Focallure 18 Shades Eyeshadow Bright Lux dan Twilight Review

by - Februari 04, 2018

Assalamualaikum Beautiesss...

Membicarakan make-up pasti gak akan ada habisnya, setiap hari banyak brand baru bermunculan dan banyak juga yang digandrungi oleh para pecinta make-up. Mulai dari brand lipstick, mascara, foundation, eyeshadow dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah kali ini aku mau sedikit review eyeshadow yang lagi nge-hype dan banyak dibicarakan, ada yang tau? Taulah dari judulnya udah keliatan, haha . .
Yupps Focallure 18 Shades Eyeshadow Palette!


Baru-baru ini aku sedang tertarik sekali dengan eyeshadow dari brand Focallure ini, karena banyak banget orang-orang yang jatuh cinta dengan eyeshadow palette dari brand yang satu ini jadi aku penasaran untuk mencobanya. Kali ini aku mau review dua eyeshadow palette Focallure sekaligus, yaitu 18 Shades Full Function Palette TWILIGHT #Limitededition dan FAVORS (No.1 Bright Lux).

Focallure adalah salah satu brand make-up asal tirai bambu China yang produk-produknya hampir semua tentang make-up atau kosmetik. Produksi dari Guangzhou Jizhi Trading cp.itd, sebuah perusahaan besar yang memproduksi kosmetik-kosmetik di China. Katanya Focallure ini sedang dalam proses pendaftaran di BPOM dan MUI loh. So, bagaimanakah warna-warnanya ketika di swatch dan apakah keduanya memiliki persamaan warna? Yukkk langsung aja kita review.

Packaging

Packaging luar (box) untuk Twilight berwarna dasar hitam kecokelatan dengan perpaduan warna-warna orange seperti warna senja sesuai temanya yaitu Twilight. Taukan beauties yang aku maksud, hehe . . Pada bagian tengah terdapat nama varian eyeshadow palette-nya. 



Di bagian belakang packaging terdapat keterangan tentang 18 shades dari pallete ini (mulai dari tone warna neutral sampai berry), ingredients, netto/berat, made in P.R.C  (People’s Republic of China), expired date, barcode, terdapat logo/tanda peringatan bedak terbuka dan ada tulisan 24m artinya adalah lama penggunaan setelah di buka itu 24 bulan masa berlakunya, the green dot atau tanda seperti panahan melingkar yin-yang yang artinya Produsen berkontribusi dan bertanggung jawab atas pemulihan lingkungan tempat pengambilan bahan baku, serta daur ulang kemasan dan yang bagusnya lagi terdapat logo kelinci yang artinya tidak diujicobakan kepada hewan. Sedangkan pada bagian dalam terdapat packaging eyeshadow-nya yang hampir mirip dengan packaging luar (box) tampilannya yang simple tapi tetap terlihat elegan.





Pada packaging luar (box) untuk Favors (No.1 Bright Lux) sendiri warna dasar berwarna hitam penuh dengan bagian tengah terdapat nama varian eyeshadow palette-nya. Pada bagian belakang terdapat 18 warna eyeshadow dan nomor variannya, tanggal expired, ingredients, sama seperti packaging sebelumnya terdapat logo bedak terbuka jika produk tidak dapat digunakan lagi setelah 24 bulan ketika pertama kali produk di buka, keterangan eyeshadow dapat bertahan berjam-jam, the green dot dan barcode, sayangnya di Focallure Eyeshadow Favors Palette ini tidak terdapat logo kelinci jadi aku kurang tahu ini diujicobakan kepada hewan atau tidak. Untuk packaging bagian dalam hampir sama dengan packaging bagian luar simple, elegan dan juga klasik. 



Kedua packaging Focallure Eyeshadow Palette ini sebenarnya  hampir sama dengan salah satu brand yang harganya sangat jauh di bandingkan dengan kedua Focallure eyeshadow ini. Dilengkapi dengan penutup magnet Focallure Eyeshadow palette ini  jadi terkesan mewah dan mahal. Focallure eyeshadow ini juga di lindungi dengan kardus hitam untuk melindungi eyeshadow palette supaya aman. Sayangnya kedua palette ini tidak di lengkapi dengan kaca dan brush untuk mengaplikasikannya. Ketika palette di buka terdapat plastik transparan untuk melindungi eyeshadow agar tidak berantakan. Dan yang terakhir terdapat nama-nama pada masing-masing eyeshadow.






