[ Review ] Fanbo Precious White Secara Lengkap (Perfect Last mascara, Perfect Brow Eyeliner Pen, Perfect Pairs Lip & Eye Hingga Perfect Pairs Lip & Cheek)

by - Mei 08, 2019


Assalamualaikum beauties….!


Menggunakan Makeup kadang merupakan salah satu hal yang wajib untuk sebagian wanita, bukan hanya menunjang penampilan tetapi juga sebagai bentuk kreatifitas dalam mengekspresikan diri. Nah super excited banget karena kali ini aku bukan sharing tentang skincare melainkan ingin sharing sedikit pengalaman aku menggunakan produk-produk dari salah satu brand yang kehadirannya di Indonesia sudah ada sejak Tahun 1968 yaitu FANBO Cosmetics.


Jadi Fanbo Cosmetics menghadirkan beberapa produk Precious White Series seperti Perfect Brow, Perfect Last Mascara dan Eyeliner Pen. Nah yang terbaru Fanbo meluncurkan produk multifungsi yaitu Perfect Pairs Lip & Eye dan Perfect Pairs Lip & Cheek. Warna keseluruhan packaging di kemas dengan sangat cantik yaitu perpaduan warna putih dan sentuhan warna pink. Sebelum aku review dan sharing pengalaman tentang semua produk Fanbo tersebut, aku kasih informasi sedikit tentang Fanbo Cosmetics ini.

Fanbo Cosmetics adalah salah satu brand favorit aku yang sudah ada sejak lama. Nama Fanbo berasal dari kata Fanbao yang memiliki arti filosofi yang berarti bedak berharga, bedak (Fen) dan berharga (Bao). Fanbo Cosmetics merupakan salah satu produk pertama di Indonesia yang produk-produk inovasinya berkualitas tinggi, mulai dari bahan baku, keamanan bagi kulit dan kesehatan tubuh serta harganya yang terjangkau. Diusianya yang sudah lebih dari 50 tahun Berjaya, Fanbo kini tetap berupaya mempercantik Wanita Indonesia dengan menghadirkan varian produk Fanbo yang semakin banyak pilihan, mulai kosmetik untuk sehari-hari hingga beragam produk dekoratif, termasuk produk untuk kebutuhan khusus bagi para Makeup artist. Makin penasaran sama produk-produk Fanbo? So Keep Scrolling Beauties!

Fanbo Precious White Eyebrow Pencil


Dari segi packaging sesuai namanya Fanbo Precious White Eyebrow Pencil ini berbentuk pensil dan di kemas dengan sangat rapih seperti terlihat pada gambar berikut. Pada packaging depan terdapat keterangan atau informasi nama brand, nama varian,  keunggulan produk seperti waterproof, Soft Texture dan Healty Care Brow.


Sedangkan pada packaging belakang terdapat keterangan atau informasi produk, cara pemakaian, ingredients, tanggal kadaluarsa, cara penyimpanan produk dan keterangan perusahaan yang memproduksi.


Teksturnya lembut, warna untuk Fanbo Precious White Eyebrow Pencil ini yaitu Natural Gray. Saat pertama kali di aplikasikan jujur aku suka dengan pensil ini karena hasinya tidak terlalu nyata atau pekat. Jadi tetap terlihat natural dan warna natural gray ini sangat cocok digunakan oleh setiap warna kulit atau bentuk halis apapun.

Fanbo Precious White Perfect Lash Mascara

Fanbo Precious White Perfect Lash Mascara merupakan maskara yang mengklaim menghasilkan bulu mata yang panjang, lentik dan bervolume. Di perkaya dengan Ekstrak Chamomile untuk mempertahankan keindahan alami bulu mata dan membantu mencegah iritasi pada kulit kelopak yang sensitif.


Dari segi packagingnya menurut aku simple tetapi tetap terlihat cantik. Terdapat nama brand, nama varian produk, tanggal kadaluarsa. Sedangkan pada packaging luar terdapat keterangan produk seperti nama brand, nama varian dan keunggulan produk. Sedangkan pada bagian belakang packaging terdapat informasi lengkap produk seperti apa saja yang produk ini klaim, cara pemakaian, tanggal kadaluarsa, ingredients dan lain sebagainya.



