Elsheskin Sebum Reducer Serum [ REVIEW ] | Mengurangi Minyak Berlebih Pada Wajah berjerawat?

by - Maret 25, 2018


Hi Beautiessss....


Beberapa bulan lalu aku pernah mereview salah satu produk skin care yang dari dulu sampai sekarang masih aku pakai dan ekstistensinya masih melambung tinggi bahkan semakin nge-hits saat ini yaitu “Elsheskin”. Nah kali ini aku mau review salah satu produk terbaru dari Elsheskin yaitu Elsheskin Sebum Reducer Serum. Jadi  yang belum tahu mengenai Elsheskin dan beberapa penjelasannya lainnya boleh cek di postingan aku sebelumnya mengenai Elsheskin ya. ^^


Tapi, Jika sudah pernah baca review aku tentang Elsheskin Acne Treatment Series, pasti di antara kalian ada yang tanya kenapa kok ganti Treatmentnya? Gak cocok ya? Atau ingin mencoba serum ini aja?

Nah kenapa aku ganti varian treatment yang lain dari Elsheskin, karena di sarankan dan sudah boleh beralih ke treatment Elsheskin yang sesuai kondisi kulit aku yang sekarang,  karena kondisi wajahku yang alhamdulillah jauh lebih membaik dari pada beberapa bulan terakhir. Sebelumnya seperti biasa melakukan konsultasi setiap bulannya baik keluhan seputar masalah wajah yang muncul atau karena memperlihatkan perkembangan wajah dan melakukan pemesanan kembali produk yang sudah habis. Tidak usah menunggu lama lagi, Let’s read full Review! ^^

Packaging

Dari segi packaging luarnya (box) cukup simple, box full berwarna merah dengan sentuhan warna putih dan silver pada tulisan yang tertera. Pada Box bagian depan terdapat nama brand yaitu “Elsheskin” berwarna Silver dan nama/varian produk berwarna putih. 


Pada bagian belakang box terdapat informasi tentang apa saja yang di klaim produk. Cara penggunaan, komposisi/ingredients, No BPOM dan nama perusahaan yang memproduksi. 


Sedangkan di dalamnya terdapat botol kaca dengan tutup berbentuk pipet di lindungi dengan penyanggah kertas agar botol tidak miring dan tetap stay, botol dengan tutp pipet seperti ini mempermudah mengambil serum tanpa takut tumpah kemana-mana.



Sama halnya dengan packaging luar (box) di bagian depan terdapat nama brand yaitu “Elsheskin”, nama produk dan netto sedangkan pada bagian belakang botol terdapat informasi apa saja yang di klaim produk ini, cara penggunaan, komposisi/ingredients, no BPOM dan terakhir adalah nama perusahaan yang memproduksi. 



Klaim dan Komposisi

Elsheskin Sebun Reducer Serum ini sebenarnya adalah salah satu dari Serum terbarunya Elsheskin. Terdapat 5 Varian Serum yaitu Elsheskin Anti-aging serum, Radian skin serum, Smoothing acne for acne skin, Vitamin C Serum dan pastinya Sebum reducer serum.  

Elsheskin Sebum Reducer Serum mengklaim dapat merawat kulit wajah yang berjerawat karena diformulasikan secara khusus serta mengandung bahan aktif Sebum Reducer yang dapat membantu mengurangi minyak yang berlebih.

Komposisi / ingredients : Aqua, Niacinamide, Glycerin, Potassium Thiocyanate, Lactoferrin, Lactoperoxidase, Glucose oxidase, Glucose Pentaacetate, PEG-12 Glyceryl Laurate, PEG-36 Castor Oil, Farnesyl Acetate, Farnesol, Panthenyl Triacetate, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben,Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/ VPCopolymer.

