan ke seluruh wajah secara perlahan. By the way saat pertama kali aku menggunakan cleansing  foam ini mamah aku ikut penasaran dan mencobanya juga. Walhasil karena setelah di gunakan kulit terasa jauh lebih lembut, kenyal, fresh dan terlihat lebih cerah, mamah suka dengan cleansing foam ini juga. Hihihi

Setelah menggunakan Raiku Cleansing Cream dan Cleansing Foam ini selama beberapa hari, jujur aku sangat suka dengan hasilnya bahkan dari saat pertama kali di gunakan. Kulit jauh lebih bersih, cerah, lembut, kenyal dan gak bikin perih ataupun kemerahan. Benar-benar double cleanser yang ku cari.

Raiku Cleansing  Series ini juga benar-benar membersihkan secara baik dengan 3 kandungan aktifnya yang dapat digunakan sehari-hari seperti Chamomile Extract, Vitamin E dan Rice Extract. Aku suka dengan 3 kandungan aktif ini karena manfaatnya banyak untuk kulit. Aku jelasin sedikit tentang 3 kandungan aktif ini deh biar lebih paham. ^^



Rice Extract (Ekstrak beras) : mengandung antioksidan alami, ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu kulit tampak cerah dan lembab

Vitamin E : kandungan aktifnya berperan sebagai pelembab kulit dan membantu menyamarkan bintik hitam pada wajah.

Chamomile Extract (Ekstrak Bunga Chamomile) : kandungan aktifnya dapat membantu mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori.

Brightening Series

Raiku Brightening Toner

Harga : Rp.98.000,-
Netto : 100 ml

Packaging Raiku Brightening  toner ini berbentuk botol dengan tutup flip off. Desainnya masih bernuansa warna pastel yang sangat manis berwarna dasar putih dengan sentuhan warna kesukaan aku yaitu warna pink pastel.



Pada bagian packaging juga terdapat keterangan produk yang menurut aku sudah sangat jelas dan gampang di pahami seperti keterangan manfaat produk, ingredients, cara pemakaian sampai peringatan penggunaan.



Teksturnya cair seperti air, tidak lengket dan aromanya lembut dan tidak menyengat gitu bahkan menurut aku aromanya tidak tercium sama sekali kecuali jika di dekatkan dengan hidung yang cukup dekat. Cara penggunaanya juga sangat mudah tuang Raiku brightening toner pada kapas secukupnya kemudian gunakan pada seluruh wajah secara merata. Biasanya aku gunakan Raiku brightening toner dengan cara menekan lembut secara perlahan atau di tepuk-tepuk pada seluruh wajah dan menghindari penggunaan usapan secara kasar.

Ingredients :
Aqua, Butylene Glycol, Methylpropanediol, Glycerin,PEG-40 Hydrogenated Castro Oil, Phenoxyethanol, Niacinamide, Inositol, ImidazolidinylUrea, Propylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Sodium Lactate, Triethanolamine, Oryza sativa Bran, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Tocopheryl Acetate, Tromethamine.

Beberapa hari terakhir menggunakan Raiku Brightening Toner ini rasanya sangat membantu membuat kulit terasa lebih segar, sel-sel kulit mati terangkat sehingga membuat wajah lebih terlihat bersih dan cerah tanpa membuat kulit kering dan iritasi karena Raiku brightening toner di formulasikan tanpa menggunakan alkohol jadi aman untuk kulit sensitive sekalipun. Biasanya aku gunakan Raiku brightening toner ini sebelum menggunakan Raiku brightening serum agar ketika menggunakan serum hasilnya lebih maksimal dan menyerap pada kulit dengan baik.


Raiku Brightening Serum

Harga : 148.000,-
Netto : 30 ml

Nah jika yang satu ini menarik perhatianku karena packaging Raiku Brightening Serum ini berbentuk botol kaca kecil berwarna dasar putih dengan sentuhan warna pink pastel dan bagian mulut botol terdapat pipet sebagai aplikatornya. Pada packaging bagian luar/box terdapat keterangan produk seperti keunggulan produk, cara pemakaian, peringatan pemakaian, ingredinets, tanggal kadaluarsa, no BPOM dan juga terdapat label halal.




Raiku Brightening Serum ini berwarna putih, terkturnya liquid tetapi sedikit lebih kental, tidak lengket, aromanya lembut bahkan hanya tercium jika di dekatkan langsung dengan hidung. saat pertama kali menggunakan Raiku brightening serum ini benar-benar bikin jatuh cinta karena serum ini sangat nyaman di gunakan, ringan dan tidak lengket.



