Kulit Cerah Tanpa Kilap Seketika Dengan Fair & Lovely 2 In 1 Powder Cream | Worth it?

by - Mei 28, 2018


Hi beautiesss... welcome back to my blog!



Dari beberapa bulan yang lalu, kegiatanku lebih banyak di lakukan di luar ruangan dan hampir setiap hari dituntut untuk bertemu banyak orang. Karena bertemu banyak orang itulah, sebagai tenaga medis aku sadar betul selain menjaga kesehatan harus tetap prima tetapi juga menjaga penampilan adalah salah satu hal yang penting yang tidak boleh terlewatkan untuk menunjang rasa percaya diri. Sebelum memulai kegiatan pagi hari, biasanya pada malam hari aku sudah mempersiapkan apa saja yang akan aku bawa dan gunakan, seperti kemeja, celana, jam tangan, sepatu, tas hingga makeup apa saja yang akan aku bawa. 


Berbicara makeup, ada dua produk yang tak boleh terlupakan untuk di bawa kemana-kemana yaitu  lipstick dan Fair & Lovely 2-In-1 Powder Cream. Aku adalah salah satu orang yang tidak mau ribet dalam penggunaan banyak produk tetapi tidak mau asal-asalan juga dalam memilih produk apa saja yang akan aku gunakan. Mengutamakan produk yang memberi rasa nyaman dan tidak membuat kulit menjadi kusam, mengingat kebutuhan makeup untuk kegiatan sehari-hari aku membutuhkan pencerah wajah yang aman, ringan saat di gunakan, mengandung multivitamin dan membuat tampilan wajah terlihat halus, itu alasan aku memilih Fair & Lovely 2-In-1 Powder Cream.


Fair & Lovely 2-In-1 Powder Cream adalah brand lokal inovasi terbaru dari Fair & Lovely terdahulu karena kini hadir lebih menawan dan mengklaim dapat membuat wajah terlihat lebih cantik, 14 Jam tampak cerah dan memberikan hasil Matte Finish tanpa kilap. Aku sangat setuju dengan apa yang di klaim produk ini, karena aku merasakan sendiri hasilnya wajah tanpa lebih cerah, halus dan bebas kilap seperti memakai bedak. 


Dari segi kemasan, Fair & Lovely 2-In-1 Powder Cream hampir sama dengan kemasan terdahulunya yaitu squeeze tube dengan flip cap. Di tambah perpaduan warna putih dan pink membuat tampilannya sangat girly sekali. Terdapat dua ukuran kemasan yaitu 20g dan 40g, jadi sangat praktis dan mudah di bawa atau travel frinedly banget tidak memakan banyak tempat. 


Pada bagian depan kemasan tampak jelas terlihat nama produk dan wajah seorang wanita dengan tampilan wajah yang halus dan sangat memukau. Pada bagian belakang kemasan terdapat keterangan apa saja yang di klaim oleh Fair & Lovely 2-In-1 Powder Cream, cara penggunaan, bahan-bahan yang di gunakan, perusahaan yang memproduksi, No BPOM, tanggal kadaluarsa dan terdapat keterangan label halal.


Bahan-bahan yang di gunakan : Water, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecane,  Aluminum Methoxycinnamate, Triethanolamine, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Perfume, Carbomer, Dimethiconol, Methylparaben, methylene Bis- Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Sodium Hydroxide, Aluminum Hydroxide, Disodium EDTA, Decyl Glucoside, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCL, Cyclotetrasiloxane, Sodium Carbonate, Propylene Glycol, BHT, Xanthan Gum,  Sodium Chloride.

Dari beberapa bahan-bahan yang di gunakan ada beberapa yang terasa Familiar seperti Sodium Ascorbyl Phosphate, Stearic Acid,  Allantonin dan beberapa bahan lainnya. Membahas sedikit tentang beberapa bahan-bahan tersebut, seperti Sodium Acrobyl Phosphate  adalah bagian atau turunan dari kandungan Vitamin C yang larut di dalam air dengan kestabilan yang paling tinggi, tidak menimbulkan iritasi serta kemampuan mendorong sintesis kolagen. Sodium Acrobyl Phosphate juga biasanya diindikasikan untuk perawatan pencerah kulit, keriput, jerawat dan kondisi kulit lainnya. Cara kerjanya yang paling aku suka adalah mampu menetralkan radikal bebas dan memperlamabat proses penuaan.