Harga dan Netto

Harga : masing-masing harganya waktu aku beli di www.aliexpress.com kurang lebih 90-100ribu per palette. Menurut aku cukup terjangkau dan lebih murah daripada membeli via online shop, juga ada potongan harga/diskon juga. (Saran dari aku, kalau mau belanja di aliexpress sign up nya via browser atau chrome. Karena kalau menggunakan aplikasi yang kita install/download biasanya agak ribet pada saat pembayarannya menggunakan kartu kredit yang tidak ada di indonesia. Jika menggunakan pembayaran via aplikasi yang kita buka melalui browser/chrome pembayarannya bisa melalui mini market ataupun via ATM bersama dan beberapa pilihan lainnya.)
Netto : 63Oz/ 18G

Warna dan Swatches


Jika dilihat sekilas benar-benar warna-warna Focallure eyeshadow ini sangat mirip dengan eyeshadow yang terkenal dan high-end bahkan diantaranya terdapat nama-nama eyeshadow yang sama. Entah ini sebuah plagiat atau tiruan mengingat harganya sangat jauh berbeda. Jadi aku gak terlalu membandingan hal itu secara spesifik.


Naked : berwarna putih tulang dengan hasil yang matte, sedikit powdery dan bertekstur lembut. Saat kita swatch di tangan, tidak terlalu nyata bahkan warnanya tidak menonjol. Butuh beberapa kali swatches untuk menghasilkan warna yang di inginkan.
Camel : berwarna nude dan ada sedikit hint kuning muda dengan hasil yang matte, tidak powdery dan ketika si swatch di tangan warnanya tidak menonjol/ terlihat sama seperti Naked.
Tangerine : berwarna orange dengan sedikit hint coral dan hasil yang matte, tidak powdery.
Amber : berwarna orange tua ada hint cokelat dengan hasil yang matte, tidak powdery tetapi sangat bagus tekstur dan warna. Karena sekali swatch warnanya cantik dan keluar.
Needfire : berwarna cokelat keemasan dengan sentuhan shimmer/glitter senada, tekstur lembut dan sekali swatch hasilnya sudah sangat bagus, menonjolkan warna yang cantik dan pigmented.
Tiramisu : berwarna deep red dengan sedikit hint cokelat tua, tidak powdery dengan hasil yang matte dan ini super cantik banget menurut aku karena selain teksturnya yang lebut, tetapi warnanya langsung terlihat hanya dengan sekali swipe di jari.


The Palace : berwarna kuning keemasan dengan shimmer/glitter kuning yang senada. Tekstur dan warnanya yang bagus dan pigmented.
Sun ray : berwarna cokelat muda dan shimmer/glitter yang sama tetapi ada sedikit hint silver pada gliter ketika di swatch di tangan. Pigmentasinya bagus dan warnanya menonjol dalam sekali swipe.
Summon : berwarna cokelat gelap dengan shimmer/glitter ada sentuhan warna biru, tetapi ketika di swatches ternyata warnanya lebih ke deep red. Pigmentasi, tekstur dan warnanya sama dengan beberapa shade di atas yaitu bagus dan cantik.
Byzantine : berwarna ungu dengan dengan hint biru, shimmer/glitter senada yaitu berwarna ungu. Saat di swatch warnanya tidak terlalu pigmented. Tekstur sedikit kasar daripada beberapa warna lainnya.
Twilight lavender : berwarna ungu tua dengan shimmer/gliter senada. Tekstur lembut dan pigmentasinya bagus.
Magic : berwarna cokelat tua dengan hasil yang matte dan tidak powdery. Tekstur lembut dan sekali swipe di jari warnanya menonjol dan bagus.




