Membakar Lemak dalam 20 Menit di 20FIT [ REVIEW ] | Fit di 20FIT

by - Januari 29, 2018

Assalamualaikum Beautiesss....

Beberapa minggu terakhir ini aku jarang banget melakukan kegiatan olahraga, baik karena sibuk maupun kemageran yang haqiqi dan walhasil berat badan juga gak stabil. Sampai pada akhirnya Beberapa hari yang lalu aku mencoba kegiatan olahraga yang super fun yaitu olahraga di 20FIT. Nah kali ini aku mau share sedikit pengalaman aku mencoba olahraga di 20FIT karena di sana cukup 20 menit berolahraga tetapi hasilnya sama seperti berolahraga selama 2 jam.



Aku tahu 20FIT ini sebenarnya sudah lama dari beberapa postingan ka Andien di media sosialnya, hanya saja baru sempat mencobanya beberapa hari lalu. Sebelum pergi ke 20FIT aku sempat cek website-nya untuk mencari tahu alamat cabang 20FIT mana yang terdekat dengan lokasi aku tinggal. Akhirnya aku mempilih 20FIT di daerah senayan, karena kurang lebih hanya 18 menit dari tempat aku tinggal. Sehari sebelum melakukan latihan di 20FIT aku sudah melakukan booking terlebih dahulu, kemudian oleh pihak 20FIT melakukan konfirmasi kembali melalu email dan whatsapp. Setelah sampai di 20FIT sedikit grogi karena ini pengalaman pertama aku untuk melakukan latihan 20FIT micro-gym ini.


Sebelumnya sudah ada yang tau apa itu olahraga 20FIT?

20FIT adalah Micro-gym yang menggunakan teknologi Electro Muscle Stimulation (EMS) dan Miha Bodytec equipment. 20FIT sendiri adalah micro-gym pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi ini. Teknologi ini memungkinkan kita untuk berolahraga mendapatkan hasil yang maksimal dengan waktu yang minimal. Jika kalian kepoin 20FIT di sosial medianya, banyak sekali para selebriti-selebriti Indonesia yang mencoba olahraga di 20FIT ini. Waw banget kan.... ^^



Suasana dan Fasilitas

Suasana di 20FIT sangat-sangat nyaman dan tenang. Tempat yang bersih dan lumayan besar dengan fasilitas yang menurut aku sudah cukup lengkap. Sebenarnya 20FIT ini bisa dikatakan tempat latihan atau olahraga yang cukup besar, mengingat cabang 20FIT ini cukup banyak di berbagai daerah termasuk cabang 20FIT di Jln. Sinabung, senayan-Jakarta yang aku datangi.




Wangi aroma terapi benar-benar terasa saat pertama kali memasuki 20FIT ini yaitu ketika memasuki ruang tunggu, wangi-wangiannya seperti sedang berada di tempat spa. Jadi membuat kita terasa rilex pada saat kita menunggu ataupun beristirahat setelah melakukan olahraga di tambah lagi ruang tunggunya sangatlah nyaman. Dan juga tersedia pantry mini bar untuk membuat coffee ataupun teh.



Untuk Changing room-nya sangat bersih dan lumayan luas. Changing room pria dan wanita tentu terpisah. Dan yang paling aku suka adalah terdapat shower room yang masing-masing shower room dilengkapi satu buah tempat dari kayu yang sudah sudah di sediakan juga body lotion, face wash, soap, shampo dan hairdryer. Juga di luar shower room terdapat rak penyimpanan barang beserta kunci yang bisa kita bawa saat latihan micro-gym  jadinya super aman dan gak takut hilang.






Sebelum latihan pertama kali datang setelah kita registrasi ulang, kita di beri atau di sediakan dua handuk besar dan kecil. Handuk besar untuk mandi setelah selesai berolahraga sedangkan handuk kecil untuk menyeka keringat ketika berolahraga, air minum kemasan botol kecil dan yang terpenting adalah kita di beri pakaian midi top dan midi pants dengan EMS Miha Bodytech untuk berolahraga. Ruangan untuk latihan atau olahraga 20FIT cukup rapih dan tertata. Ruangan olahraga micro-gym ini bisa di gunakan maksimal untuk tiga orang.




Bagaimana pakaian jika menggunakan hijab?

Untuk yang berhijab kalian bisa menggunakan manset lengan panjang dan juga celana legging untuk sebagai lapisannya.dan biasanya kita di beri tahu agar pada saat akan berolahraga 20FIT kita di anjurkan untuk tidak memakai bra berkawat da dianjurkan menggunakan sport bra yang tidak berkawat karena latihan olahraga menggunkan Electro Muscle Simulation (EMS). 

Prosedur

Setelah melakukan registrasi ulang biasanya kita akan di anjurkan mengisi form biodata diri dan mengisis beberapa hal seperti olahraga apa yang sering di lakukan dan data diri lainnya kemudian berganti pakaian yang telah di sediakan. 



Di sini selain menggunakan pakaian khusus, tambahannya aku juga menggunakan legging dan manset lengan panjang, menggunakan sports bra yang aku bawa sendiri. Sebelum melakukan micro-gym, kita melakukan penimbangan berat badan terlebih dahulu dengan menggunakan alat timbang khusus.




Ketika melakukan penimbangan berat badan biasanya kita akan di tanya oleh pelatih untuk memasukan data nama, tinggi badan. Setelah itu jempol tangan memegang alat yang tersambung dengan alat timbangan khusus tadi selama beberapa detik. Hal ini di lakukan untuk mengetahui keseluruhan hasil yang di perlukan. Selain melihat hasil berat badan juga mengetahui kondisi tubuh kita apakah Fit sesuai dengan usia serta mengetahui hasil muscle mass ( masa otot), Body mass (masa lemak dalam tubuh), kadar protein dalam tubuh dan lain sebagainya. 