Selain itu bahan lainnya yang di gunakan adalah Stearic Acid, Stearic Acid adalah asam lemak jenuh hasil olahan yang dapat di peroleh dari beberapa jenis lemak hewani, nabati dan beberapa jenis minyak lainnya sepert olahan hasil buah kelapa sawit. Stearic Acid biasanya bermanfaat untuk mecegah terjadinya oksidasi dan mampu meningkatkan dan membatu proses pengentalan berbagai produk kosmetik, sehingga ketika di gunakan kulit menjadi terasa lembut dan tetap melekat di kulit meskipun dalam waktu yang cukup lama. Nah karena itu Fair & Lovely 2-In-1 Powder Cream mengklaim dapat mencerahkan cukup lama yaitu  selama kurang/lebih 14 Jam.

Yang terakhir terdapat kandungan Allantoin. Allantoin adalah bahan yang di gunakan untuk mendingkinkan kulit karena terbuat dari senyawa nitrogen yang terbentuk secara alami. Allantoin  biasanya digunakan untuk pelembab, mencegah kulit kering dan iritasi ringan. Fungsi atau manfaat utama dari Allantoin adalah  membantu melembutkan dan melembabkan kulit. 

Diantara bahan-bahan yang di gunakan dan telah di jelaskan di atas, menurut aku sangat berkaitan satu sama lain dan saling melengkapi. Aku sangat suka dengan formula atau inovasi terbaru dari Fair and Lovely ini karena hanya dengan satu produk aku mendapatkan banyak kebaikan sekaligus.

Tekstur Fair & Lovely 2-In-1 Powder Cream seperti namanya bertekstur creamy tetapi sangat ringan dan lebih mirip dengan tekstur lotion, tidak lengket dan menyerap cepat pada kulit setelah di aplikasikan. Baunya harum dan lembut, masih tercium cukup lama walaupun telah di aplikasikan pada kulit dan aku sangat suka bau harumnya fresh sekali.


Karena type kulit aku kombinasi, berminyak di bagian T-Zone  dan sedikit kering di bagian dagu. Ini yang membuat aku awalnya sempat ragu dengan Fair & Lovely 2-In-1 Powder Cream ini. Bisakah Fair & Lovely 2-In-1 Powder Cream membuat kulit aku tetap tampil cerah tanpa kilap minyak berlebih. Tapi setelah menggunakan pertama kali selama seharian penuh, ternyata sangat nyaman di gunakan. Hingga akhirnya aku memutuskan untuk menggunakannya setiap hari untuk kegiatan sehari-hari. 


Pertama kali menggunakan ini sekitar beberapa hari yang lalu, aku berkesempatan mencoba produk terbaru Fair & Lovely 2-In-1 Powder Cream ini dari Yukcoba.in dan sebelumnya aku sempat menggunakan Fair & Lovely versi lama. pertama kali di aplikasikan pada kulit wajah terasa nyaman dan ringan, seperti yang sudah aku jelaskan, produk ini tidak lengket dan cepat menyerap pada kulit tanpa meninggalkan noda. Setelah mengering barulah terasa kulit menjadi halus dan menampilkan  wajah tampak cerah dengan hasil yang matte tanpa kilap. Ini yang membuat aku jatuh hati dengan produk yang satu ini.

Cara penggunaan : 
Cara penggunaanya sangat mudah, gunakan Powder Cream seujung jari/secukupnya di area kulit wajah dan leher yang sudah di bersihkan. Ratakan dengan lembut dengan menggunakan jari.


So far aku suka dengan Fair & Lovely 2-In-1 Powder Cream karena :

- Kulit tampak cerah dan dapat menyamarkan noda bekas jerawat
- Tahan lama ( yang aku rasakan +/- 10 Jam
- Terdapat NO BPOM
- Halal
- Mudah meresap pada kulit tanpa terasa lengket dan tidak meninggalkan noda.
- Harga terjangkau
- Baunya harum dan sangat lembut
- Saat di aplikasikan di Kulit terasa dingin
- Tidak membuat iritasi atau panas
- Wajah terasa halus seperti menggunakan alas bedak
- Menghasilkan tampilan yang Matte

Yang aku kurang suka dari Fair & Lovely 2-In-1 Powder Cream karena :

- Tidak terdapat SPF

Dari semua manfaat yang aku rasakan setelah menggunakan Fair & Lovely 2-In-1 Powder Cream  sangat rekomendasikan untuk kalian yang ingin terlihat cerah seketika sejak pertama kali pemakaian dan menampilkan hasil yang matte tetapi dengan harga terjangkau.

Repurchase ? YESSSSS!

Untuk  melihat produk di Yukcoba.in atau informasi lainnya, aku kasih infonya ya :
Facebook : Yukcoba.in
Twitter : @Yuk_cobain
Instagram : @yukcobain
Website : http://yukcoba.in/




Thanks for reading, semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next blog!^^


How to contact me :

IG : https://www.instagram.com/revanisanabella/ 
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCSH8QJDW7ZdpN0nhZAW5cfw
Clozette : http://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella
Charis :  https://hicharis.net/revanisanabella













You May Also Like

1 komentar