Ingredients :
Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclohexasiloxane, Phenoxyethanol, Allantoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

Biasanya aku menggunakan Raiku brightening serum ini 10-15menit setelah menggunakan Raiku brightening toner. Aku gunakan secukupnya kurang lebih 2-3 tetes lalau aku ratakan pada seluruh wajah, sambil meratakan serum ke seluruh wajah biasanya aku melakukan pijatan lembut dan rasanya super rileks sekali. Setelah menggunakan Raiku Brigtening Serum ini kulit jauh terasa lebih kenyal, sehat, glowing, lembut dan lebih cerah. Membuat lebih percaya diri deh walau tidak menggunakan make-up! <3

Raiku Brightening Morning Cream


Harga : Rp.98.000,-

Netto : 40 gr

Packaging Raiku Brightening morning cream ini sama dengan cleansing series yaitu berbentuk flip tube dengan warna dasar putih dengan  sedikit sentuhan warna pink pastel yang benar-benar terlihat simple tetapi begitu unik dan cantik. Pada bagian depan terdapat nama brand, jenis produk, dan terdapat keterangan kandungan aktif dalam produk.



Di bagian belakang terdapat keterangan produk yang sudah sangat jelas dan lengkap seperti informasi kegunaan produk, cara penggunaan, ingredients, No BPOM, tanggal kadaluarsa dan keterangan lainnya. 




Teksturnya sangat creamy yang ringan seperti tekstur Cleansing cream, lembut dan berwarna putih. Aromanya  wangi lembut yang terasa menyegarkan tetapi jika yang sekilas jika di cium benar-benar tidak ada baunya sama sekali dan saat di gunakan rasanya super rileks karena aromanya yang enak banget dan ada sensasi dingin saat di gunakan.




Ingredients :
Aqua, Butylene Glycol,Ethylhexyl methoxycinnamate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Aluminium Starch Octenysuccinate, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzzoate, Silica, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Inositol, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric, Triglyceride, Oriza Sativa Bran, Allantoin, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Sodium Lactate, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl, Dimethicone Crosspolymer, fragrance, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

Yang aku suka dari Raiku Brightening Morning Cream ini karena memiliki kandungan SPF 15 jadi membantu sekali melindungi kulit aku dari paparan sinar matahari. Selain itu Raiku brightening morning cream ini juga sangat nyaman di gunakan, tidak lengket, cepat menyerap pada kulit. Setelah produk ini meresap dengan baik, karena mengandung kandungan aktif seperti Niacinamide dan Rice extract  jadi kulit terasa lebih cerah, warna kulit juga lebih cerah merata, sehat dan terasa lebih glowing.

Walaupun Morning cream ini cepat menyerap pada kulit tapi biasanya aku menunggu jeda 5 menit setelah menggunakan serum agar nanti saat morning cream ini digunakan mendapatkan hasil yang maksimal. Cara penggunaanya  biasanya aku cukup oleskan pada hidung, pipi, dahi dan dagu terlebih dahulu, lalu kemudian aku ratakan pada seluruh wajah. Karena hasilnya yang simple dan membuat wajah terlihat lebih cerah, fresh dan sehat natural jadi ngerasa nyaman sekali sekarang jika berpergian tanpa makeup dan hanya menggunakan lip tint. Tetapi kamu juga bisa menambahkan sunscreen ekstra jika beraktifitas langsung di bawah sinar matahari yang cukup lama untuk melindungi kulit, minimal SPF 30.

Raiku Brightening Night Cream

Harga : Rp. 98.000,-
Netto : 40gr

Untuk segi packaging Raiku brightening night cream ini berbentuk tube or flip tube dengan desain dan warna yang sama dengan Raiku brightening series diatas dan terdapat keterangan yang sama lengkapnya juga, seperti kegunaan produk, cara pemakaian, peringatan penggunaan, ingredients, tanggal kadaluarsa dan informasi lainnya dan pastinya terdapat lebel halal. ^^


Dari segi tekstur aku rasa ini adalah night cream terenak sepanjang skin care yang pernah aku gunakan, karena teksturnya terasa lembut dan watery creamy gitu, tidak lengket dan sangat cepat meresap kurang dari satu menit. Aroma wanginya enak dan tidak menggangu sama sekali.

