[ REVIEW ] Rambut Sehat Berkilau dengan Helen Seward Argan Shampoo dan Essential Tonic |

by - November 18, 2018


Assalamualaikum beauties!



Beberapa waktu lalu aku mencoba produk perawatan rambut dari salah brand yaitu Helen Seward  yang aku dapat dari Beuty Dept dan aku ingin sedikit sharing pengalaman aku menggunakan produk dari Helen Seward ini. Tapi sebelum aku bahas produk apa saja yang aku gunakan, aku mau kasih sedikit informasi tentang Beauty Dept dan Helan Seward ini ya.^^


Jadi Beauty Dept adalah e-commerce kecantikan terlengkap, Beauty Dept melayani tranksasi jual-beli, memberi informasi berupa artikel, dan komunitas melalui foto serta video. Hal ini bertujuan untuk memenuhi segala macam kebutuhan bagi Makeup Artist, Hairdresser, Beauty Junkie, Salon, maupun Barbershop. Tak hanya itu. Kenapa aku percaya banget dengan produk-produk yang aku dapat dari Beauty Dept ini karena produk-produknya semua asli dan terpercaya. Selain treatment rambut Beauty Dept juga menyediakan makeup, perawatan kulit, parfum, perlengkapan salon, kursi barbershop, dan masih banyak lagi. Ratusan merek dari lokal hingga internasional.

Sedangkan Helen Seward ini Didirikan di Milan pada tahun 1969. Setiap produknya dilakukan sesuai dengan metode yang ketat, prosedur bersertifikat dan standar kualitas tinggi di setiap tahap proses. Dan Helen Seward yang aku gunakan adalah Helen Seward  Argan Shampoo dan Helen Seward Essential Tonic. So tidak usah menunggu lama lagi, baca pengalaman aku menggunakan kedua produk ini sampai selesai ya beauties! ^^


Helen Seward Argan Shampoo

Sesuai namanya shampoo diperkaya akan minyak Argan organik and juga terdapat  Glossyliance-Complex yang mengklaim dapat melembutkan dan mengembalikan kilau rambut. Sehingga rambut menjadi mudah untuk disisir dan sangat ringan.


Dari segi packaging tampilannya simple dan elegan. Botol berbahan plastik yang cukup tebal dan kokoh, berwarna dasar hitam dop dengan sentuhan kuning dan putih pada tulisan produknya, memiliki tutup flip off sehingga aman dan isi produk tidak tumpah kemana-mana. Terdapat nama brand dan beberapa informasi lainnya pada bagian depan packaging. Pada bagian belakang packaginya terdapat keterangan atau informasi produk seperti yang terlihat pada foto dan keterangan simbol seperti batas kadaluarsa setelah produk di buka, netto, ingredients yang hampir keseluruhan informasi pada packaging menggunakan bahasa inggris dan Italy.


Teksturnya sendiri gentle tetapi sedikit lebih cair. Aromanya sangat wangi, fresh dan enak banget terasa wewangiaan khas yang alami dari argan. Busa yang dihasilkan juga pas. Biasanya aku gunakan Helen Seward Argan Shampoo ini  2-3 kali dalam seminggu.


FYI rambut aku lebih cenderung berminyak dan cepat lepek tapi Alhamdulillah sekali  setelah menggunakan Helen Seward Argan shampoo baru beberapa hari ini benar-benar membuat rambut terasa bersih, terbebas dari rambut lepek dan sesuai dengan apa yang produk ini klaim juga membuat rambut terasa sangat nyaman, mudah di atur, terasa ringan, super lembut banget dan mengembalikan kilau rambut walaupun baru beberapa kali pemakaian. Tidak hanya itu menggunakan Argan Shampoo dari Helen Seward ini seharian menggunakan hijab tetap terasa nyamann dan tidak takut rambut kusut lagi. Super recommended! ^^

Untuk segi harganya menurut aku lumayan pricey yaitu Rp.120.000,- tetapi jika mengingat kualitas produknya dan dari mana produk ini berasal menurut aku worth it dan isinya pun lumayan banyak yaitu 300ml.

Helen Seward Essentian Tonic

Tonik rambut dari Helen Seward ini merupakan produk yang membuat aku penaasaran dari awal kedatangannya. Karena produk ini mengklaim dapat mencegah kerontokan. Mengkombinasikan bahan-bahan seperti rosemary essential oil dan ekstrak arnica, dapat melembabkan serta menguatkan setiap helai rambut. Essential Tonic juga bisa menumbuhkan rambut kembali paska kerontokan.


Packaging dari Helen Seward Essential Tonic ini berbentuk botol plastik transparan dengan sentuhan biru muda yang cukup kokoh. Terdapat pump atau srpay sehingga memudahkan kita untuk menggunakannya dan bagian tutupnya juga terdapat pelindung mulut spray sehingga tetap terjaga kehigienisannya. Keterangan dan informasi produknyapun menurut aku sudah cukup jelas. Bisa di lihat pada foto, hampir semuanya menggunakan bahasa inggris dan Italy. Tetapi di bagian belakang packaging terdapat sticker yang di peruntukan bagi pengguna tentang kegunaan essential tonic, cara penggunaan, No BPOM dan lain sebagainya.


Teksturnya cair dan aromanya wangi yang khas tetapi tidak terlalu menyengat kalau kalian tahu wanginya seperti wangi permen penyegar nafas, seger banget kan. jadi nyaman tidak mengganggu sama sekali dan cairan tonic berwarna biru muda.

Saat digunakan ada sensasi dingin dan sejuk. Cara penggunaanya pun sangat mudah biasanya setelah keramas menggunakan Argan shampoo tunggu setengah kering baru aku menggunakan Essentian Tonic.

Setelah beberapa hari menggunakan Helen Seward Essential Tonic jika mengikat rambut atau sisiran rambut rontokku jauh lebih berkurang, terasa lebih segar bila menggunakan hijab dan yang paling aku suka adalah rambutku terasa lebih terasa ringan dan gak gampang lepek.
Netto : 100ml Harga : Rp. 150.000,- menurut aku worth it karena sesuai dengan manfaat yang aku rasakan pada rambutku.


Overall aku suka dengan kedua produk ini karena benar-benar sangat terasa manfaatnya untuk rambutku. Setelah beberapa hari menggunakan Helen Seward Argan Shampoo dan Essential Tonic rasanya sangat nyaman, mengembalikan kilau rambut lebih terlihat sehat, rambut  terasa lebih halus, gampang di atur dan tidak ada lagi rambut lepek berminyak. Jadi kepala terasa ringan, beraktifitas terasa jauh lebih menyenangkan.

+/- 2 minggu pemakaian Helen Seward Argan Shampoo dan Essential Tonic

Yang sedikit aku kurang suka dari salah satu produk ini adalah pada selang/pipa pump atau spray essensial tonic, karena terlalu panjang selang/pipa kadang bagian ujung tertutup jadi saat menyemprotkan produk agak tersendat. Tapi hal tersebut tidak menjadi masalah yang besar untuk aku karena tidak mengganggu kualitas produk di dalamnya.

Repurchase? YES!

Nilai yang cocok untuk kedua produk ini adalah :
Helen seward Argan Shampoo : 8/10
Helen Seward Essential Tonic : 8/10


Kalian bisa kepoin akun media sosial mereka di :
Instagram : https://www.instagram.com/beautydept.id/
Website : http://beauty-dept.com/

Thanks for visit and reading,  semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next post!^^


How to contact me :

Clozette : http://www.clozette.co.id/u/Revanisanabella


You May Also Like

0 komentar