Setelah selesai hasil kemudian akan di print, dan hasil akhir pengecekan akan di beritahukan oleh pelatih kepada kita dan diberikan penjelasan terperinci dari pelatih (sayangnya punya aku hilang, lupa taruh dimana hasil printannya ketika sudah di bawa pulang :"). Seperti lemak tubuh yang harus di hilangkan atau di kurangi, berapa banyak otot yang perlu di bentuk, nilai atau hasil fitnes yang kita lakukan dan setelahnya pelatih akan memberikan penjelasan apa saja yang harus dan tidak harus kita lakukan. Kemudian kita masuk ruangan dan pelatih memakaikan vest yang nantinya akan di hubungkan dengan kabel-kabel EMS. 


Kabel EMS yang di pasangkan lebih mengutamakan pada titik-titik yang sering menyimpan lemak lebih banyak. Seperti lengan, paha, bokong, punggung dan pastinya di bagian perut.  Dan pelatih biasanya menanyakan ingin fokus latihan untuk fat bum bagian mana? Saya jawab perut dan bagian paha. Karena di perut dan paha lebih banyak menyimpan lemak. (maklum jarang olahraga) hihihi


kunjungan pertama kali

kunjungan kedua

Setelah di lakukan pemanasan, dan di jelaskan tentang alat-alat pada tubuh dan mensetting tekanan listrik pada tubuh. barulah kemudian latihan di mulai. Pelatih mengajarkan bagaimana gerakan latihan. Gerakan-gerakan latihan di lakukan jika EMS-nya bergetar atau bergerak terasa pada tubuh. Ambil nafas dan buang nafas hal yang wajib ketika melakukan gerakan latihan ini. Masing-masing gerakan biasanya 10-15 kali pengulangan, barulah setelah gerakan satu selesai kita tidak langsung istirahat melainkan langsung ke gerakan selanjutnya. Mantapppp banget kan :’D

Dan senengnya pelatih mengajari aku dengan penuh rasa sabar, gak kuat bebs maklum ya jarang olahraga dan yang jaman SMA kalau upacara langganan UKS. Jadi olahraga kaya gini benar-benar menguras keringat dan tenaga. Tapi senangnya sih benar-benar badan terasa banget kaya mandi keringat. Gerakannya simple seperti gerakan yoga dan gak terlalu berat menurut aku hanya saja karena di beri getaran listrik jadi terasa banget pada bagian-bagian yang di beri alat jadi terasa sedikit pegal. So far aku bisa atasinya sih, no problemo. ^^

Setelah hampir 20 menit berlalu, setelah itu di berikan relaksasi atau pendinginan, dan pelatih menanyakan untuk pendinginannya atau relaksasinya ingin gerakan memijat atau hancurin lemak. Dan dengan sigap aku memilih hancurin lemak. Beberapa menit setelahnya gak terasa latihan sudah selesai. Wah gak terasa ya ternyata beberapa menit saja badan sudah di banjiri dengan keringat.

Setalah melakukan latihan/olahraga micro-gym ini saya ngobrol-ngobrol sembentar dengan pelatih saya jika masa otot saya bagus dan gaka ada masalah, hanya saja saya harus menurunkan kembali beberapa kg berat badan saya agak lebih ideal dan lebih sehat. Karena semakin berat badan bertambah maka masa kerja jantung kita akan semakin bertambah dan lebih berat.
Setelah selesai, istirahat beberapa menit hingga keringat gak keluar lagi barulah beranjak mandi dan rapih-rapih setelah itu pulang. Badan tersa lebih enteng dan erasa lebih fresh pastinya dan tidur lebih nyenyak.


Biaya latihan/olahraga di 20FIT

Untuk first trial harga per visit RP. 190.000,-
Untuk per visit selanjutnya tanpa paket RP. 490.000,-
Dan beberapa paket lainnya bisa langsung di lihat via website www.20fit.co.id
Dan menurut aku untuk harganya sendiri reasonable karena mengingat teknologi yang di gunakan dan fasilitas yang di suguhkan sudah sangan bagus.


Kesan aku setelah latihan/olahraga di 20 FIT

Kesan aku setelah latihan / olahraga di 20FIT selama kurang lebih 20 menit benar-benar worth it dan smart effort banget untuk yang menyukai olahraga tapi tidak mempunyai banyak waktu luang aku rasa ini sangat-sangat bisa kalian coba, apalagi yang kurang suka olahraga lama-lama ini bisa menjadi olahraga alternatif kalian. Kalau aku setelah melakukan olahraga ini badan jadi terasa lebih ringan walaupun malamnya kaki terasa pegal karena otot yang tertarik ketika berolahraga di bagian lutut tapi itu tidak bertahan lama. Mengikuti latihan/olahraga 20FIT ini selain menjawab rasa penasaran aku tetapi juga membuat badan lebih sehat, kalau nantinya memang jadi kurus juga itu cuma bonus. :D







Info lebih lengkap bisa menghubungi via website atau bisa cek via instagram 20FIT

Websitewww.20fit.co.id

Instagram20_FIT

20FIT SenayanJalan Sinabung Raya No.9, RT.8/RW.5, 5, Gunung, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Tlp : (021) 2941-9752
WA : 0819-3202-0013
Email : senayan@20fit.co.id







You May Also Like

1 komentar

  1. INGIN CEPAT MENDAPATKAN UANG BANYAK?
    MARI GABUNG BERSAMA KAMI

    PROSES TERCEPAT. TERMUDAH dan TERPERCAYA.
    jadilah JUTAWAN di Bandar QQ
    Ayo Join Sekarang.
    Dan Daftarkan diri anda sekarang.

    BalasHapus