Pengalaman Mengatasi Jerawat Menggunakan essenHERB Tea Tree Foam Cleanser dan Tea Tree Toner

by - Oktober 16, 2020

 

Assalamualaikum Beauties!

 

Jerawat adalah salah satu masalah yang sudah dari jaman aku SMA sering muncul dan hilang. Kadang memang tidak boleh sembarangan menggunakan skincare, jika salah dan asal-asalan tidak menutup kemungkinan malah membuat jerawat mudah sekali muncul. Pernah sekali aku menginap di rumah teman, karena lupa bawa skincare jadi aku coba aja skincare punya temanku. Karena aku pikir tidak apa-apa cuma sehari ini saja kan, eh keesokan harinya ada tumbuh 2 jerawat aja, duh ternyata kulitku memang kadang sesensitif itu.

Banyak sekali skincare yang memiliki ingredients yang bagus untuk kulit salah satu ingredinets yang selalu membuat aku tertarik yaitu skincare dengan kandungan TEA TREE. Tea Tree salah satu bahan yang di klaim ampuh untuk mencegah, mengobati dan menenangkan jerawat. Selain itu kandungan tea tree biasanya digunakan untuk mensterilkan luka dan mencegah bakteri berkembang. Tea tree juga membantu kulit agar terlihat lebih sehat dan dapat digunakan untuk mencegah, serta mempercepat proses penyembuhan jerawat. Hal inilah yang membuat aku tertarik untuk menggunakan skincare berbahan dasar tea tree ini.

Nah kebetulan sekali, karena rasa excited tentang skincare yang berbahan dasar tea tree dan manfaatnya dikulitku. Maka dari itu, aku ingin berbagi pengalaman aku setelah menggunakan produk-produk dari salah satu brand asal korea yang akhir-akhir ini aku gunakan yaitu EssenHERB Tea Tree.

EssenHERB Tea Tree adalah varian essenHerb yang mengandung 98% bahan alami dan di jamin aman untuk digunakan untuk semua jenis kulit khususnya kulit berjerawat, berminyak bahkan kulit sensitif sekalipun karena sudah lulus uji skin irritation test. Pada essenHerb Tea Tree ini terdapat 4 produk yaitu essenHERB Tea Tree foam Cleanser, Tea Tree Toner, Tea Tree Ampoule dan Tre Tree Cream. Dari 4 varian produk ini terdapat 2 produk yang aku gunakan yaitu essenHERB Tea Tree Foam Cleanser dan Tea Tree Toner.

essenHERB Tea Tree Foam Cleanser

Netto : 150ml
Harga : 169.000,-

essenHERB Tea Tree Foam Cleanser adalah pembersih wajah yang mengandung ekstrak Tea Tree yang membantu meredakan masalah kulit dan membersihkan kulit rusak. essenHERB Tea Tree Foam Cleanser ini juga di klaim mampu membantu membersihkan sisa makeup, mengangkat residu minyak dan kotoran, mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak.

Dari segi packaging, berbentuk flip top tube berukuran 150 ml berwarna putih dan perpaduan hijau pada bagian tutupnya. Pada mulut tube terdapat segel dengan alumunioum foil untuk menjaga keseterilan produk.

Pada bagian depan packaging terdapat informasi produk yang sudah cukup jelas tertera di bagian depan dan belakang packaging. Seperti pada bagian depan terdapat nama brand, kelebihan produk, netto

Sedangkan pada bagian belakang packaging terdapat klaim produk, cara penggunaan, ingredients, perhatian penggunaan, barcode dan beberapa informasi penting lainnya yang sudah di terjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Tekstur essenHERB Tea Tree Foam Cleanser creamy, ringan, berwarna putih, aromnya wangi yang enak sekali dan belum menggunakannya saja mencium wanginya sudah terasa menenangkan.

Cara penggunaan :

Cara penggunaanya sangat mudah, cukup tuangkan isi produk pada telapak tangan, pijat dengan lembut secara menyeluruh pada wajah yang telah dibasahi dan bilas dengan air hingga bersih.

Saat pertama kali menggunakan essenHERB Tea Tree Foam Cleanser busanya creamy dan terasa lembut dan ringan sekali. Aroma tea treenya sangat kuat dan membuat terasa nyaman dan menenangkan saat digunakan. Setelah dibilas, kulit terasa lembab, lembut, kesat bebas dari minyak tetapi tidak membuat kulit terasa kering.

Setelah menggunakan kurang lebih 2 minggu aku sudah cukup suka dengan essenHERB Tea Tree Foam Cleanser ini karena benar-benar membantu membersihkan kulitku dengan cukup baik. Apalagi tipe kulitku yang berminyak dan berjerawat mampu membantu mengontrol minyak berlebih, kulit terasa lebih bersih dan terasa lebih cerah. Cuma aku belum merasakan untuk klaim dapat membantu mengecilkan pori-pori atau meminimalisir pembesaran pori, mungkin karena aku juga baru kurang lebih 2 minggu ini menggunakan essenHERB Tea Tree Foam Cleanser.