Bentuk aplikator maskara ini sedikit melengkung pada bagian ujung aplikator, bulunya halus dan aplikator ini di desain khususnya untuk yang memiliki bulu mata lurus agar mudah di bentuk dan menghaslkan tampilan yang sempurna.


Untuk yang memiliki bulu mata lurus dan pendek sepertiku, mungkin ini adalah salah satu maskara drugstore yang sangat pas untuk di coba. Karena setelah aku menggunakan maskara ini cukup membantu membuat bulu mata terlihat lebih panjang, bervolume dan mata tampak terlihat lebih besar. Terasa ringan dan tahan terhadap air, jadi ketika mengambil wudhu atau cuci muka aman dan tetap terasa nyaman

Fanbo Precious White Eyeliner Pen

Dari segi packaging bentuknya sangat simple terdapat nama brand dan nama varian produk. Menurutku eyeliner pen ini sangat praktis dan travel friendly. Aplikatornya lancip berbentuk pen seperti ini sangat mempermudah dalam mengaplikasikannya pada kelopak mata, baik digunakan untuk professional bahkan pemula sekalipun.



Warnanya hitam pekat dan pigmented, mempermudah saat mengaplikasikan Eyeliner Pen ini jadi dalam sekali usap sudah dapat menghasilkan bentuk yang rapih dan memukau. Eyeliner Pen ini menurut aku juga cukup tahan lama kurang lebih bertahan 7-8 jam tanpa touch up, jadi aman ketika digunakan.

Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Eye

Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Eye ini seperti namanya bukan hanya dapat digunakan pada bibir, tetapi juga dapat digunakan untuk mempercantik kelopak mata atau dapat di jadikan sebagai highlighter.

Dari segi packaging menurutku tampilannya sangat cantik yaitu perpaduan plastik kaca transparan dan warna putih pada bagian penutupnya. Aplikatornya berbentuk pipih Sehingga mempermudah dalam mengaplikasikan pada bibir maupun mata.


Formulanya creamy tetapi sedikit powdery. Terasa ringan, lembut dan cepat mengering ketika di aplikasikan tetapi mudah dibaurkan atau diblend. Terdapat shimmer dengan partikel yang sangat kecil, jadi ketika di aplikasikan dan digunakan tetap terasa nyaman dan tidak terasa bulir shimmer.

Terdapat 3 varian Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Eye yaitu :

Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Eye No. 01 Flirty Dinner

Warnanya menurutku sangat cantik yaitu menampilkan warna coral tetapi ada hint brown, di tambah ada partikel shimmer Jadi saat di aplikasikan pada bibir dan kelopak mata terlihat serasi dan wajah terlihat lebih fresh.


Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Eye No. 02 Garden Party

Nah untuk Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Eye No. 02 Garden Party berwarna nude dan ini adalah salah satu warna favorit aku karena saat di aplikasikan pada kelopak mata terlihat natural tetapi sangat cantik. Jadi cocok sekali digunakan untuk kegiatan sehari-hari yang tidak terlalu formal.

Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Eye No. 03 Dancing Queen

Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Eye No. 03 Dancing Queen ini berwarna sangat feminine, menampilkan warna mauve pink yang cantik tapi saat di aplikasikan pada bibirku warnanya tidak terlalu nyata butuh 2-3 apply agar menghasilkan warna yang benar-benar keluar.

Ketiga warna Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Eye ini memiliki Titanium Dioxide sebagai UV Filter sebagai bahan dasar warna agar warnanya lebih keluar dan tahan lama. Selain itu terdapat kandungan Vitamin E yang membantu menjaga kelembaban bibir seharian.

Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & cheek   
Masih mengemas dengan produk yang memiliki multifungsi, Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Cheek ini memiliki 3 fungsi. Yaitu dapat digunakan di bibir, pipi dan kelopak mata. Dari segi packaging dan aplikatornya, Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Cheek ini memiliki tampilan yang sama dengan Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Eye, yang membedakan adalah tidak terdapat shimmer pada produk ini.


