[ REVIEW ] Pengalaman Menggunakan Perawatan Rambut Asal Jepang Je l’aime Relax Bounce & Airy Shampoo dan Treatment (Kondisioner)

by - Februari 22, 2019


Assalamualaikum beauties! 

Merawat kesehatan rambut agar terlihat cantik dan sehat, kadang sering kali dilakukan dengan berbagai cara, dari mulai perawatan yang mudah di lakukan sehari-hari hingga perawatan instan yang terbilang ekstrim yang tak jarang berujung pada meja operasi.

Dulu, karena terlalu fokus dengan perawatan kulit wajah, sering kali kesehatan rambut jadi terabaikan sehingga menjadi tidak terawat. Kulit kepala yang cenderung berminyak, melakukan kegiatan kerja di luar ruangan di tambah aku menggunakan hijab, kadang membuat rambut lebih cepat lepek dan terasa tidak nyaman. Setelah masalah tersebut akhirnya aku harus benar-benar selektif memilih produk perawatan rambut apa saja yang cocok untuk mengatasi masalah tersebut.

Jika di Tanya, antara perawatan instan di salon atau perawatan yang di lakukan sendiri di rumah, mana yang aku pilih? aku pasti memilih perawatan yang di lakukan sendiri di rumah. Kenapa? karena lebih praktis dan mudah di lakukan.


Berbicara tentang perawatan rambut, kali ini aku ingin berbagi sedikit pengalaman aku menggunakan produk perawatan rambut asal jepang yang menjadi salah satu merek terbaik dari KOSE yaitu Je l’aime. Je l’aime memiliki dua varian perawatan rambut yaitu Je l’aime Relax Bounce & Airy dan Je l’aime Relax Straight & Sleek. Tetapi aku menjatuhkan pilihan pada Je l’aime Relax Bounce & Airy Karena aku rasa produk-produk pada varian ini akan sangat membantu permasalahan rambutku.

Sekedar informasi jadi KOSE ini selalu menghasilkan merek-merek dunia yang menghasilkan produk-produk yang selalu menjadi best seller, terpercaya dan akhir-akhir ini sering aku gunakan. Aku sangat senang sekali karena akhirnya KOSE kini hadir di Indonesia yaitu KOSE Cosmeport Indonesia (#Kosecosmeportid). Jadi untuk yang masih belum familiar tentang KOSE Cosmeport aku beri informasinya sedikit.

Jadi KOSE Cosmeport Indonesia seperti yang sudah pernah aku jelaskan sedikit pada postingan aku sebelumnya tentang salah satu produk dari KOSE juga yaitu Softymo. Di postingan aku sebelumnya menjelaskan jika KOSE Cosmeport Indonesia ini adalah bagian dari KOSE Cosmeport Group, sebuah perusahaan perawatan diri multinasional dari Jepang yang merupakan merek terkenal, terpercaya dan selalu berkomitment untuk menyediakan berbagai produk perawatan rambut, perawatan tubuh, perawatan kulit hingga kosmetik. KOSE Cosmeport memiliki penawaran menarik yaitu sebagai solusi inovatif melalui fitur dan bahan unik di setiap produknya. Selain itu penggunaan yang sangat praktis guna melengkapi rutinitas perawatan harianku sehingga aku memutuskan untuk menjatuhkan pilihan pada produk dari merek di bawah naungan KOSE Cosmeport ini.

KOSE Cosmeport Indonesia hadir dengan 4 merek unggulan yaitu Softymo, Je L’aime, Clear Turn dan Suncut untuk memenuhi kebutuhan #EverydayBeauty dari ujung kepala hingga ujung kaki. Dari berbagai macam produk perawatan yang di hadirkan KOSE Cosmeport, kali ini aku menggunakan rangkaian perawatan Je l’aime Relax Bounce & Airy sesuai dengan apa yang sedang aku butuhkan.


Je l’aime Relax Bounce & Airy  adalah perawatan rambut asal jepang yang terbuat dari 90% bahan alami dan tanaman berkhasiat tanpa menggunakan silikon dan sulfat, pada awalnya ketika melihat nama produk ini aku kira adalah sebuah merek dari prancis tetapi setelah melihat via website ternyata ini asli dari jepang. Perawatan rambut Jel’aime Relax Bounce & Airy mengklaim dapat merawat kulit kepala dan rambut dengan lembut serta di lengkapi aroma yang menawan, dapat membantu merawat kesehatan rambut, menguatkan kutikula, membantu rambut menjadi lebih bervolume serta membuat rambut terasa halus. Produk Je l’aime Relax Bounce & Airy yang sekarang aku gunakan adalah Je l’aime Relax Bounce & Airy Shampoo dan Je l’aime Relax Bounce & Airy Treatment (Kondisioner).

