[ REVIEW ] KOSE Softymo Speedy Cleansing Liquid dan Washing Foam White Scrub in Untuk Kulit berminyak

by - Januari 04, 2019

Merawat kesehatan kulit kadang terbilang mudah tetapi sangat susah untuk di jalani. Melakukan hal-hal sederhana seperti menghapus make up setelah pulang kerja dan membuatnya benar-benar bersih kadang jarang langsung di lakukan. Terlebih untuk kulit yang berminyak sepertiku yang mudah sekali berjerawat dan tak jarang aku susah sekali menemukan pembersih wajah yang mampu mengangkat kotoran sisa make up, polusi dan lain sebagainya yang tepat untuk kulitku. Ternyata faktor lainnya ketika muka mudah berjerawat adalah tidak cocoknya suatu produk pembersih yang kita gunakan tapi jarang kita sadari sehingga aku harus benar-benar selektif memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitku.

Jika di Tanya, mulai sekarang setelah pulang kerja lebih baik rebahan dulu atau langsung membersihkan make up mana yang aku pilih? Sekarang aku pasti memilih langsung membersihkan make up dan sisa-sisa kotoran yang menempel pada wajah.

Berbicara tentang pembersih wajah yang sangat baik dan aman sesuai dengan jenis kulitku kali ini aku ingin berbagi sedikit pengalaman aku menggunakan produk-produk perawatan wajah asal jepang yang menjadi salah satu merek terbaik dari KOSE yaitu Softymo. Jadi Softymo adalah merek pembersih yang sudah laris terjual di jepang. Tidak hanya merek pembersih, tetapi Softymo juga merek pembersih muka dan sabun mandi. Softymo terdiri dari 3 seri yaitu Softymo Series, Softymo Lachesca Series dan Softymo Natusavon Select Series. Di jepang, ternyata Softymo telah di cintai lebih dari 20 tahun loh. Wow!


Oy sekedar informasi tentang KOSE, jadi KOSE selalu menghasilkan merek-merek dunia yang menghasilkan produk-produk yang selalu menjadi best seller, terpercaya dan akhir-akhir ini beberapa produknya sering aku gunakan. Aku sangat senang sekali karena akhirnya KOSE kini hadir di Indonesia yaitu KOSE Cosmeport Indonesia (#Kosecosmeportid). Jadi untuk yang masih belum familiar tentang KOSE Cosmeport aku beri informasinya sedikit ya. ^^

Jadi KOSE Cosmeport Indonesia adalah bagian dari KOSE Cosmeport Group, sebuah perusahaan perawatan diri multinasional dari Jepang yang merupakan merek terkenal, terpercaya dan selalu berkomitment untuk menyediakan berbagai produk perawatan rambut, perawatan tubuh, perawatan kulit hingga kosmetik. KOSE Cosmeport sebagai solusi inovatif melalui fitur dan bahan unik di setiap produknya. Selain itu penggunaan yang sangat praktis guna melengkapi rutinitas perawatan harianku sehingga aku memutuskan untuk menjatuhkan pilihan pada produk dari merek di bawah naungan KOSE Cosmeport ini.

KOSE Cosmeport Indonesia hadir dengan 4 merek unggulan yaitu Softymo, Je L’aime, Clear Turn dan Suncut untuk memenuhi kebutuhan #EverydayBeauty dari ujung kepala hingga ujung kaki. Dari berbagai macam produk perawatan yang di hadirkan KOSE Cosmeport, aku menggunakan produk-produk perawatan Softymo Speedy Cleansing dan Softymo Washing Foam White Scrub in sesuai dengan apa yang sedang aku butuhkan. Mungkin di antara beauties sudah pernah mendengar atau bahkan menggunakan juga produk-produk Softymo Speedy Cleansing Liquid dan Softymo Washing Foam White Scrub in ini? Bagi yang masih penasaran dengan produk-produk softymo yang aku pakai, keep scrolling beauties! ^^

Softymo Speedy Cleansing Liquid

Softymo Speedy Cleansing Liquid adalah pembersih yang mengklaim membantu mengilangkan makeup pada permukaan kulit wajah dengan formulasi oil-free yang dapat digunakan untuk kulit yang rentan terhadap jerawat (oily) seperti kulit wajahku dan penggunaan eyelash extention juga loh, menjadikan kulit bersih dan segar.