Ingredients :

Dari ingredients di atas terdapat kandungan :

Ektrak Tea Tree (Melaleuca Altemifola Ekstract) untuk menenangkan kulit dan sebagai antibakteri.

Terdapat Ektrak Baobab Tree Seed untuk menjaga kulit tetap lembab, mengurangi iritasi pada kulit dan dapat digunakan sebagai anti-inflamasi.

Niacinamide untuk membantu menghilkangkan noda hitam bekas jerawat, mengendalikan produksi minyak dan dapat digunakan sebagai anti-inflamasi.

Ekstrak Centella Aciatica untuk membantu menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan pada kulit dan membantu mempercepat penyembuhan jerawat.

Ektrak Aloe Vera (Aloe Barbadensis Leaf Ekstact) untuk membantu menyembuhkan jerawat, melembabkan kulit, sebagai anti-inflamasi dan juga digunakan sebagai antibakteri.

essenHERB Tea Tree Toner

Netto : 200ml 

Harga : 249.000,-

EssenHERB Tea Tree Toner ini adalah toner wajah yang mengandung 90% ektrak tea tree organik. Diklaim efektif untuk menenangkan kulit yang bermasalah dan yang mengalami iritasi, merawat kulit sensitif dengan lembut. Selain itu kandungan ektrak tea tree dapat membantu mengontrol minyak dan menjaga kelembaban kulit.

Dari segi packaging, packaging luar terlihat, rapih, simple tetapi tetap elegan. Dengan box perpaduan warna dasar hijau dan putih, desain terdapat gambar botol seperi bentuk botol yang ada didalamnya dan terdapat segel pada bagian atas. Terdapat informasi yang sudah cukup jelas dan lengkap pada setiap sisi packaging. Seperti  nama brand, keunggulan produk, netto, tanggal kadaluarsa, segel klaim produk, cara penggunaan, ingredients, perhatian penggunaan dan beberapa imformasi penting lainnya seperti yang tertera pada gambar.

Pada bagian dalam terdapat botol flip top dengan berat berukuran 20ml, berwarna hijau transfaran dengan warna putih pada bagian tutupnya. Pada bagian packaging terdapat nama brand, keunggulan produk, netto, keterangan simbol jika produk ini sudah teruji secara dermatologi dan sudah lulus uji irritation test, dan beberapa informasi penting lainnya.

Saat tutup botol dibuka, langsung tercium wangi tea tree yang menenangkan, wanginya tidak terlalu menyengat tetapi cukup terasa jika sudah di aplikasikan pada wajah. Tekstur EssenHERB Tea Tree Toner ini cair seperti air, ringan dan tidak lengket sama sekali.

Cara pengunaan :

Setelah  membersihkan wajah menggunakan EssenHERB Tea Foam Cleanser, gunakan toner dengan mengkocok terlebih dahulu EssenHERB Tea Tree Toner untuk memastikan endapan rice starch tercampur dengan sempurna, aplikasikan ke kulit wajah dengan menggunakan kapas.

Saat digunakan, essenHERB Tea Tree Toner ini langsung terasa asa sensasi dingin yang membuat kulit wajaht terasa lebih segar. Setelah menggunakan toner ini =/- 2 minggu, kulit terasa lebih lembab, sangat membantu menenangkan kulitku yang sedikit kemerahan karena jerawat, minyak pada kulit wajah cukup terkontrol dengan baik, membantu mengurangi jerawat dan kulit terasa kencang tanpa membuat kulit terasa kering.

Ingredients :

Setelah melihat kandungan essenHERB Tea Tree Toner ini terdapat ekstrak tea tree untuk menenangkan, Niacinamide dan Adensosine yang berfungsi membantu menceraahkan sekaligus merevetalisasi kulit dan mencegah kulit keriput. terdapat Ekstrak Centella Asiatica untuk membantu menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan pada kulit dan membantu mempercepat penyembuhan jerawat dan Rice Starch untuk membantu melembabkan dan mengontrol minyak pada wajah.

Overall, aku suka dengan kedua produk dari varian essenHERB tea tree. Dari segi packaging rapih, terlihat simple tetapi khas banget bernuansa hijau dan putih, informasinya produk dalam juga jelas dan lengkap tertera, teksturnya essenHERB Tea Tree Foam Cleanser dan essenHERB Tea Tree Toner sangat ringan dan tidak membuat kulit iritasi.

Setelah menggunakan essenHERB Tea Tree Foam Cleanser dan essenHERB Tea Tree Toner kurang lebih 2 minggu terakhir ini dan melihat hasilnya, aku sangat menyukai kedua produk ini. Dapat dilihat perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan kedua produk ini, jujur kulit wajahku terasa lebih membaik seperti mengeringkan jerawat tetapi tanpa membuat kulit terasa kering, jarang sekali keluar jerawat-jerawat baru dan kulit terasa lebih lembab tanpa membuat kulitku iritasi. Bagi kulitku yang berminyak menurutku setelah menggunakan kedua produk ini, pengeluaran minyak pada wajah terkontrol dengan baik jadi benar-benar terasa lebih fresh dan cerah tanpa membuat kulit terlihat kusam. Untuk mengecilkan pori-pori menurutku hasilnya belum terlihat perubahannya pada kulitku, mengingat mungkin karena baru beberapa minggu terakhir ini aku gunakan.

