Pengalaman Menggunakan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ Tahan Minyak Seharian

by - Mei 08, 2019


Assalamualaikum Beauties….!


Terkadang tanpa aku sadari kulit sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan secara maksimal membuat kulit kemungkinan besar lebih cepat terkena efek negatifnya dan menggunakan sunscreen tetapi sering mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan, ada yang pernah mengalaminya juga? sebenarnya Ada beberapa faktor yang membuat aku males menggunakan sunscreen, karena sebagian besar teksturnya lengket dan membuat white cast apalagi setelah beraktifitas seharian wajah terlihat lebih berminyak. Sedangkan hampir 70% kegiatan aku setiap harinya di luar ruangan.

Pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan ketika menggunakan sunscreen, jadi ceritanya aku ada kegiatan penyuluhan tentang kesehatan ke salah satu desa dan tempat acaranya itu di lapangan tanpa tenda atau pelindung lainnya. Jadilah setelah perjalanan yang lumayan lama dengan menggunakan ojek online. Ketika tiba di tempat acara muka aku full berminyak, keringetan, terlihat white cast dan kusam, sedangkan aku baru 1 jam menggunakan sunscreen yang di harapkan sebenarnya adalah agar kulit terlindungi secara maksimal.

Aku sadar betul tentang pentingnya sunscreen untuk kulit, maka dari itu aku gak henti-hentinya mencari sunscreen yang dapat melindungi kulitku secara maksimal dan tidak menimbulkan masalah-masalah yang membuat kulit malah terlihat lebih berminyak. Maklumlah pejuang kulit berminyak harus benar-benar mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Tapi Alhamdulillah finallyyyyyy….. Terjawab semua doa-doaku tentang ketidak nyamanan ini. Di postingan kali ini aku mau sedikit sharing pengalaman tentang sunscreen yang katanya super bagus, menjadi brand sunscreen no 1 di jepang dan termasuk sunscreen drugstore yaitu Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPf 50+ PA++++. Penasaran gimana kesan pertamaku tentang produk ini? So keep scrolling beauties! ^^


Jadi Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini adalah sunscreen yang memiliki kandungan SPF yang lumayan besar yaitu 50+ dan PA++++ untuk melindungi kulit dari efek negatif sinar UV A dan UV B. Setelah kemarin-kemarin ngobrol dengan beberapa teman dan menanyakan sunscreen apa yang mereka pakai, beberapa dari temanku menggunakan produk dari BIore ini. Karena katanya bagus, tahan lama dan teksturnya ringan seperti air. Maka dari itu mengobati rasa penasaranku aku langsung mencoba Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini dan kebetulan aku dapat sample sizenya.

Dari segi packaging menurutku simple dan sangat travel friendly. Packaging boxnya berwarna dasar biru. Pada bagian box depan terdapat nama brand, nama varian dan terdapat keterangan bahwa Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ merupakan brand sunscreen no.1 di jepang.


Sedangkan pada bagian belakang boxnya terdapat informasi yang sangat jelas tentang Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini, seperti kegunaan produk yang mengklaim dapat tahan terhadap keringat dan air, melapisi permukaan kulit dengan daya tahan tinggi, serta produk ini juga mengklaim jika terasa sangat ringan. Jadi semakin penasaran dong aku dengan produk ini. Hihi


Selain itu Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++ juga memiliki beberapa keunggulan yaitu :

Block Strong UV Ray
- Melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya bintik dan noda hitam akibat sun burn.
- Memberikan perlindungan terhadap efek negatif UV-A yang mengurangi elastisitas kulit.

High Durability++
- Tidak mudah terhapus ketika berkeringat atau terkena air
- Dilengkapi dengan bahan aktif perlindungan sinar UV yang melapisi permukaan kulit lebih baik

Water Hydrate Essence
- Diformulasi dengan water capsule
- Nyaman di kulit dengan aplikasi secara merata
- Mengandung Beauty Essence (Hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix) yang memberikan kelembaban kulit.  

Netto : 15gr (sample size)

Netto : 50gr
Harga : Rp 115.800,-

Untuk size aslinya juga masih travel friendly menurutku dengan berat 50gr jadi masih aman untuk di bawa dalam tas kecil sekalipun. Pada bagian depan tube terdapat nama brand, nama varian dan pada bagan belakang terdapat informasi produk dalam bahasa jepang. ^^


Pada bagian mulut tubenya di buka dengan cara di putar pada bagian tutupnya, jadi hampir sama dengan mulut tube pada pasta gigi dan tetap terjaga kehigienisannya. 