Terdapat 3 varian warna yaitu :

Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Cheek No. 01 Cuddling Nude

Sesuai namanya warna yang dihasilkan adalah warna nude dan tidak terlalu mencolok. Tekturnya lebih ringan. Saat pertama kali aku aplikasikan pada bibir terasa sangat lembut, cepat mengering tetapi bibir tetap terasa lembab. Warna ini sangat cocok untuk kegiatan formal ataupun non formal dan warna nude seperti ini dapat juga di aplikasikan sebagai kontur dengan hasil yang natural.

Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Cheek No. 02 Playfull Kiss

Warnanya pink yang cantik sangat cocok di gunakan untuk kegiatan sehari-hari dan akan sangat cocok juga di gunakan remaja ataupun dewasa karena warnanya yang netral sehingga ketika digunakan akan menghasilkan tampilan yang feminine dan juga fresh.

Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Cheek No. 03 Romatic Red

Menampilkan warna merah ini sangat pas untuk kalian yang suka dengan warna berani, karena saat digunakan wajah terlihat lebih cerah. Warna merah ini sangat pas digunakan untuk acara formal ataupun non formal.

Ketiga warna Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Cheek ini menghasilkan tampilan matte dan tahan lama. Saat di bersihkan  sangat mudah, hanya butuh beberapa kali swipe untuk membersihkannya. Jadi saat di gunakan ketika makan atau minuma akan lebih aman. Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Cheek ini bertahan 5-6 jam saat aku digunakan tanpa touch up. Selain itu terdapat kandungan UV Filter sebagai bahan dasar warna agar warnanya lebih keluar dan tahan lama. Selain itu terdapat kandungan Vitamin E yang membantu menjaga kelembaban bibir seharian.


Overall dari keseluruhan varian Fanbo Precious White Series ini selain harganya terjangkau, semua tekstur lembut dan produknya sangat nyaman di gunakan, cara penggunaanya juga sangat simple dan mudah digunakan, tahan lama dan tetap membuat kulit tetap terasa lembab. Recommened!

Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Cheek
No. 01 Cuddling Nude

No. 02 Playfull Kiss and No. 03 Romantic Red

Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Eye
 
No. 01 Flirty Dinner

No. 02 Garden Party and No. 03 Dancing Queen

Kalian bisa kepoin akun media sosial Fanbo Cosmetics untuk melihat produk-produk Fanbo Precious White atau produk Fanbo lainnya :

Oya aku juga berterimakasih untuk Beauty Ranger yang memperbolehkan untuk Review produk ini. Kalian juga bisa kepoin media sosial Beauty Ranger untuk melihat kegiatan apa saja yang ada di komunitas ini baik seputar per-Beauty-an, lifestyle dan juga info lainnya.

https://www.instagram.com/beautyrangerid/

Repurechase? YES! ^^

Oya, kalian juga dapat membeli Fanbo Precious White di beeberapa e-commerce seperti : SHOPEE, TOKOPEDIA dan e-commerce lainnya

Nilai yang sesuai untuk :
Fanbo Precious White Perfect Brow adalah : 8.5/10
Fanbo Precious White  Perfect Last Mascara adalah : 8.5/10
Fanbo Precious White Eyeliner Pen adalah : 9/10
Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Eye adalah : 8.5 /10
Fanbo Precious White Perfect Pairs Lip & Cheek adalah : 8.9/10



Thanks for visit and reading, semoga bermanfaat ya Beauties
See you in my next post! ^^


How to contact me :


You May Also Like

6 komentar

  1. Suka banget sih sama penyampaiannya sangat informatif �� thank u racun fanbonyaa

    BalasHapus
  2. Warna lip produknya cakep cakep banget ya, cocok di kamu beb , fanbo emang bagus sihh

    BalasHapus
  3. Fotonya gemess" banget beb, kusuka deh sm semua produk baru fanbo ini

    BalasHapus
  4. perfect lash mascara nya bagus banget, beneran bisa bantu manjangin dan bikin lentik bulu mata aku 😍

    BalasHapus
  5. Cantik juga ya beb yang lip & eye ini karena ada micro shimmernya hehe aku baru mau coba nih soalnya

    BalasHapus
  6. Warna" Lipsticknya cantik" Banget ya mana 2in1 lagi favo deh

    BalasHapus