[ REVIEW ] Lulur, Masker dan Brightening Face Treatment Oil Roro Mendut Skin Care |

by - Oktober 30, 2018


Assalamualaikum beauties….!

Melakukan perawatan diri sendiri menurut aku adalah suatu kewajiban tersendiri baik pria maupun wanita, tidak hanya untuk kesehatan dan kebersihan tetapi juga untuk merawat penampilan agar tetap menarik dan tampil lebih percaya diri. Biasanya perawatan apa saja sih yang beauties lakukan untuk diri sendiri? kalau aku, hal mudah yang biasanya aku lakukan untuk merawat diri yaitu dengan rutin menggunakan lulur dan masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan beberapa skincare. Nah kali ini aku mau sedikit sharing pengalaman aku menggunakan beberapa produk dari brand yang namanya mungkin sudah tidak asing lagi yaitu Roro Mendut Skin Care. Sebelum aku bahas mengenai produk yang aku gunakan, bagi yang belum tahu aku sedikit kasih informasi dahulu tentang Roro Mendut  ini deh.^^


Jadi Roro Mendut Skin Care adalah sebuah brand lokal asli Yogyakarta yang hampir semua produknya  menggunakan bahan-bahan tradisional. Menghadirkan produk kecantikan berkualitas dengan bahan-bahan terbaik hasil alam dan pertanian asli Indonesia yang menghasilkan ramuan rempah-rempah khas kerajaan-kerajaan kuno di seantero Nusantara.

Roro mendut Traditional Beauty adalah cerminan ‘budaya cantik Indonesia’ memberikan sajian aroma kemewahan yang memanjakan, merelaksasi dan diformulasikan dari resep asli kerajaan-kerajaan Indonesia yang telah bekerja sama dengan London Aesthetics Institute Laboratory Menghadirkan Nano Infusion System, yaitu teknologi terbaru yang mampu mengubah ekstrak bahan rempah-rempah alami menjadikan setiap  perawatan kecantikan Roro Mendut memberikan hasil nyata cepat dan optimal.

Beberapa rangkaian produk Roro Mendit Skin care yang akhir-akhir ini sering aku gunakan adalah Lulur rempah hitam whitening, Masker Rempah Hitam Whitening, dan Brightening Face Treatment Oil.

Aku sangat senang dengan ketiga produk ini karena sangat banyak sekali manfaatnya untuk kulit. So bagi yang masih penasraan dengan ketiga produk ini, keep scrolling! ^^


Packaging Lulur rempah hitam whitening dan Masker Rempah Hitam Whitening memiliki tampilan yang sama, sangat unik dan simple, pada packaging luar berbentuk kotak dan terdapat lengkungan pada kedua bagian sisi kanan dan kiri. Berwarna dasar kuning muda dengan sentuhan warna emas dan cokelat tua. Pada bagian packaging depan terdap nama brand, informasi tentang brand Roro Mendut, gambar rempah-rempah tradisional, netto, No BPOM, dan keterangan jika produk ini organik.


Pada bagian packaging belakang terdapat informasi atau keterangan produk, cara pemakaian, ingredients, tanggal kadaluarsa dan informasi contact Roro mendut yang bisa di hubungi.
Sedangkan pada bagian sisi kanan dan kiri terdapat keterangan nama perusahan yang memproduksi dan terdapat keterangan jika kemasan produk ini the Mobius loop, produk ini tidak di uji cobakan pada hewan atau tidak menggunakan kelinci percobaan, terbuat dari bahan-bahan alami atau rempah-rempah, terdapat label halal, keterangan symbol jika produk ini adalah buatan Indonesia dan aman untuk ibu hamil dan menyususi.  Jadi lengkap banget!


Pada bagian dalam terdapat kemasan produk yang berbentuk bungkus plastik atau sachet berwarna dasar kuning dengan sentuhan warna cokelat yang menurut aku tampilannya lucu banget yaitu desainnya berupa gambar rempah-rempah. Lulur rempah hitam whitening dan Masker Rempah Hitam Whitening ini memiliki tampilan yang sama, pada bagian depan packagingnye terdapat nama brand dan varian produk. Sedangkan pada bagian belakang packaging terdapat sedikit cerita tentang brand ini sendiri yaitu “Story Roro Mendut”


Secara keseluruhan packaging Lulur rempah hitam whitening dan Masker Rempah Hitam Whitening ini memilki packaging, desain, dan tampilan yang sama persis hanya saja yang membedakan adalah varian produk dan cara pemakaian dan ingredientsnya (bisa di lihat dalam fotonya ya). ^^

Lulur rempah hitam whitening

Lulur rempah hitam whitening ini  Lulur yang memadukan berbagai herbal berkhasiat seperti rempah-rempah, teh hitam, kopi, rumput laut dan beras ketan hitam organik. Berfungsi untuk membersihkan kulit yang kusam, mengatasi noda bintik hitam, serta memperbaiki tekstur kulit.