Pertama kali melihat kemasannya sangat elegan dan terlihat mewah sekali. Inilah salah satu alasan aku memilih Je l’aime Relax Bounce & Airy ini selain manfaat dan kandunganya yang baik untuk rambut. Ukurannya pun lumayan besar dan sangat worth it untuk di jadikan treatment rambut harian atau mingguan! :D


Kedua Kemasan Je l’aime Relax Bounce & Airy  shampoo dan treatment ini memiliki persamaan kemasan yaitu berbentuk botol transparan, berbahan plastik berkualitas yang tebal dan kokoh, terdapat pump pada bagian mulut botol untuk memudahkan mengeluarkan isi produk. Je l’aime Relax Bounce & Airy Shampoo memiliki pump berwarna cokelat sedangkan Je l’aime Relax Bounce & Airy treatment berwarna putih.


Pada bagian depan kemasan Je l’aime Relax Bounce & Airy shampoo dan treatment terdapat nama produk, varian produk dan informasi lainnya dalam bahasa inggris.
Sedangkan pada bagian belakang kemasan menggunakan bahasa jepang yaitu terdapat informasi keunggulan produk, ingredients, barcode, no BPOM dan perusahan yang memproduksi. Sedangkan pada bagian bawah botol terdapat tanggal kadaluarsa.

Je l’aime Relax Bounce & Airy Shampoo

Teksturnya lightweight tetapi lebih cair dan tidak lengket berwarna putih bening transparan. Aromanya Fruty floral yang sangat wangi  khas dan menenangkan. Jujur ini adalah shampoo yang wanginya sangat membuat betah berlama-lama di kamar mandi dan membuat rileks sekali.


Tidak membutuhkan penggunaan produk terlalu banyak, karena dalam sekali tekan pump pada telapak tangan sudah sangat cukup untuk mencuci rambut dan FYI rambutku itu sepunggung yang bisa di kategorikan rambut panjang. Busanya yang pas saat berkeramas membuat terasa nyaman, tidak membuat kulit kepala terasa gatal dan tidak membuat rambut kusut setelah berkeramas. Bahkan ketika membilas rambut, aku benar-benar merasakan rambut yang moist sekali. Biasanya aku gunakan Je l’aime Relax Bounce & Airy Shampoo ini 2-3 kali dalam seminggu sesuai dengan kebutuhan.


Setelah menggunakan Je l’aime Relax Bounce & Airy Shampoo ini rasanya sangat enak sekali, karena dalam pemakaian pertama pun rambut jauh terasa lebih lembut dan halus bahkan sebelum menggunakan Kondisioner terlebih dahulu. Setelah keramas dan rambut sudah mulai mengering, rambut terasa lebih ringan dan wangi. Hal yang paling menyenangkan dan menjadi hobi baruku semenjak aku menggunakan Je l’aime Relax Bounce & Airy Shampoo ini adalah saat menyisir dengan jari-jari tangan, karena terasa lembut, halus dan rambut lebih mudah di atur. Selain itu karena rambut terasa ringan dan lembut, sekarang saat menggunakan hijab dan melakukan kegiatan di luar ruangan terasa lebih menyenangkan, tidak gampang lepek dan tidak bau sinar matahari lagi deh karena wangi fruty floral ini sangat awet seharian. Hihi

Harga untuk satu botol Je l’aime Relax Bounce & Airy Shampoo adalah Rp. 320.000,-     Dengan netto 500 ml. menurutku sangat worth it karena manfaat untuk rambutku sesuai dengan apa yang produk klaim, kualitas, bahan atau ingredients dan pemakaiannya yang tidak membutuhkan isi produk terlalu banyak ketika digunakan jadi akan sangat awet dan Je l’aime Relax Bounce & Airy Shampoo ini termasuk salah satu produk dari daftar belanja bulananku untuk bulan ini. Hihihi 

Ingredients :
Water (Aqua), Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Sodium C14-16 Olefin, Sulfonate, Cocamidopropyl, Betaine, PPG-2, Cocamide, Glycerin, Calendula, Officinalis Flower Extract, Hydrolyzed Soy Protein, Lavandula Angustifolia (Lavender), Flower Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Butylene, Glycol, Citric Acid, Disodium EDTA, PEG-2 Laurate, PEG-50 Hydrogenated Castor Oil, Isostearate, Polyquaternium-10, Polyquaternium-7, Sodium Chloride, Succinic Acid, Methylparaben, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Fragrance (Parfum).
Dari beberapa ingredients di atas ada beberapa kandungan yang sangat familiar seperti Lavender, Peppermint dan Calendula untuk melembabkan serta wangi yang di hasilkan sangat menenangkan.

Je l’aime Relax Bounce & Airy Treatment

Je l’aime Relax Bounce & Airy Treatment berwarna putih dan teksturnya cukup creamy tetapi tidak lengket dan lebih ringan. Tidak sama dengan kondisioner pada umunya karena Je l’aime Relax Bounce & Airy treatment ini cukup digunakan sedikit saja tanpa harus membutuhkan produk terlalu banyak.


Je l’aime Relax Bounce & Airy Treatment ini beraroma yang tak kalah wangi khas yang menenangkan seperti Je l’aime Relax Bounce & Airy Shampoo. Masih bernuansa wewangian fruty floral yang sangat enak. Melakukan pijatan-pijatan lembut saat menggunakan perawatan ini terasa lebih menyenangkan.

