Safi Skincare yang Halal Aman dan Teruji | Safi Blogger Gathering

by - Februari 14, 2019


Assalamualaikum beauties apa kabar kalian hari ini? Semoga sehat-sehat ya semuanya. Sudah ada planning apa aja nih februari ini? Kalau aku di februari ini ingin pergi kepantai, lebih banyak melakukan kegiatan atau lebih produktif, perbanyak membuat tulisan, perbanyak hunting  foto dan planning seru lainnya. Untuk kalian yang memiliki banyak planning kaya aku juga tetap jaga kesehatan ya terutama kesehatan kulit wajah, skincare jangan lupa karena itu penting banget.


Oya berbicara tentang skincare, beberapa hari lalu tepatnya tanggal 03 Januari 2019 aku menghadiri event menarik dan seru yang diadakan Safi Indonesia dengan Beautynesia yaitu SAFI BLOGGER GATHERING di Blue Jasmine Restaurant kebayoran baru, Jakarta selatan. Acaranya di hadiri oleh para blogger, konsumen-konsumen setia safi dan juga akan ada Natasha Farani untuk sharing atau chit chat bersama. Event Safi Blogger gathering ini memiliki tema / dresscode Dark Blue Touch Of White. Jadi seketika suasana event begitu terlihat cantik, senada dan terlihat tampak cerah sesuai dengan warna produk-produk  Safi yang akan di perkenalkan dan akan aku bahas nanti. Nah penasaran kan seperti apa keseruan aku dengan para blogger lainnya dan produk apa yang akan aku review? So, keep scrolling beauties!


Karena acaranya akan di mulai pukul 12:45 – 14:30 WIB jadi sebelum acara dimulai, kita di persilahkan untuk makan siang terlebih dahulu yang telah di sediakan dalam bentuk perasmana dan makanannya super edolita banget gak bohong, agar nanti saat acara berlangsung kita tetap fokus dan tidak terganggu. Sebelum makan siang karena aku datang lebih awal, jadi aku sempatkan untuk mengambil gambar di beberapa spot foto di area Blue Jasmine Restaurant.


Nah acarapun  dibuka oleh MC dengan sangat meriah dan menarik, kemudian mempersilahkan Bapak Dwaraka Ayengar sebagai Businness Development Director Safi Indonesia untuk memberikan sedikit sambutan kepada para tamu yang hadir. Beliau menjelaskan karena banyaknya jumalah muslim di Indonesia menjadi salah satu alasan mengapa diluncurkannya produk Safi di Indoensia. Beliau sangat senang dan semoga dengan acara Safi Blogger gathering kemarin, kita menjadi lebih mengerti dan tahu tentang Safi Skincare ini seperti apa.

Untuk yang belum mengetahui atau mungkin sudah familiar dengan brand yang satu ini, aku beri sedikit Informasinya deh. ^^

Tentang Safi Indonesia         

Safi adalah produk skincare asal Malaysia yang sudah ada sejak tahun 1987 dan mulai hadir pertama kali di Indonesia tanggal 28 Maret 2018 yang bertempat di Kota Kasablanka. Produk-produk Safi Halal (aman), Natural (alami) dan Teruji (Efektif) untuk memenuhi harapan wanita muslim agar dapat mendapatkan kecantikan yang sesungguhnya dan juga untuk para wanita yang ingin menggunakan skincare aman yang tidak berbahaya untuk kulit. Produk Safi dibuat dari bahan alami terbaik yang memenuhi aturan Syarak dan sudah bersertifikat Halal oleh badan independen, Terdapat dua sertifikat Halal dari Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) dan Majelis Ulama Indoensia (MUI), Bebas dari Alkohol dan Gelatin.

Safi ini di kembangkan di Safi Research Institute yang merupakan Institut Halal pertama di dunia. Sudah dari 100+ ilmuan bekerja di Safi Research Institute untuk mempelajari kekayaan alam dan mengembangan dengan teknologi sehingga membantu Safi menjadi Skincare No.1 di Malaysia.  Ilmuan Safi Research Institute berinteraksi dengan wanita muslim Indonesia untuk mengerti kebutuhan mereka akan skincare yang Halal, Natural dan Teruji.


Yang paling aku suka dari Safi ini adalah semua produknya benar-benar aman dan tidak menggunakan dasar-dasar hewani sebagai bahan percobaan, lebih ramah lingkungan dan dapat menghemat air.

Terdapat 3 varian Safi Skincare yaitu :


Age Defy         : Membantu peremajaan kulit dan mencegah penuaan dini karena ada ektrak emas di dalamnya.