Lulur Rempah hitam whitening ini berupa bubuk  dan tekturnya sangat halus, berwana cokelat, aromanya sumpah enak banget wangi teh kopi gitu dan wanginya membuat rileks banget. Seperti wangi-wangi teh tarik kalau menurut aku. Hihi Jika sudah di beri air wanginya makin kuat dan teksturnya seperti ada scrubnya dari daun rempah atau daun teh.


Cara pemakaiannya mudah sekali cukup campurkan ½ atau 1 sachet bubuk pada wadah, lalu beri sedikit air hngga mengental atau sesuai selera. Usapkan merata ke stubuh, biasanya aku menunggu kurang lebih 2-3 menit sampai produknya setengah kering barulah aku gosok dengan gerakan memutar perlahan agar kotoran atau sel-sel kuli mati pada tubuh terangkat dengan baik. Biasanya aku menggunakan Lulur rempah hitam whitening ini ½ sachet saja untuk sekali pemakaian setiap seminggu satu kali, tetapi jika kegiatan lagi padat dan berkutat di luar ruangan aku menggunakan Lulur rempah hitam whitening ini seminggu 2 kali.


Setelah menggunakan Lulur rempah hitam whitening ini super suka banget karena selain aroma wanginya yang membuat jatuh cinta dan membuat rileks sekali, tetapi setelah menggunakan lulur ini badan terasa lebih bersih, halus, lembab dan kencang terasa. Dan untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih dan lebih cerah harus lebih rutin menggunakannya. Super highly recommended!^^
Untuk harganya sendiri Rp. 30.000,- dengan netto 40gr menurut lumayan terjangkau dan worth it mengingat kandungannya bahan-bahan alami berkualitas dan menggunakan Nano Infusion System.

Masker Rempah Hitam Whitening

Masker Rempah Hitam Whitening ini memadukan berbagai herbal yang tak kalah berkhasiat dari Lulur Rempah Hitam Whitening. Masker Rempah Hitam Whitening ini berbahan dasar seperti rempah-rempah, the hitam, kopi, rumput laut dan beras ketan hitam organik. Berfungsi mencerahkan kulit, mengatasi noda bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, memeperbaiki tekstur kulit, mengencangkan kulit dan menutrisi kulit secara optimal.


Masker Rempah hitam whitening ini berupa bubuk yang halus, berwana abu-abu pucat dan sedikit lebih halus dar Lulurnya kalau menurut aku, aromanya sama dengan Lulur rempah hitam enak banget wangi teh kopi gitu dan wanginya membuat rileks, kalau yang gak tau ini adalah masker mungkin langsung di seduh air aja nih saking wanginya gak kaya masker pada umumnya. Hihihi


Biasanya aku menggunakan masker ini setelah menggunakan lulur rempah hitam whitening jadi double treatment. Setelah kulit dalam keadaan bersih, aku gunakan masker rempah hitam whitening cukup mencampurkan bubuk masker ini secukupnya dengan sedikit air pada wadah hingga mengental. Lalu gunakan pada wajah sampai merata, sebenarnya bisa di gunakan untuk seluruh tubuh tetapi aku lebih sering menggunakannya hanya pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit hingga mengering dan terasa kencang kemudian bilas dengan air hingga bersih

Setelah menggunakan masker rempah hitam whitening ini rasanya wajah terasa lebih cerah dan cerah alami, kulit terasa halus, kencang, lembab dan kenyal. Sampai rasanya ingin usap-usap wajah terus. Hihi

Dari segi harganyapun sama dengan harga lulur rempah hitam whitening yaitu Rp.30.000,- dengan netto 40gr dan menurut aku memang worth it dari bahan yang di gunakan hingga manfaat yang aku rasakan untuk kulit.

Brightening Face Treatment Oil

Berbeda dengan packaging lulur rempah hitam whitening dan masker rempah hitam whitening, packaging brightening face treatment oil berbentuk kotak/box kecil berwarna dasar kuning da nada sentuhan beberapa warna lainnya seperti cokelat dan hijau.