Ingredients :
Aqua, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane,Glycerin,Niacinamide, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Sodium Polyacryiloyldimethyl Taurate, Aluminum Starch, Octenylsuccinate, Inositol, Oryza Sativa Bran, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Allantoin, Zinc Oxide, Imidaxolidnyl Urea, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Camomilla Recutita Extract, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Dimethicone/Viny Dimethicone Crosspolymer, Cyclotetrasiloxane, Dimeticonol.   

Karena mengandung kandungan aktif AHA, biasanya setelah aku menggunakan Raiku brightening night cream ini esok harinya aku menggunakan pelembab yang mengandung SPF agar kulit lebih terasa lembab dan tidak kering. Dan setelah menggunakan beberapa hari terakhir ini rasanya kulit terasa lebih cerah dan warna kulit lebih merata, glowing dan terlihat lebih sehat tanpa ada iritasi.


Raiku Brightening Series ini juga benar-benar membantu secara baik mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah dan tampak terlihat lebih glowing dengan 4 kandungan aktifnya yang dapat digunakan sehari-hari seperti Niacinamide, Rice Extract, AHA (alpha hydroxy acid) dan Safflower . Aku suka banget dengan 4 kandungan aktif ini karena manfaatnya sangat terasa pada kulitku. Aku jelasin juga deh sedikit tentang 4 kandungan aktif ini deh biar lebih paham. ^^




Niacinamide : Jenis Vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Rice Extract (Ekstra Beras) : Mengandung antioksidan alami, ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan sinar matahari. kandungan ini juga membantu wajah terlihat lebih bercahaya.

AHA : Senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator yang baik untuk membantu wajah menjadi cerah serrta mengatasi masalah pigmentasi.

Safflower : Minyak Safflower mengandung asam linoleat yang membantu mengunci kelembaban wajah serta membantu wajah terlihat lebih bercahaya.


Walaupun Raiku ini terbilang brand baru tetapi semua produknya di formulasikan dari bahan berkualitas dan seperti yang sudah aku bilang di atas sudah terdapat sertifikat BPOM dan ISO, bebas paraben dan juga sudah terdapat label Halalnya serta manajemen-manajemen mutu lainnya yang menjadikan Raiku ini terjamin kualitas produknya.


Aku suka dari segi packaging yang simple, unik dan juga modern dari Raiku ini. tampilan desain dan warnanya juga sangat gemas karena warna-warna yang di tampilkan soft seperti pink dan hijau pastel. Packaging Travel friendly jadi gampang untuk di bawa-bawa kemana-mana dalam satu tempat. Teksturnyapun semua sangat ringan dan tidak lengket, juara banget untuk formulanya suka parah. Dapat di pakai untuk semua jenis kulit dan aman untuk ibu hamil dan menyusui juga loh. 

Overall setelah menggunakan satu mingguan lebih (saat ini juga masih menggunakanya) aku merasa kulit aku jauh lebih cerah natural yang sehat dan glowing, kulit terasa kenyal, jika menggunakan makeup sekalipun makeup menyatu dengan kulit secara bagus tanpa membuatnya cakey, pori-pori sedikit mengecil dan kulit terasa jauh lebih lembut, walaupun ada kandungan aktifnya yang berperan sebagai eksfoliator tetapi wajahku terlihat lebih bersih dan cerah tanpa iritasi dan kulit mengelupas atau kering. Super duper aku suka banget  akan manfaat Raiku Skin care untuk kulitku sampai selalu ingin elus-elus wajah sendiri. Hihi



Jadi menurut aku sangat wort it untuk semupa produk Skin care dari Raiku ini, highly recommended! <3

Aku rekomendsikan Raiku Brightening dan Clensing Series untuk kalian yang dari tadi sudah penasaran dan ngerasain masalah kulit yang sama dengan kulitku kalian bisa kepoin akun media sosial mereka. 


Dan untuk kalian juga bisa kepo-in media sosial Beauty Blogger Indonesia untuk tau info seputar per-Beauty-an.
Instagram : https://www.instagram.com/beautybloggerindonesia/  
#BBIxRAIKU #RaiukuBeauty #BeautyBloggerIndonesia


Thanks for visit and reading,  semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next post!^^


How to contact me :

Clozette : http://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella


You May Also Like

3 komentar

  1. malam hari sebelum brightening night cream pake SPF kak?

    BalasHapus
  2. apakah semua produk Raiku ini sempurna tidak ada kekurangannya?

    BalasHapus