White Expert    : Membantu melindungi kulit dari radikal bebas serta cerah merata.

White Natural  : Membantu merawat kelembaban dan kehalusan kulit agar terbebas dari kusam. Safi ini cocok untuk pemula dan remaja mulai dari 17 tahun yang ingin merawat  kesehatan kulit wajah.





Acara yang aku tunggu-tunggu nih waktu di acara Safi Blogger gathering yaitu sharing dengan kak Natasha Farani. Beliau membagikan pengalamannya saat datang langsung ke tempat pembuatan produk Safi. Melihat isi tempat pembuatan produk Safi yang sangat higienis, bersih dan modern. Kak Natasha juga menjelaskan jika dalam proses pembuatan produknya ini benar-benar teliti dan tidak diuji cobakan pada hewan.


Beliau sangat senang produk-produk Safi akhirnya ada di Indonesia dan akhirnya memutuskan untuk menggunakannya juga. Varian yang kak Natasha pilih untuk digunakan adalah Varian Safi White Expert.  Sharing tentang  skincare di lanjutan oleh Team dari Safi yaitu kak Dita dan kak Nadira. Pada kesempatan itu, Safi Indonesia memperkenalkan produk skincare andalan mereka yaitu Safi white Expert.

Safi White Expert Terdapat kandungan Habbatus Sauda dan Teknologi Oxywhite :

Habbatus Sauda di kenal juga sebagai “Seed of Blessing” atau “Jinten Hitam” yang sejak ratusan tahun yang lalu dipercaya sebagai obat untuk segala jenis penyakit, memelihara kulit agar sehat dan cerah. Antioksidan dalam Habbatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Teknologi Oxywhite bekerja membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi serta membantu memperlambat efek penggelapan kulit dengan mengurangi produksi melanin sehingga membuat kulit tampak lebih cerah.

Terdapat banyak produk-produk Safi White Expert di antaranya Purifying Cleanser, Deep Exfoliator, Purifying Make-up Remover, 2 in 1 Cleanser dan toner, CC Cream, Skin Refiner, Ultimate Essence, Day Cream dan Night Cream. Ketika di Event Safi Blogger Gathering kemarin aku sempat mencoba beberapa produknya yang benar-benar sangat nyaman di gunakan, gak lengket, cepat menyerap pada kulit dan hampir rata-rata tekstur produknya watery banget. Nah aku mau sharing beberapa produk Safi White Expert yang aku dapatkan dan telah aku coba.



Safi White Expert Make Up Remover


Netto : 00ml
Harga : Rp. 45.000,-

Pertaman kali menggunakan Safi White Expert Make Up Remover ini benar-benar langsung suka karena selain terdapat kandungan Habbatus Sauda dan OxyWhite, Safi White Expert Make Up Remover Ini juga menggunakan teknologi micellar yaitu campuran micelles atau molekul minyak pembersih wajah yang berbentuk butiran mikro dengan air dengan kadar mineral rendah bekerja sebagai magnet yang akan mengangkat dengan baik make up pada wajah. Jadi saat di aplikasikan pada wajah tidak lengket dan wajah terasa  benar-benar lembut setelah di bersihkan menggunakan Safi White Expert Make Up Remover ini. Menurut kak Dita dan kak nadira setelah menggunakan Safi White Expert Make Up Remover tidak perlu mencuci atau membersihkan muka kembali, praktis kan. Tapi tetap saja aku orangnya kurang betah dan biasanya melakukan double cleansing. Hihihi


Wanginya calming banget jadi terasa rileks juga saat di gunakan. Kemasannya berbentuk botol flip top jadi sangat praktis digunakan dan tidak takut isi produk tumah kemana-mana dan ukurannya travel friendly banget. Saat pertama kali digunakan atau di aplikasikan pada wajah terasa ada sensasi dingin dan mampu membersihkan make up dengan sangat mudah bahkan make up waterproof sekalipun. Jadi wajah langsung terbebas dari makeb up seketika, Edolita banget kan pokoknya! ^^

Selain berfungsi membersihkan untuk membersihkan make up dengan mudah, produk ini juga mampu menjaga kelembaban kulit dan memelihara Elastisitas kulit dengan kandungan Bio Hialuronik dan cocok untuk semua jenis kulit jadi sangat nyaman dan aman bahkan kulit sensitive sekalipun.

Ingredients : Aqua, Propanediol, PEG-6 Caprylic/CapricGlycerides, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Betaine, Sodium PCA, Sodium Citrate, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Nigella Sativa Seed Oil, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Phenoxyethanol, Chalorphensin.