Biasanya aku gunakan Je l’aime Relax Bounce & Airy treatment ini setelah menggunakan Je l’aime Relax Bounce & Airy Shampoo, Tunggu rambut setengah kering lalu aplikasikan Je l’aime Relax Bounce & Airy Treatment ini pada seluruh rambut. Biasanya aku lebih memfokuskan pada bagian tengah sampai ujung rambut.


Untuk harga Je l’aime Relax Bounce & Airy Treatment ini sama dengan Je l’aime Relax Bounce & Aity Shampoo yaitu Rp 320.000,- dan masih sangat worth it karena isi yang penuh yaitu 500ml dengan penggunaan yang tidak terlalu banyak.
Seletah menggunakan Je l’aime Relax Bounce & Airy Treatment ini rasanya double lembut, nyaman dan terasa banget sensasi perawatan seperti dari salon. Super recommended banget pokonya! ^^

Ingredients :
Water (Aqua), Dimethicone, Cetearyl Alcohol, Behentrimonium Chlorid, Behenyl alcohol, Glycerin, Calendula Officinalis Flower extract, Hydrolyzed Soy Protein, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Tocopherol, Butylene Glycol, Copernicia Gerifera (carnauba) Wax, Disodium EDTA, Distearyldimonium chloride, Ethyl Olivate, Glyceryl Stearate, Hydrogenated Polyisobutene, Isopropyl Alcohol, Isopropyl Myristate, Polyquaternium-7, Sodium Citrate, Soccinic Acid, Methylparaben, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, fragrance (Parfum).


Overall setelah menggunakan rangkaian perawatan Je l’aime Relax Bounce & Airy Shampoo dan Je l’aime Relax Bounce & Airy Treatment ini sangat suka sekali karena benar-benar membantu membuat rambut terasa lebih ringan, tidak membuat kulit kepala gatal atau kemerahan, tidak gampang lepek dan terasa lebih bervolume sehingga rambut terasa lebih tebal dan sehat, seperti melakukan perawatan di salon. Tetapi bedanya, perawatan ini bisa kita lakukan di rumah lebih hemat, praktis dan dapat di lakukan berkali-kali. Aromanya pun super duper wangi sekali, wanginya fruty floral yang menenangkan jadi selain membuat rambut lebih bersih dan sehat tetapi membuat badan menjadi rileks. Untuk harganya sedikit mahal tetapi sebanding dengan kualitas produk asal jepang yang hampir 90% mengandung bahan alami, tanpa kandungan silikon dan sulfat.

Untuk kalian yang memiliki masalah rambut yang sama denganku atau ingin merasakaan perawatan sendiri di rumah seperti  perawatan di salon, kalian wajib banget mencobanya. ^^

Kalian bisa kepo-in akun Instagramnya KOSE Cosmeport (#Kosecosmeportid) untuk melihat lebih detail tentang produk dan produk-produk lainnya ya :

Instagram : https://www.instagram.com/kosecosmeportid

Oy sekarang semua produk-produk seperti #Jelaime #softymo #Suncut, #Clearturn KOSE Cosmeport Indonesia lebih gampang di cari loh, karena sudah ada di Watsons, Guardian dan beberapa tempat drugstore lainnya. Makin gampang ajakan buat belanja, gak perlu beli di online shop yang harus waitinglist dulu lagi deh. Hihihi

Repurechase? Of course YES! ^^


Thanks for visit and reading,  semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next post!^^


How to contact me :


Clozette : http://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella




You May Also Like

10 komentar

  1. Mak, kose sebagus itu kah?? Keren deh kayaknya, bisa bikin rambut halus, wangi, gk gampang lengket lagi 😍😍😍

    BalasHapus
  2. Wah menarik banget. Kemasnnya gede banget ya.. Penasaran, aplgi dari jepang..

    BalasHapus
  3. Baru tau ada produk kose yg kayaknya bikin penasaran pengen cobain 😍😍

    BalasHapus
  4. Gede banget ini mah packagingnya ya beb. Kalo dipake sendiri bisa berapa bulan nih wkwk btw aku kepo ama aroma floralnya nih💕

    BalasHapus
  5. Setelah membaca aku baru sadar kalau udh lama gak pernah merawat rambut.. Keren produk nyaa

    BalasHapus
  6. Sebagai pengguna hijab emang menjaga rambut juga penting ya ,kadang rambut di ikat seharian jadi murah rusak dan rontok

    BalasHapus
  7. Fix abis baca blog lanhsung beli biar rambutnya sehat kembali

    BalasHapus
  8. Wah harganya lumayan ya. Tapi untuk kemasan sebesar itu kayaknya tahan berbulan-bulan. Worth it, apalagi kalo hasilnya keliatan kann

    BalasHapus
  9. Wah menarik bangett, tapi keknya belom ada di watson ,guardian bali deh.. mungkin sbntr lagi bakal masuk🙈 .. ohya kalo buat rambut rontok bs ngebantu jg ga ya si shampoo? #patricia

    BalasHapus
  10. Aku akuin jarang invest di perawatan rambut nih, jadi lihat postingan produk rambut dari Kose aku langsung tertarik banget nyobain!

    BalasHapus