 

Repurechase? YES! ^^

 

 

Sedikit informasi jika kalian ingin mencoba juga, kalian dapat membeli produk  essenHERB Tea Tree Foam Cleanser dan essenHERB Tea Tree Toner ini di Sociolla. Atau kalian bisa kepoin intagram essenHERB.

 

Oya kalian juga dapat menggunakan kode Voucher “SBN080f29” buat dapetin diskon Rp. 25.000,- setiap perbelanjaan di sociolla dengan minimal belanja Rp. 150.000,- lumayan lebih hemat kan.

 

 

Thanks for visit and reading,  semoga bermanfaat ya Beautiess.

See you in my next post!^^

 

 

 

How to contact me :

 

IG : https://www.instagram.com/revanisanabella

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCSH8QJDW7ZdpN0nhZAW5cfw

Clozette : http://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella

Charis :  https://hicharis.net/revanisanabella

Beautynesia Blog : https://beautynesiablog.id/blog/revanisanabella93

Soco : https://www.soco.id/Revanisanabella.

 

 

 

 

 

You May Also Like

20 komentar

  1. naksir tonernya, semoga ada rejeki buat beli jadi bisa cobain, pengen buat ngompres jerawat pas lagi meradang hahaaa

    BalasHapus
  2. belum cobain ini nih aku beb, jadi kepo deh pengen cobain jugaaa, pas banget aku lagi bermasalah sama yang namanya jerawat, sampe pusing sendiiri hhuhu

    BalasHapus
  3. Belum nyobain nih mba baru tahu ada brand ini yg toner tea tree menarique

    BalasHapus
  4. Sebagus itu yaaa produknya bebbb, aku penasaran karena ada best ingredients yg aku sukaaa juga hihi

    BalasHapus
  5. Wahh kebetulan lagi cari Toner, aku pernah pake sabunnya juga lumayan eh tapi sayangnya dia ada Niacinamide ya huhuhu

    BalasHapus
  6. Kandungan tea tree emang bagus banget dan punya banyak manfaat ya untuk kesehatan kulit. Jadi penasaran mau coba produknya deh

    BalasHapus
  7. Perubahannya sangat terlihat ya beb, aku kalau lagi mau mens suka ada jerawat ntr aku mau cobain ini juga deh.

    BalasHapus
  8. Toner nya itu unik juga ya ada rice starch nya gitu. Pengen cobain jg. Bgus ya buat ngeredain dan ngeringin jerawat.

    BalasHapus
  9. Wah, efeknya keren ya. Jadi kepengen rekomendasikan ke anak gadisku deh. Selama di rumah terus, aduh wajahnya jerawatan aja. Harganya lumayan ya. Tapi worth it dengan khasiatnya. Btw, Tea tree emang udah terkenal bagus ya buat ngatasi jerawat.

    BalasHapus
  10. Wah jerawat bisa minggat gitu ya pake tea tree satu ini. Jadi mulus gitu mbak mantab

    BalasHapus
  11. Salah satu yg skincare yg sering aku pakai nih ya Tea tree ini. Sudah lama juga aku ngga pakai. Bagus kok ini mba..aku juga pakai dan rekomend deh

    BalasHapus
  12. Belum pernah pakai tea tree ini mba. Makasih rekomendasinyaa :)

    BalasHapus
  13. Aku udh pernah coba tonernya enak di pake. Cocok juga di aku

    BalasHapus
  14. Wah kyknya menarik nih tonernya buat dicoba, soalnya ada kandungan tea tree buat sembuhin jerawat ya mbak. AKu selalu cocok selama ini pakai produk yang mengandung tea tree soalnya :D

    BalasHapus
  15. Bikin kulit cerah dan masalah kulit seperti jerawat bisa langsung hilang yaa..
    Cakep produk tea tree.

    BalasHapus
  16. Pas banget ya ada kandungan tea tree untuk meredakan serangan jerawat. Semoga kulitnya makin membaik ya dari hari ke hari dengan penggunaan toner ini secara teratur.

    BalasHapus
  17. harganya lumayan ya. sesuai dg kualitas produknya. itu sampai beneran kecium aroma teh, jd makin suka dan rileks makainya kan

    BalasHapus
  18. suka nih sama yang ebrbau tea tree ini, bikin relax banget jadinya. selain itu ampuh banget buat jerawat.

    BalasHapus
  19. Sayangnya aku kurang suka aroma tea tree, lebih prefer aroma floral yg kalem gitu hehehe

    BalasHapus
  20. AJOQQ agen jud! poker online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    gampang menangnya dan banyak bonusnya :)
    ayo segera bergabung bersama kami hanya di AJOQQ :)
    WA;+855969190856

    BalasHapus