Pada bagian packaging depan terdapat nama brand, gambar wajah wanita yang sangat khas seperti putri keraton yang memakai pakaian tradisional, nama varian produk dan terdapat keterangan simbol-simbol gambar. Pada bagian belakang packaging terdapat keterangan dan manfaat produk, sedangkan pada bagian samping kanan dan kiri terdapat cara penggunaan, komposisi/ingredients dan tanggal kadaluarsa. 


Paga bagian packaging dalam produk berbentuk botol dengan tutup berbentuk pipet jadi memudahkan untuk mengambil produk di dalamnya. Saat di buka sedikit terasa susah membuka segel pinggiran mulut pipet karena licin. Pada bagian packaging depan dan belakang hampir sama dengan packaging box luar. Yaitu terdapat nama brand, gambar wanita dengan pakaian tradisional keratin, nama varian produk, cara penggunaan, komposisi/ingredients, netto, tanggal kadaluarsa dan terdapat simbol-simbol gambar seperti simbol jika produk ini the Mobius loop, produk ini tidak di uji cobakan pada hewan atau tidak menggunakan kelinci percobaan, terbuat dari bahan-bahan alami atau rempah-rempah, terdapat label halal, keterangan simbol jika produk ini adalah buatan Indonesia dan aman untuk ibu hamil dan menyususi.


Tekturnya cair dan berwarna bening, aromanya enak banget aroma rempah dan sangat membuat membuat rileks. Saat digunakan walaupun namanya oil tetapi saat digunakan sama sekali tidak terasa lengket atau kental seperti oil.

Cara penggunaanya sangat mudah cukup tuangkan pada tangan 2-3 tetes atau sesuai kebutuhan, kemudian usapkan ke seluruh wajah dantepuk-tepuk kulit wajah hingga merata dan meresap dengan baik. Biasanya aku gunakan 2x sehari saat pagi sebelum beraktifitas dan malam sebelum tidur. Jangan lupa sebelum menggunakan Roro Mendut brightening face treatment oil pastikan wajah sudah di bersihkan terlebih dahulu dan treatment oil ini dapat digunakan dengan perawatan lainnya seperti serum, pelembab dan alas bedak.

Setelah menggunakan masing-masing ketiga produk ini  selama beberapa hari terakhir, aku sangat merasakan manfaat untuk badan dan wajahku. Menggunakan Roro Mendut lulur rempah hitam whitnening dan masker rempah hitam whitnening badan dan wajah terasa lebih bersih, cerah alami bahkan saat pertama kali di gunakan, terasa lebih lembab dan kenyal.   Sedangkan setelah menggunakan Roro Mendut brightening face treatment oil ini kulit jauh terasa lebih kenyal dan lembab dan juga terasa lebih cerah walaupun belum terlalu terlihat terlalu kotras karena aku baru beberapa hari menggunakan brightening face treatment oil. Yang paling aku suka dari ketiga produk ini adalah aroma wanginya yang khas rempah-rempah yang membuat rileks ketika digunakan.



Overall aku suka dengan ketiga produk ini karena :
> Packaging simple dan unik
> Travel friendly jadi nyaman di bawa kemana-kemana
> Aroma wanginya alami dan super enak banget
> Cara penggunaanya mudah
> Harganya terjangkau
> Membuat kulit terasa cerah dan bersih
> Melembabklan dan membuat kulitku terasa kenyal

> Sedikit yang kurang aku suka untuk salah satu produk ini adalah pada packaging brightening face treatment oil saja yaitu agak sedikit susah membuka sagel mulut pipetnya karena sedikit licin saat di buka jadi segelnya terangkat semua. Tapi untuk penggunaan produknya so far so good tidak terganggu sama sekali.

Nilai yang pas untuk Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening adalah 8/10
Nilai yang pas untuk Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening 8.5/10
Nilai yang pas untuk Roro Mendut Brightening Face Treatment Oil 8/10

Kalian bisa kepoin akun media sosial mereka di :

Dan terimakasih untuk Beauty Ranger karena sudah merekomendasikan produk-produk Skincare ini. kalian juga bisa juga kepo-in media sosial Beauty Ranger dan jadi bagian dari Beauty Ranger member.



Thanks for visit and reading,  semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next post!^^


How to contact me :

Clozette : http://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella







You May Also Like

3 komentar

  1. Aku suka nih sama produk lokal sekarang, makin mantap hehehe.. penasaran juga sama produknya 😃

    BalasHapus
  2. Aku ada ni day cream sama sotner dr Roro Mendut tapi belum sempet nyobain

    BalasHapus
  3. Aku suka ama masker dan lulurnya nih💕

    BalasHapus