Pertama kali melihat kemasannya sangat cantik dan unik. Kemasannya berbentuk botol sedikit pipih berwarna dasar biru transparan sehingga kita dapat melihat isi produk di dalamnya. Berbahan plastik berkualitas yang tebal dan kokoh, terdapat bentuk hati kecil pada bagian belakang kemasan sehingga menambah kesan yang sangat cantik dan feminin. Bagian tutupnya berbentuk pump, sehingga memudahkan aku untuk mengambil isi produk di dalamnya tanpa bersentuhan langsung sehingga tetap terjaga kehigienisan produk di dalamnya. Nah bagian leher pump terdapat penyanggah sehingga sangat aman saat Softymo Speedy Cleansing Liquid di bawa saat bepergian.


Keseluruhan kemasan tentunya menggunakan bahasa jepang, tapi tenang sudah terdapat translate sticker di bagian belakang kemasan dari mulai kegunaan produk, cara pemakaian, ingredients, peringatan penyimpanan produk dan No BPOM sehingga terjamin keamananya dan yang terakhir pada bagian bawah botol terdapat tanggal kadaluarsa.


Softymo Speedy Cleansing Liquid ini berwarna putih bening transparan. Bertekstur lightweight, lembut, tidak lengket dan yang paling aku suka produk ini benar-benar oil-free formula jadi akan sangat cocok untuk kulitku yang berminyak. Aroma baunya tidak ada sama sekali jadi untuk kalian yang kurang suka pembersih wajah dengan wangi-wangian kalian pasti akan suka dengan Softymo Speedy Cleansing Liquid ini deh.




Tidak membutuhkan penggunaan produk terlalu banyak, karena dalam sekali tekan pump kalau full make up aku hanya membutuhkan 3-4 pump pada telapak tangan sudah sangat cukup untuk membersihkan seluruh area wajah dengan sangat baik terutama bagian mata dan bibir yang biasanya penggunaan seperti mascara, eyeliner, eyeshadow dan lip cream agak susah di bersihkan. Tapi walaupun aku anaknya mageran gini, untuk urusan pembersih wajah biasanya aku menggunakan double cleansing agar wajah bersih secara maksimal dan produk yang aku gunakan setelah Softymo Speedy Cleansing Liquid  adalah Softymo Washing Foam White Scrub in.

Ingredients : Water (Aqua), Dipropylene Glycol, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, PEG-20 Glyceryl Isostearate, Buthylene Glycol, Alcohol, Methyl Gluceth-10, PEG-32, PEG-6, Glycerin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Flower/Leaf/Stem Extract, Citric Acid, Sodium Citrate.

Dari beberapa ingredients di atas ada beberapa ekstrak kandungan alami seperti Rosemary, Peppermint, Lavender dan Thyme yang manfaatnya sangat banyak sekali untuk kulit seperi menghilangkan bekas jerawat, merawat kulit beminyak, menenangkan iritasi kulit, pelindung sinar matahario, detoksifikasi kulit dan masih banyak lagi manfaat keempat kandungan ini.

Setelah menggunakan Softymo Speedy Cleansing Liquid wajah terasa sangat enak sekali, selain terbebas dari makeup-makeup membandel tetapi kulit menjadi terasa lembut bersih, kenyal dan lembab bahkan dalam pemakaian pertama.

Harga untuk satu botol Softymo Speedy Cleansing Liquid ini sekitar Rp. 250.000,-    dengan netto 230 ml. menurutku worth it karena manfaat untuk kulit sesuai dengan apa yang produk klaim, kualitas, ingredients dan pemakaiannya yang tidak membutuhkan isi produk terlalu banyak ketika digunakan jadi akan sangat awet.

