COSRX One Step Original Clear Pad Exfoliating Toner Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

by - Agustus 22, 2018


Berbicara masalah kulit wajah mungkin tidak akan ada habisnya, mempunyai kulit yang cenderung sering berjerawat  dengan jenis kulit lebih cenderung berminyak membuat aku mau tak mau harus selektif memilih produk mana saja yang cocok dengan kulitku.

Tidak hanya produk Skin Care seperti cream jerawat dan acne facial wash saja yang menjadi perhatian tetapi juga cara membersihkan wajah setelah menggunakan makeup seharian yang menjadi salah satu penyebab wajah rentan terhadap masalah kulit seperti jerawat. Kali ini aku mau sedikit review salah satu exfoliating toner dari brand korea “COSRX” yang namanya sedang banyak di perbincangkan banyak orang yaitu One Strep Original Clear Pad. Banyak sekali yang sudah mencoba dan katanya bagus, maka dari itu hati ini tergerak untuk mencoba juga apalagi ini adalah salah satu yang di butuhkan untuk kulitku.


Jadi One Strep Original Clear Pad adalah Toner harian yang sangat unik, kenapa unik? Karena Toner harian ini dalam bentuk pad seperti bantalan kapas yang sudah di rendam untuk mengeksfoliasi kulit wajah secara lembut, mengklaim dapat membersihkan minyak berlebih pada wajah, menjaga wajah tetap terasa bersih, sehat dan terjaga keseimbangannya.

Packaging

Dari segi packaging luar atau box berwarna dasar putih dengan sentuhan merah yang  sebagian box lebih banyak menggunakan bahasa korea . Terdapat ilustrasi laki-laki berkacamata, terdapat cara pemakaian, ingredients, peringatan pemakaian. Di bagian bawah box terdapat barcode dan terdapat keterangan batas masa pemakaian setelah segel packaging jar di buka yaitu selama 12 bulan. 



Pada bagian dalam terdapat jar berbahan plastik yang cukup tebal berukuran sedang, berwarna dasar putih dan terdapat juga ilustrasi seorang laki-laki berkacamata sedang menggunakan pad di wajahnya pada bagian tutup jar. Terdapat keterangan produk, cara pemakaian, peringatan pemakaian, jeterangan jumlah pads dan tanggal kadaluarsa. 



Tekstur dan Aroma

Dari segi tekstur COSRX One Strep Original Clear Pad ini memiliki dua tektur yang berbeda yaitu bertektur  lembut pada satu sisi dan bertektur sedikit kasar pada sisi lainnya. Menurut aku ini adalah ide yang saangat bagus ketika dalam satu pad terdapat dua tektur, jadi mempermudah dalam membersihkan wajah secara instan.  




Sedangkan  tekstur tonernya sendiri hamper mirip dengan air tetapi lebih gentle dan sedikit terasa berminyak. Aroma yang di timbukan COSRX One Strep Original Clear Pad ini agak sedikit menyengat dan jujur aku sedikit kurang suka, tapi mengingat ini adalah toner jadi wajahr saja bila aromanya lebih kuat tercium.

Ingredients

Salix Alba (Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine Salicylate, 1,2-Hexanediol, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Panthenol, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Sodium Hydroxide, Sodium Hyaluronate.

Dari beberapa ingediens di atas terdapat beberapa yang terasa familiar yaitu seperti Salix Alba (Willow) bark water dan Betaine Salicylate. Jika Salix Alba (Willow) bark water kaya akan salicylic Acid sedangkan Betaine Salicylate hamper mirip dengan Salicylic Acid tetapi lebih gentle pada kulit wajah jadi sangat aman. Keduanya sebagai exfoliator yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membantu menghaluskan kulit. Betaine Salicylate juga dapat membatu mengurangi dan melawan bakteri penyebab masalah kulit seperti jerawat. Di tambah lagi selain dua kandunga tersebut terdapat juga kandungan oil pada ingredientsnya jadi walaupun exfoliationg tetapi tetap membuat kulit terasa lembab.

Harga dab Isi pads

Harga COSRX One Strep Original Clear Pad : Rp. 256.500,-  ( kamu dapat membelinya di www.sociolla.com )
Isi COSRX One Strep Original Clear Pad : 70 Pads

Cara pemakaian :

Oy karena aku orangnya  suka double cleansing. Biasanya sebelum menggunakan COSRX One Strep Original Clear Pad ini aku membersihkan wajah dengan menggunakan micellar water biasa  lalu setelah itu mencuci muka. Barulah setelah terasa cukup bersih aku gunakan COSRX One Strep Original Clear Pad ini.

Cara pemakaiannya sangat mudah, gunakan COSRX One Strep Original Clear Pad sisi bertektur sedikit kasar terlebih dahulu pada wajah gunakan gerakang melingkar keluar cecara merata pada wajah. Biasanya bagian pertama yang aku bersihkan terlebih dahulu adalah bagian pipi kemudian pada bagian hidung barulah ke seluruh area wajah. Hindari pada bagian-bagian sensitive seperti bagian mata atau bawah mata dan bagian pinggiran mulut. Setelah terasa bersih dan sel-sel kulit mati terangkat barulah gunakan sisi lainnya untuk membantu membersihkan sisa-sisa sel kulit mati yang masih menempel. Biasanya jika wajah terasa benar-benar terasa kasar atau terasa kotor karena makeup seharian aku gunakan 2 pads sekaligus sampai benar-benar bersih.



Overall aku suka dengan performa dengan COSRX One Strep Original Clear Pad ini karena sesuai dengan apa yang produk ini klaim, pertama kali mencoba COSRX One Strep Original Clear Pad ini dalam beberapa usap sudah terlihat sel-sel kulit mati ikut terangkat dengan mudah, walaupun sebelumnya aku sudah menggunakan micellar water dan facial wash ternyata setelah menggunakan exfoliating toner ini masih terlihat kotoran terangkat di sertai sel-sel kulit mati. Setelah menggunakan COSRX One Strep Original Clear Pad ini kulit juga tidak terasa kering tetapi tetap lembab, halus dan terasa kenyal. Aroma COSRX One Strep Original Clear Pad juga tidak menggangu saat di gunakan jadi terasa nyaman.

Yang aku suka dari COSRX One Strep Original Clear Pad adalah :
> Mengangkat sel-sel kulit mati
> Nyaman di gunakan
> Tetap membuat kulit terasa lembab
> Jumlah pads yang lumayan banyak
> Bebas paraben
> Packaging unik dan lucu
> Packaging sangat aman dan higienis
> Sudah lulus uji BPOM

Aku rekomendsikan untuk kalian yang cenderung  memiliki kulit berminyak, cenderung berjerawat, berpori-pori besar kalian wajib mencoba COSRX One Strep Original Clear Pad ini! ^^

Nilai yang pantas untuk COSRX One Strep Original Clear Pad adalah 8.5/10

Thanks for visit and reading my blog, semoga bermanfaat ya Beautiess.

See you in my next blog!^^



How to contact me :




Clozette : http://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella







You May Also Like

5 komentar

  1. cepet bngt kak reviewny up, pdhal baru mnggu kmaren

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beberapa hari menggunakan ini ternyata bagus jadi langsung aku sharing dan mini review ^^

      Hapus
  2. terimakasih atas informasinya, https://goo.gl/FL95Di

    BalasHapus
  3. Kak aku beli cosrx ini expnya 2019.04.20 tp aku baru buka maret kemaren apa masih bisa di pake??

    BalasHapus
  4. penasaran banget sama clear pad

    emina

    BalasHapus