Purbasari BB Cream Brightening Cool [REVIEW] | BB Cream Terbaik?

by - Maret 09, 2018


Assalamualaikum Beautiesss...

Kali ini aku mau review BB cream dari salah satu brand lokal yang namanya sudah tidak asing lagi, Yaitu Purbasari. Jadi baru-baru ini Purbasari meluncurkan Produk terbarunya yaitu Purbasari BB Cream Brightening Cool.  Menghasilkan tampilan yang matte dan pasti di sukai oleh para make up lovers terutama untuk jenis kulit yang oily/kombinasi.  So, mau tau lebih lengkapnya mari langsung aja kita review!


Packaging

Dari segi packaging luar (box) berwarna full hitam jadi terlihat simple dan elegan dan ada sedikit sentuhan warna emas pada nama brand “Purbasari” yang tertera di packaging bagian depan. Di bagian depan packaging pula bertuliskan “BB Cream Brightening cool” berwarna putih di bagin tengahnya.


Pada bagian belakang packaging terdapat barcode di lapisi warna/shade dari BB Cream ini sendiri, hal yang di klaim dari Purbasari BB Cream Brightening Cool, cara pemakaian, pemberitahuan saat penyimpanan produk, batch no dan tanggal kadaluarsa.


Bagian samping kiri packagingnya terdapat ingredients, perusahaan yang memproduksi dan terdapat logo halal. Sedangkan bagian atas terdapat shade produk dan nomor BPOM.


Pada packaging bagian dalam warnanya hampir sama ya itu lebih dominan berwarna hitam dengan tutup berbentuk pump berwarna emas yang keliatan mewah dan elegan menurut aku. Bagian depan terdapat brand, nama produk, nama shade dan beberapa point yang produk ini klaim.




Bagian mulutnya berbentuk pump jadi mempermudah untuk pengambilang BB cream karena cukup menekan pumpnya dan gak takut BB cream tumpah. Untuk harga yang affordable aku rasa ini sangat worth it.


Purbasari BB Cream Brightening Cool ini mengklaim “Menghasilkan tampilan yang matte alami sekaligus membantu melembabkan dan melindungi kulit dari sinar UV. Dilengkapi formula yang tahan lama dengan cooling agent, natural moisturizer dan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari polusi, debu dan kotoran sepanjang hari”.

Tekstur dan Swatch

Dari tekstur awalnya aku menyangka ini akan sama dengan BB cream pada umunya, tapi yang bikin surprise ternyata teksturnya agak berbeda dengan beberapa BB cream yang pernah aku coba. Teksturnya lebih mirip foundation di bandingkan BB cream. Karena kebanyakan BB cream lebih cenderung sedikit cair, tetapi Purbasari BB Cream Brigtening Cool ini tersturnya agak thick.

 


Ketika si swatch dia berwarna sedikit lebih kuning dan Meiliki wangi yang khas. Purbasari BB Cream ini terdapat dua shade yaitu Natural dan Honey beige. Dan yang aku pakai sekarang adalah Honey beige. Walaupun pada awalnya terlihat lebih kuning tetapi setelah di pakai dia akan langsung meresap ke kulit. Sayangnya produk yang satu tidak menyediakan banyak pilihan shade.



Harga dan Netto

Harga : Rp. 45.000,- (beli di shopee)
Harganya super affordable, dengan hasil yang bagus dan sesuai dengan apa yang produk ini klaim. Di tambah packaging menggunakan pump ini worth it menurut aku.
Netto : 35 ml

Cara pemakaian :

Oleskan secara merata pada wajah dan leher. Biasanya aku menggunakan brush atau beauty sponge yang telah di basahi untuk meratakannya.

Review

Aku membuat review Purbasari BB Cream Brightening Cool ini setalah sebelumnya beberapa kali telah menggunakannya. Setalah menggunakan produk ini beberapa hari, aku bisa bilang jika Purbasari BB Cream Brightening Cool ini lebih cocok di sebut foundation. Karena tekstur dan coveragenya yang berbeda dari BB cream pada umumnya dan lebih mirip foundation.


Ketika pertama kali menggunakan Purbasari BB Cream Brightening Cool ini terasa lembut, dan pastinya terasa Cooling sensation sesuai banget dengan apa yang produk ini klaim. Terutama ketika kita mengaplikasikan menggunakan beauty blender yang telah di basahi, cooling sensatio dua kali lipat lebih terasa. Untuk Coveragenya menurut aku medium coverage dan ketahanannya kurang lebih 7-8 jam.

Yang paling aku suka dari Purbasari BB Cream Brightening Cool ini adalah kita tidak perlu touch up terlalu sering yang bahkan selama 8 jam penggunaan aku hanya touch up sekali. Produk ini juga ada oil control karena kulit aku berminyak jadi pas banget hasilnya tetap matte dan ada Pollution Protection + multifunctional skincare. Jadi baru kali ini aku jatuh cinta dengan produk BB cream seperti ini! ^^

So far aku suka dengan Purbasari BB Cream Brightening Cool ini karena :
- Medium Coverage
- Oil control jadi tetap matte
- Harganya affordable
- Cooling sensation
- Melembabkan
- Gak perlu touch up sering-sering

Yang aku kurang aku suka dari Purbasari BB Cream Brightening Cool ini :
- Tidak ada. Hanya saja untuk masukan kalau shade bb cream lebih banyak pilihan mungkin akan lebih enak memilih sesuai jenis kulit masing-masing konsumen.


Purchase ?  YES! :D


Menurut aku nilai yang pas untuk Purbasari BB Cream Brightening Cool adalah 8.5/10


Thanks for reading my review, semoga bermanfaat ya Beautiesss... See you in my next blog! ^^




How to contact me :
IG : @revanisanabella | Youtube : Reva Nisa Nabella 




You May Also Like

10 komentar

  1. Selama ini jarang pakai BB cream. Jadi pengen nyoba produk BB cream yang purbasari ini. ><

    BalasHapus
  2. Wawwwww kemaren pernah coba sekali dan rasanya ringan cuma pemakaian diawal berasa mint gtu

    BalasHapus
  3. Pake bedak tabur apa sist setelah pake bb cream itu?

    BalasHapus
  4. wah aku jadi penaasran sama yang satu ini

    BalasHapus
  5. Lagi proses mencari pengganti faoundation ke bb cream tapi yang shadenya di pastikan tidak akan oksidasi.jadi ingin mencoba si bb cream.purbasari deh..semoga besok pas lg nyari bb creamnya ada deehh

    BalasHapus
  6. Mudah mudahan cocok. tadi baru beli pas dicoba ditangan pas banget . Kerren bangen coverage nya n mate banget

    BalasHapus
  7. Bisa mengcover bekas jerawt gk kak

    BalasHapus
  8. Favorit bgt karna kena hujan atau pun kegerahan cuma bercak aja. Dan utamanya mencover jerawat

    BalasHapus
  9. Baru mau nyoba nih, mudah2 cocok selama ini bingung nyari produk kosmetik yg cocok..

    BalasHapus