Cara pakai :

Cara pemakaiannyapun cukup mudah Beauties, yaitu cukup tuangkan Safi White Expert Make Up Remover pada kapas secukupnya lalu usapkan secara lembut pada wajah untuk menghilangkan sisa sisa make up dan kotoran pada wajah. Sebagaimana yang telah di jelaskan di awal jika Safi White Expert Make Up Remover membantu juga untuk menangkal radikal bebas.

Safi White Expert 2 in 1 Cleanser dan Toner


Netto   : 150ml
Harga : Rp. 54.000,-

Agar terasa lebih bersih aku juga menggunakan Safi White Expert 2 in 1 Cleanser dan Toner sebagai bagian dari double cleansingku. Karena produk ini merupakan produk pembersih wajah sekaligus toner sehingga lebih praktis digunakan dan unik. Jadi produk ini memilki 2 fungsi sekaligus dan pastinya mengandung Habbatus sauda dan OxyWhite.


kemasannya cantik menurutku berbentuk botol transparan dan terdapat  pump pada bagian penutupnya jadi tetap aman dan terjaga kehigienisannya. Teksturnya berbentuk seperti gel dan terdapat butiran-butiran atau partikel kecil berwarna biru yang sangat lembut jadi saat Safi White Expert 2 in 1 Cleanser dan Toner ini digunakan, kulit terasa lembut, dingin, nyaman dan tidak membuat kulit terasa kering.


Saat Safi White Expert 2 in 1 Cleanser dan Toner ini digunakan terasa sensai dingin dari kandungan mentol sehingga membuat wajah terasa segar dan ini adalah salah satu hal yang aku suka dari produk ini. Selain itu, produk ini memilki banyak fungsi dan manfaat seperti dapat membersihkan debu, kotoran dan sisa make up dengan sangat lembut, selain Habbatus sauda terdapat juga kandungan minyak Bunga Matahari dan Vitamin E sebagai Antioksidan untuk membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Nah selain itu ternyata Safi White Expert 2 in 1 Cleanser dan Toner ini di formulasikan tanpa menggunakan tambahan sabun sehingga mampu mejaga keseimbangan pH Kulitku.

Ingredients : Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl, Betaine, Lauryl Glucoside, Potassium Cocoyl Glycinate, Polysorbate 20, Cocamide Methyl MEA, PEG-14M, Menthol, Sodium Hydroxide, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresil, Tetrasodium EDTA, Mica, Helianthus Annuus Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Nigella Sativa Seed Oil, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, fragrance, methylisothiazolinone, CI 77891, CI 74160.

Cara pakai :

Cara pemakaiannya sangat mudah, cukup pompa dan keluarkan isi produk Safi White Expert 2 in 1 Cleanser dan Toner pada telapak tangan. Kemudian aplikasikan pada wajah lalu pijat lembut dengan gerakan memutar, lakukan secara perlahan agar kulit menjadi terasa rileks barulah bilas dengan air. Nah agar hasil lebih optimal, aku juga menggunakan Safi White Expert Ultimate Essence agar hasilnya lebih optimal.

Safi White Expert Ultimate Essence


Netto   : 20ml
Harga : Rp. 79.000,-

Setelah wajah terasa bersih menggunakan Safi White Expert Make up remover dan Safi White Expert 2 in 1 Cleanser dan Toner, lalu aku mencoba menggunakan Safi White Expert Ultimate Essence untuk membantu merawa wajah agar terasa lembuh dan sehat.

Fungsi atau manfaat dari Safi White Expert Ultimate Essence sangat banyak dan benar-benar terasa nyaman di gunakan, cepat menyerap pada kulit, kuli terasa lembab dan kenyal bahkan dari pertama kali aku menggunakannya. Safi White Expert Ultimate Essence mampu membantu kulit tampak lebih cerah, memudarkan pigmentasi, menyamarkan warna kulit wajah apalagi untuk wanita berhijab karena terkadang warna kulit wajah tidak sama atau tidak merata . Selain itu, manfaat Safi White Expert Ultimate Essence ini membantu merawat kulit, mengurangi kemerahan atau iritasi dan membantu juga menghidrasi kulit dengan sangat baik.


Kemasannya sangat imut dan travel friendly karena dapat di bawa bepergian bahkan liburan sekalipun. Berbentuk botol pump berukuran 20ml dengan nuansa warna khas dari Safi White Expert yaitu putih dan biru. Teksturnya super duper ringan sekali mirip seperti lotion tetapi sangat jauh lebih cair dan ringan. Aku suka aroma Safi White Expert Ultimate Essence sangat wangi yang menyegarkan dan tidak menggangu penciuman sama sekali, bahkan rasanya ingin mencium terus aroma wanginya.