Copper Rose : pertama warnanya terlihat seperti cokelat tua, tetapi ketika di swatches warnanya lebih ke depp red dengan shimmer/glitter yang senada. Tekstur lembut dan sekali swipe di jari warnanya menonjol dan pigmentasinya bagus banget. I love it!
Sunrise : berwarna cokelat keemasan dengan shimmer/glitter berwarna senada, warnanya hampir mirip dengan warna Needfire. Tekstur lembut dan sekali swipe di jari warnanya menonjol dengan bagus.
Party : berwarna ungu tua dengan hint cokelat, shimmer/glitter senada. Tekstur lembut dan pigmentasinya bagus.
Ruby : berwarna orange ada sedikit hint cokelat, shimmer/glitter berwana senada tapi ada sedikit glitter silvernya ketika di swatch di tangan.
Rose Vale : berwana merah tua tetapi lebihke hint deep red, pigmentasinya kurang, menghasilkan warna yang matte tetapi ketika di swatch warnanya tidak terlalu menonjol.
Chili : berwarna hitam ada sedikit hint cokelat tua, ketika di swatches di tangan warnanya bagus banget, tetapi ketika di swatch di tangan warnanya tidak terlalu menonjol. Teksturnya lembut.




Dubai : perpaduan warna cokelat yang sedikit gelap dengan glitter. Pigmentasinya sangat bagus walaupun dalam sekali swipe.
Rubby : berwarna merah (Deep Red) dengan glitter berwarna gold, pigmentasinya bagus dan ketika di swipe terasa buttery dan simmernya langsung menempel di tangan dengan sekali swipe.
Goldmine : berwarna gold (keemasan) dengan glitter kuning kecokelatan yang pigmentasinya hampir sama dengan 2 eyeshadow dua di atas.
Rose gold : ini salah satu warna favorit aku karena warnanya sangat-sangat bagus pigmentasinya oke, berwarna pink dan shimmer atau glitter berwarna gold.
Salmon : berwarna gold atau emas dengan shimmer/glitter kuning kecokelatan. Jadi lebih terlihat menonjol warnanya.
Granet : berwarna pink muda metalic dengan shimmer/glitter yang lembut. Agak sedikit ringkih makanya pelan-pelan jika akan menggunkannya.



Brown Gold : berwarna gold/emas kecokelatan dengan shimmer kuning kecokelatan juga.
Wine : berwarna deep red tanpa shimmer atau glitter, tetap bagus dan tidak powdery juga jadi aman.
Pink : berwarna pink dengan hasil akhir yang matte tidak powdery. Tetapi pigmentasinya juga sedikit kurang bagus karena sekali swipe warnanya gak terlalu menonjol jadi harus di swipe berkali-kali.
Bubble Gem : berwarna putih tetapi ada sedikit hint baby pink. Pigmentasinya kurang menurut aku, warnanya krang menonjol, ini lebih cocok di jadikan base sebelum menimpa dengan warna yang lebih menonjol/cerah.
Bisque : berwarna putih dengan sedikit hint cokelat muda, pigmentasinya kurang menurut aku.
Moonlight : berwarna putih dengan shimmer yang halus, ini sangat cocok untuk di pakai sebagai pemanis di bagian tulang alis.



Carbon : warna hitam yang matte sesuai dengan nama eyeshadownya, teksturnya tidak powdery dan pigmentasinya kurang, saat di kita apply tidak yang benar-benar keluar hitam pekat butuh beberapa kali apply untuk menonjolkan warnanya.
Copper Rose : berwarna cokelat muda tapi ada sedikit hint kunding sedikit, tersturnya bagus dan pigmentasinya lumayan tapi tetapi tetap tidak powdery bagusnya.
Toffe : berwarna Deep red dengan hasilnya matte dan pidmented ini salah satu warna favorit aku juga di eyeshadow palette ini.
Terracota: berwarna agak kemerahan dengan hint lebih ke orange ini super bagus sih menurut aku pigmentasi dan teksturnya and I love it!
Indian red : berwarna orange sedikit ada hint cokelat muda dan sekilas ada hint merahnya juga. Warnanya cantik, tekstur dan pigmentasinya ini juara.
Salmon : berwarna lebih ke cokelat muda tanpa shimmer/glitter hasil yang matte tetapi sedikit lebih pucat dan pigmentasi dan teksturnya krang bagus menurut aku. Berbeda dengan salmon dalam palette yang sama, salmon dengan shimmer lebih terlihat menonjol warnanya.

Dan ini hasil pemakaian kedua eyeshadow TWILIGHT Limited Edition dan Eyeshadow We Care Your FAVORS (No.1 Bright Lux) dari beberapa shades yang aku pakai dan tanpa menggunakan primer sama sekali ya beauties karena ingin memperlihatkan hasilnya tanpa base apapun.