Isi produk Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ ini berwarna broken white, teksturnya menurutku sesuai dengan apa yang produk ini klaim yaitu memang terasa sangat ringan dan saat di aplikasikan pada wajah nyaman sekali, tidak lengket, saat di ratakan pada seluruh wajah terasa watery seperti bukan menggunakan sunscreen dan menurutku sunscreen ini juga bisa dijadikan base makeup. Wanginya sangat lembut dan fresh tetapi tidak mengganggu sama sekali saat digunakan. Beberapa saat setelah di gunakan kulit terasa halus dan sunscreen ini cepat meresap pada kulit.


Cara pakai :
Cara pemakaiannya sangat mudah, biasanya setelah membersihkan wajah, lalu ambil Biore UV Aqua Rich Watery Essence secukupnya. Usapkan secara merata di wajah atau badan, untuk hasil yang terbaik, gunakan kembali setelah berenang atau setelah handukan.

Oya untuk sedikit warning aja nih, jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan tabir surya dan hindari pemakaian pada bayi, kulit sensitif dan pada kulit berjerawat.


Ingredients :
Water (Aqua), Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzote, Dimethicone, Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Xylitol, Dextrin Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polysilicone-9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl Propanol, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Agar, Fragrance (Parfum), Isoceteth-20, C30-45 Alkyl Methicone, Polyvinyl Alcohol, C30-45 Olefin, Disodium EDTA, BHT, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Royal Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.

Di hari pertama mencoba menggunakan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++, aku langsung test seharian. Kebetulan aku sedang libur kerja dan berencana pergi kepantai. Perjalanan yang tidak henti-hentinya terpapar sinar matahari, saat pemakaian pertamaku ini ternyata enak dan nyaman banget karena tidak menimbulkan white cast, cukup baik menahan keringat dan yang paling aku suka adalah setelah kurang lebih menggunakan sunscreen ini selama 10 jam kulit tetap terlihat lebih glowing tetapi tidak mengkilap karena minyak. Oya saran aku agar lebih bagus dan benar-benar terlindungi secara maksimal kita juga boleh re-apply Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++.  


Overall aku suka sekali dengan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ karena selain kemasannya travel friendly, tetapi sunscreen ini beda dengan beberapa sunscreen yang pernah aku coba karena Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ terasa jauh lebih ringan #RinganSepertiAir saat digunakan seperti tidak menggunakan sunscreen, teksturnya terasa ringan dan watery, sama sekali tidak lengket, tidak membuat white cast ketika digunakan dan dari segi harganyapun menurut aku cukup affordable.

Ditambah kandungan SPF yang terdapat pada Biore UV Aqua Rich Watery Essence yaitu 50+, PA++++ ini menurut aku sangat bagus karena walaupun beraktifitas seharian dan berhadapan langsung dengan paparan sinar matahari jadi tetap terjaga dan terasa nyaman, tidak membuat wajah terlihat kusam dan berminyak.

Aku sangat rekomendasikan Biore UV Aqua Rich Watery Essence untuk menjaga kulit agar terhindar dari efek negatif sinar UV A dan UV B. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit berminyak karena dapat tahan terhadap keringat dan air, jadi bisa tahan lebih lama. Gak ada alasan lagikan males pake sunscreen karena sekarang #EverydaySunProtection  Super recommended!

Kalian bisa kepoin akun media sosial Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ untuk melihat produk-produk Biore lainnya :


Repurechase? YES! ^^

Oya, kalian juga dapat membeli Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ di beberapa e-commerce seperti : SHOPEE, SOCIOLLA, TOKOPEDIA dan e-commerce lainnya di KOA Official Store.

Nilai yang sesuai dengan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ ini adalah : 8.8/10


Thanks for visit and reading, semoga bermanfaat ya Beauties
See you in my next post! ^^


How to contact me :








You May Also Like

4 komentar

  1. setuju banget kak, produknya memang tahan minyak banget diwajah. dipakai seharian pun aman dan nyaman untuk beraktivitas.

    BalasHapus
  2. Muka ku jenis muka oily banget,apakah kl pake sunsreen itu tambah berminyak atau tidak yah(:

    BalasHapus
  3. Tahan nya berapa jam? 8 apa 10 jam?

    BalasHapus
  4. Sangat Membantu kak terima kasih.
    jangan Lupa Kunjungi Juga kak


    5 Rekomendasi Serum Penghilang Bekas Jerawat Terbaik

    BalasHapus