Setelah menggunakan Safi White Expert Ultimate Essence ini pada seluruh wajah rasanya sangat nyaman, produk cepat meresap pada kulit, ini Essence tetapi rasanya seperti air karena terasa sangat ringan di kulit. High recommended! ^^

Ingredients : Aqua, Glycerin, Betaine, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Dicaprylyl carbonate, C12-20 Alkyl Glucoside, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium, Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Isonony Isononanoate, Ethylhexylglycerin, Lecithin, Hexanoyl Dipeptide-3, Noerleucine Acetate, Methyl Methaacrylate Crosspolymer, Bisabolol, Zingiber Officinale Root Extract, Sodium EDTA, 4-butylresorcinol, Carbomer, Octadecyl di-t-butyl-4-Hydroxyhydrocinnamate, Xanthan Gum, Sodium Hydroxide, Nigella Sativa Seed Oil, Perfluorodecakine, fragrance, Phenoxyethanol.

Cara pakai :

Cara pemakaiannya sangat mudah cukup ambil isi produk secukupnya lalu ratakan pada wajah dan leher dengan pijatan lembut sehingga kulit terasa rileks dan ini adalah bagian favoritku.

Saat sesi sharing dan tanya jawab beberapa dari teman-teman blogger bertanya tentang produk-produk Safi Indonesia ini apakah aman untuk ibu hamil dan menyusui? Kak Dita menyampaikan jika semua produk-produk Safi dapat di pakai oleh ibu hamil atau menyusui karena kandungan produknya menggunakan bahan-bahan yang Halal, Natural dan pastinya sudah teruji secara klinis jadi sangat aman digunakan.



Pertanyaan lain muncul dari salah satu blogger lainnya yang menanyakan tentang remaja berusia 17 tahun apakah dapat menggunakan Safi Skincare? Kak Dita dan kak Nadira menjelaskan jika sebenarnya usia remaja masih antara boleh atau tidak menggunakan skincare. Tapi jika memang penasaran dan ingin mencoba atau menggunakan skincare mereka lebih menganjurkan menggunakan rangkaian treatment Natural White karena lebih ringan.

Setelah sharing seru dan sharing pengalaman aku menggunakan beberapa produk Safi White Expert, kak Nadira juga menjelaskan selaku team dari Safi, jika Safi baru saja meluncurkan produk untuk perawatan rambut yaitu Shampoo Hair Expert. Terdapat 4 varian Shampoo Hair Expert yaitu anti Dandruff (botol berwarna biru) khusus untuk kita yang memiliki masalah ketombe, Hair Fall treatment untuk kulit yang cenderung sering mengalami kerontokan ( botol berwarna orange ), Itchy Scalp treatment (botol berwarna Tosca) untuk mengurangi gatal pada kulit kepala sekaligus menyegarkan dan yang terakhir terdapat fresh and bounce (botol berwarna hijau) untuk mengangkat minyak dan membantu membersihkan kulit kepala.


Nah dari ke empat varian yang sudah aku sebutkan tadi sangat senang ketika pada box yang kemarin aku dapat, terdapat 2 varian baru dari Safi hair expert ini yaitu Itchy Scalp treatment shampoo untuk mengurangi gatal pada kulit kepala dan Hair Fall untuk kulit yang cenderung sering mengalami kerontokan.

Dari ke 4 varian Safi Hair Expert terdapat 2 kandungan utama yaitu Micro Bamboo Charcoal dan Habbatus Sauda. Micro Bamboo Charcoal adalah zat alami aktif untuk menyerap minyak dan bau tidak sedap dari kulit kepala dan rambut. Sedangkan Habbatus Sauda adalah sebagai antibacterial dan bersama bahan lain untuk membantu mempertahankan, melindungi dan merawat keindahan rambut. Jadi untuk kalian berhijab, wajib banget coba varian-varian shampoo dari Safi Indonesia.
Setelah sharing bersama kak Natasha Farani dan Team dari Safi, selanjutnya kita di ajak mengikuti workshop singkat Decoupage di ajarkan oleh kak Andrea sebagai Tutor Decoupage. Ternyata susah-susah gampang ya membuatnya. Hihi


Decoupage adalah seni menempelkan tissue pada media-media dan kali ini media yang di pilih adalah kayu dan bertema vintage. FYI Decoupage ini berasal dari prancis loh. Dan tak jarang bahan utamanya harus di import langsung dari beberapa Negara.