Softymo Washing Foam White Scrub in

Softymo Washing Foam White Scrub in adalah pembersih wajah yang mengklaim dapat membantu menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel pada wajah. Kemasannya sendiri menurutku simple tetapi desainnya sangat cantik dan perpaduan warnanya enak banget di liat. ^^


Softymo Washing Foam White Scrub in berbentuk tube squeeze berwarna dasar putih dengan perpaduan warna hijau dan biru. Sama dengan Softymo Speedy Cleansing Liquid keseluruhan tulisan pada kemasan hampir 90% menggunakan bahasa jepang. Pada bagian belakang kemasan tube squeeze terdapat sticker translate agar memudahkan kita mengetahui informasi peroduk dengan baik. Bagian tutupnya berbentuk flip tube sehingga memudahkan untuk mengambil produk sesuai kebutuhan yang kita inginkan dan pastinya aman saat di bawa bepergian.


Teksturnya Softymo Washing Foam White Scrub in ini cukup creamy dan sedikit lebih padat tetapi tetap terasa ringan saat digunakan juga terdapat bulir-bulit scrub berwarna putih yang mampu membantu membersihkan wajah secara maksimal sampai pori-pori penyebab jerawat. Aroma sedikit harum yang khas tetapi tidak tercium kecuali jika aku mendekatkan hidungku dengan jarak 2 cm dan Menurutku itu tidak masalah sama sekali.



Biasanya aku menggunakan Softymo Washing Foam White Scrub in sedikit saja sesuai kebutuhan yaitu antara 2-3 cm produk yang aku keluarkan untuk benar-benar membersihkan wajah secara maksimal tanpa harus membutuhkan produk kembali terlalu banyak. Lalu beri air sedikit ratakan pada wajah dengan pijatan melingkar dengan perlahan. Jadi selain kulit menjadi benar-benar bersih, kulit juga menjadi lebih rileks. Yang paling aku suka setelah mencuci muka menggunakan Softymo Washing Foam White Scrub in tidak membuat kulit menjadi kering, gatal atau iritasi loh.



Harga Softymo Washing Foam White Scrub in ini menurutku termasuk affordable untuk produk kualitas jepang dengan manfaat yang banyak untuk kulit yaitu Rp. 150.000,- untuk 150gr. Dengan penggunaan yang tidak terlalu banyak ini akan sangat awet digunakan.
Seletah menggunakan Softymo Washing Foam White Scrub in kulit terasa double lembut, nyaman dan terasa banget sensasi perawatan seperti wajah dari salon. Super recommended banget pokoknya! ^^

Ingredients : Water (Aqua), Myristic Acid, Glycerin, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, PEG-32, PEG-6, Laureth-7, Microcrystalline Cellulose, Glycol Distearate, Sodium Methyl, Myristoyl Taurate, Dispotassium Glycyrrhizate, Disodium Ascorbyl Sulfate, Lactobacillus/Soubean Extract Ferment Filtrate, Alcohol, Glycerin Stearate, Lauroyl Lysine, Silk Powder (Serica Powder), Sodium Lauroyl Glutamate, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Ethylparaben, Methylparaben.

Dari ingredients di atas terdapat 3 kandungan utamanya seperti Soybean Milk Extract, Silk Powder dan Vitamin C Derivative. yang sangat baik dan banyak manfaatnya untuk kulit. Seperti Soybean Milk Extract sebagai moisturizer yang dapat melembabkan kulitku dan mampu mencegah keriput tanda-tanda penuaan dini, mengecangkan kulit dan memperbaiki kulit dari paparan sinar matahari.


Overall setelah menggunakan Softymo Speedy Cleansing Liquid dan Softymo Washing Foam White Scrub in ini jujur aku sangat suka sekali selain kemasannya yang cantik, sangat aman, simple dan praktis di gunakan tetapi juga benar-benar membantu membuat wajah bersih dengan instan dan cepat, membuat kulit terasa lebih lembab bebas dari minyak berlebih, tidak membuat kulit wajah terasa gatal, panas atau kemerahan. Penggunaanya mudah, tidak membutuhkan terlalu banyak isi produk untuk wajah tampak benar-benar bersih sehingga dengan ukuran yang besar menurutku harganyapun cukup worth it sebanding dengan kualitas produk asal jepang dengan manfaat yang aku rasakan untuk kulitku karena pasti akan awet banget.