Overall aku suka banget dengan kedua eyeshadow ini, semua warnanya cantik-cantik banget dan aku sangat merekomendasikan ini untuk kalian para beauties.

* Teksturnya lembut.
* Hasil akhir matte ataupun shimmer/glitter keduanya bagus banget.
* Pigmentasinya hampir 90% bagus semua, parah sih menurut aku. Aku suka banget!
* Tahan lama +/- seharian (stays for HOURS!).
* Harga terjangkau.
* Satu palette sudah mewakili banyak warna, jadi sangat worth it untuk dibawa bepergian dan travel friendly untuk ukuran 18 shades eyeshadow.

Kalau di tanya aku akan repurchase atau engga? Of course aku akan repurchase, dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang bagus kenapa engga. ^^

Menurut aku nilai yang pas untuk kedua Focallure Eyeshadow Palette ini adalah 9/10


Thanks for reading, semoga bermanfaat ya Beautiesss... See you in my next blog! ^^



How to contact me :
IG : @revanisanabella | Youtube : Reva Nisa Nabella






You May Also Like

16 komentar

  1. bingung mau twilight atau yg favors:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut aku kalau kamu suka yang warnanya keluar banget dan lebih banyak shimmer pilih twilght, tapi kalau lebih suka warna2 natural dan sedikit warna shimmernya kamu pilih yg brgiht lux aja. ^^

      Hapus
  2. warna nya cuco cuco.. ngga nyesel udah pesen jauh jauh ke cina nih hehehehe (beli online maksudnya hihi)

    BalasHapus
  3. Racun banget ya shay, di swatch atu atu yalord. Kepo sama eyeshadow ini udah lama dan mau beli tapi ada aja kendalanya, padahal menurutku harganya udah termasuk murah hehehe.

    BalasHapus
  4. INGIN CEPAT MENDAPATKAN UANG BANYAK?
    MARI GABUNG BERSAMA KAMI

    PROSES TERCEPAT. TERMUDAH dan TERPERCAYA.
    jadilah JUTAWAN di Bandar QQ
    Ayo Join Sekarang.
    Dan Daftarkan diri anda sekarang Bersama Situs Poker Online Uang Asli

    BalasHapus
  5. Really Lovely and i like your post.. please come here and visit http://w88messi.com/

    Agen Poker Resmi
    BandarQ Indonesia
    Agen Poker Online
    Agen Poker V
    Jasa Seo

    BalasHapus
  6. Amazing and lovely, I like it and i will share it to others. Join us at http://bolanet88.biz

    Agen Judi Casino
    Casino Online
    Aplikasi Judi Bola Online
    Situs Bola

    BalasHapus
  7. Really Lovely and i like your post.. please come here and visit http://w88messi.biz/

    Agen Poker Resmi
    BandarQ Indonesia
    Agen Poker Online
    Poker V
    Seo Online

    BalasHapus
  8. Judi bola terlengkap hanya di jasabola

    Agen bola88 terbaik 2019

    Situs idn poker terpercaya dan terbaik saat ini

    Bandar ceme online pelayanan cepat dan memuaskan

    Agen idn poker terpopuler saat ini 2019

    mencari situs ceme online terbaik hanya ada disini

    poker online indonesia terbaik 2019

    berita jasabola indonesia terbaik 2019


    bigceme situs terbaik dan terpercaya permainan poker online

    bigceme merupakan agen ternama idn poker

    judi ceme online hanya terdapat di situs bigceme.com


    Bandarbetqq merupakan situs judi qq online terpercaya server idn poker

    jasacash adalah situ judi jasabola ternama bandar bola8

    jasacash agen judi slot online terbaik dan terpercaya

    jasacash juga sebagai agen bandar bola88 terbesar di indonesia

    BalasHapus
  9. exploring for a little for any high quality articles or weblog posts on this sort of area .
    Exploring in Yahoo I at last stumbled upon this site. Reading this info So i’m glad to express that I’ve an incredibly good uncanny feeling I came upon just what I needed.
    I most definitely will make certain to do not disregard this website http://total4d3.com

    Agen Togel Online
    Togel Online
    Togel Singapore
    Bandar Togel Terpercaya

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Excellent site, I really enjoyed reading it. For those who like articles like this, there's nothing wrong with looking at the best sites from us.
    Sbobet
    IDN Live
    http://harianolahraga.eklablog.com/

    BalasHapus