Nah di sini juga ada sesi Quiz dan pengumuman beberapa pemenang dari challenge boomerang dan best dress. Kebetulan karena ada sesi Quiz aku ikutan jawab, ternyata dari pihak Safi memberi hadiah untuk 3 orang beruntung dan aku sangat senang sekali! ^^



Overall aku sangat senang dan merasa beruntung dapat mengikuti Safi Blogger Gathering karena selain mendapatkan ilmu baru, pengalaman baru hingga teman-teman baru. Terimakasih untuk safi Indonesia dan Beautynesia I’m So happy, Thank you so much!

Aku sangat merekomendasikan Safi White Expert untuk kalian yang ingin membersihkan wajah dari make up, kotoran, radikal bebas, polusi dan lain sebagianya penyebab masalah kulit wajah yang Halal, Natural dan Teruji, sekaligus untuk mendapatkan wajah yang cerah merata. Kalian wajib mencoba dan rasakan langsung manfaat bahkan dalam sekali pemakaian.

Nih aku sekedar share akun media sosial Instagramnya Safi Indonesia Instagram :  https://www.instagram.com/safiindonesia ^^

Oy sekarang semua produk-produk Safi Indonesia lebih gampang di cari loh, karena sudah ada di Watsons, Guardian, Alfa Midi, Giant, dan beberapa tempat drugstore lainnya. Makin gampang ajakan buat belanja, atau kalian bisa cek tempat belanja online seperti Shopee. Tokopedia, Blibli.com, Bukalapak, dan Lazada jadi lengkap banget kan. Hihihi

Repurechase? Of course YES! ^^

Pokoknya aku sangat-sangat berterimakasih untuk Safi Indonesia dan Beautynesia telah memberi kesempatan yang sangat menyenangkan di Event Safi Blogger Gathering.

Yang belum tahu tentang Beautynesia itu apa? Jadi Beautynesia adalah sebuah jalan untuk kaum perempuan menyalurkan segala potensi dalam dirinya untuk berbagi pengalaman ataupun mendapatkan informasi seputar kesehatan, kecantikan, dan kehidupan Perempuan dengan segala rasa ingin tahunya. Jika masih bingung dan ingin mengetahui tentang Beautynesia secara lengkap, kalian bisa mengunjungi website ataupun instagram beautynesia.

Website : http://m.beautynesia.id/ atau

Instagram : www.instagram.com/Beautynesia.id

Thanks for visit and reading,  semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next post!^^


How to contact me :











You May Also Like

12 komentar

  1. Wah seru bgt acaranya.. oiya Safi makeul removernya ada rasa pait ga beebh pas kena mulut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya aku rasain engga sih beb, nyaman aja gitu di pakenya gak ada pait2nya gitu hehe

      Hapus
  2. Seru banget acaranyaaaa.... Pengen deh jd bagian kalian disana. Aku juga udah pake safi kok.

    BalasHapus
  3. Acaranya ramai sekali. Pasti seru..
    Aku jadi makin penasaran sekali sama shampo baru safi itu, yg untuk rambut rontok. Pengen coba, masih maju mundur aja nih..

    BalasHapus
  4. Aku perdana coba Safi pas gatheringnya kemaren hehe aku nagih pakai 2in1 cleanser & tonernya itu, adem ya

    BalasHapus
  5. Aku suka pake produknya Safi semua yg white expert & gold essence yg age defy. Bikin wajah lembut kenyal gitu😍

    BalasHapus
  6. Aku suka produk safi. Sekarang lagi pake essence dan exfoliatornya. Seru banget ya itu acaranya huhu jadi pengen ikutan acara skincare gini lagi 😂

    BalasHapus
  7. Aku belum nyoba salah satu produknya safi nih, padahal penasaran karena sering di'racunin' sama temen aku bilang kalau ini bagus he he

    BalasHapus
  8. Emang sebagus itu sih kk.. aku suka banget gold water essence nya..😍 pengen nyobain sampo terbarunya juga..💕

    BalasHapus
  9. kayaknya bulan ini safi lagi ngadain banyak acara ya? asik banget. sayang aku nggak bisa ikut :(

    BalasHapus
  10. Gathering safi selalu seru yaah, dan penasaran sm produk barunya 😍

    BalasHapus
  11. Hai, aku mau tanya dong.
    Aku kan pake safi white expert oil control& anti acne yg cleanser & toner, juga cream nya. Trus aku mau coba essence nya boleh ga sih??? Soalnya kan essence nya gada yg oil control & anti acne. Makasih.

    BalasHapus