Pokoknya Aku sangat merekomendasikan Softymo Speedy Cleansing Liquid dan Softymo Washing Foam White Scrub in ini untuk kalian yang memiliki kulit wajah berminyak sepertiku yang ingin membersihkan wajah dari make up, kotoran, polusi dan lain sebagianya penyebab masalah kulit seperti jerawat kalian wajib mencobanya dan rasakan langsung manfaatnya bahkan dalam sekali pemakaian.

Nih aku sekedar share akun media sosial Instagramnya KOSE cosmeport (#Kosecosmeportid)  Instagram : https://www.instagram.com/kosecosmeportid ^^

Oy sekarang semua produk-produk seperti #Jelaime #softymo #Suncut, #Clearturn KOSE Cosmeport Indonesia lebih gampang di cari loh, karena sudah ada di Watsons, Guardian dan beberapa tempat drugstore lainnya. Makin gampang ajakan buat belanja, gak perlu beli di online shop yang harus waitinglist dulu lagi deh. Hihihi

Repurechase? Of course YES! ^^


Thanks for visit and reading,  semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next post!^^


How to contact me :






You May Also Like

21 komentar

  1. Jujur aku suka produk kose. Apalagi produk natusavon Apple dan Jasmine. Pas aja di aku rasanya. Tapi aku stres kalau nengok harganya. Mehong hehe..

    BalasHapus
  2. Bagus banget ya produknya 😍
    Aku belum pernah cobain sih, tapi produk ini worth it banget untuk dicoba ya

    BalasHapus
  3. aku sering lihat nih di feed IG tapi belum pernah coba. yang botol biru sama botol pink beda ya?

    BalasHapus
  4. Penasaran ama yg cleansing liquidnya itu lho beb hehe apalagi praktis gt udh ada pumpnya kan

    BalasHapus
  5. waw daya angkatnyta lumayan juga ya untuk mengangkat make up . lembut juga sepertinya

    BalasHapus
  6. Naksir sama cleansing liquid nya, tp harganya mayan jg ya. But worth to try hehe

    BalasHapus
  7. lihat review dari kakak jadi pengen dehhh .. aku masukin list bulan depan deh..😁😁😁

    BalasHapus
  8. Wah sekarang udah gampang yah buat belinya, pgn coba ah

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Seger banget liat packagingnya Softymo Speedy Cleansing Liquid! dan ternayata bisa segitu gampang menghapus makeupnya yaah! Jadi pingin coba deh!

    BalasHapus
  11. Penjelasan nya sangat rinci.. Sangat bermanfaat beb...thank you

    BalasHapus
  12. Aku belum coba ini . Kata nya udah masuk indo ya, aku baru cobain bb cream nya. Ternyata ada skincare nya juga , coba nanti aku beli qkqkqk

    BalasHapus
  13. Wah... aku belum pernah coba nih kayanya cocok di aku

    BalasHapus
  14. Wah racun banget tapi aku pengen coba yang scrubnya deh ��

    BalasHapus
  15. wah pengen cobain produk kose nya. tapi aku kadang bingung produk produk yang gini malah kok adanya di watson guardian gitu, di counter kose nya malah ga ada. tapi tetep penasaran sama produknya wkwkkw

    BalasHapus
  16. Cleansing Liquid aku suka yg ini bebhhh... kmrin cobain punya kakak sepupuku cocok bgtttt

    BalasHapus
  17. Aku baru tahu beb tentang produk ini, thanks reviewnya bermanfaat banget. Bisa jadi wishlist product kalau wajahku lagi berminyak.

    BalasHapus
  18. Mantul banget ya, penasaran masuk whishlist duluu😍

    BalasHapus
  19. Mak,, salfok ke muka bahagia mak make product KOSE, yakin bgt ini bbagusss,, tapi kantong q blom sanggup mak 😭😭😭

    BalasHapus
  20. Wiii gils bagus banget, ampuh banget buat ngehapus make-up :o Kebetulan tipe kulit kita sama, aku jadi penasaran pengen nyobain deh.

    BalasHapus
  21. Aku penasaran banget pengen coba di kulit muka ku.

    BalasHapus