Selain sebum reducer Salah satu kandungan Elsheskin sebum reducer serum lainnya adalah Glycein. Glycerin dapat menjadikan wajah kita lebih cerah, melindungi kulit dari sengatan sinar matahari yang dapat membuat kulit jadi gelap dan keriput, melembabkan kulit sehingga selalu tampak segar, kenyal, dan awet muda, sebagai anti aging / anti penuaan karena Glycerin dapat memperbaiki sel kulit yang rusak sehingga kulit wajah kembali halus, dan keriput menjadi berkurang, dapat menyamarkan bintik-bintik dan noda hitam pada kulit wajah sehingga warna kulit kembali merata, menghaluskan dan melembutkan kulit yang kasar.


Harga dan Netto

Netto : 20 ml
Harga : Rp. 175.000,-

Harganya menurut aku sangat worth it, mengingat khasiat dan fungsi Elsheskin sebum reducer serum ini sangat bagus dan terasa sekali pada wajah aku bahkan saat pertama kali di gunakan.

Tekstur dan Review 

Elsheskin sebum reducer serum ini bertekstur cair, ringan dan tidak lengket. Tidak berbau dan sangat nyaman ketika di gunakan. Pertama kali aku aplikasikan pada wajah, pertama-tama ambil serum menggunakan pipet, teteskan pada beberapa titik, seperti kedua pipi, kening, hidung dan juga dagu, lalu kemudian di ratakan keseluruh wajah. Saat di ratakan pada wajah, lakukan juga pijatan ringan pada wajah. Rasanya kulit menjadi lebih lembut, kenyal, lembab dan sangat-sangat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah dan bonus yang paling aku suka dari produk ini adalah pori-pori terasa lebih kecil. 


Biasanya aku menggunakan Elsheskin Sebum Reducer Serum dua kali dalam sehari yaitu pagi dan malam. Penggunaanya cukup mudah, di gunakan 10 menit sebelum melakukan make-up dan butuh 30 menit setelah pemakaian produk ini sebelum beranjak tidur. Setelah menggunakan sebum reducer serum  pada malam hari, biasanya setelah menunggu sampai benar-benar kulit terasa kenyal dan lembut, baru aku lanjutkan menggunakan night acne treatment gel.


Setelah menggunakan Elsheskin sebum reducer serum ini, benar-benar kulit terasa lebih cerah, lembab dan pori-pori alhamdulillah mengecil. Jika di gunakan pagi hari sebelum make up, produk ini hampir mirip dengan primer, aku sebahagia itu menemukan serum wajah sebagus ini. ^^

Karena diformulasikan untuk merawat kulit berjerawat menurut aku ini benar-benar pilihan yang tepat untuk melanjutkan treatment sebelumnya dan sebum reducer serum ini sangat membantu untuk kondisi kulit aku yang sekarang, yaitu wajah cenderung lebih berminyak. walaupun sebelumnya sudah jatuh cinta dengan rangkaian treatment dari Elsheskin yaitu Acne Treatment Gel 2 Series beberapa waktu lalu tapi senang juga rasanya karena bergantinya treatment tersebut ke treatment yang lebih ringan seperti sebum reducer serum itu menandakan wajah jauh lebih membaik, jerawat sangat terasa berkurang sekali dan produksi minyak berlebih pada wajah jauh lebih dapat terkontrol.


So far aku sangat suka dengan keseluruhan packagingnya simple dan travel friendly jadi mudah di bawa kemana-mana. Hanya saja karena botolnya berbahan kaca jadi harus sedikit berhati-hati agar tidak pecah dan juga aku suka dengan produk ini karena sangat cocok di kulit aku walaupun pemakaiannya kurang lebih 2 minggu, produk ini cocok untuk kulit berminyak dan aku sangat rekomendasikan untuk kalian yang punya masalah minyak berlebih pada wajah seperti aku. Kalau di tanya aku akan repurchase? Of course yes!

Cara pemakaian menggunakan rangkaian Treatment Elsheskin yang aku gunakan sekarang  :

Pagi hari
ElsheSkin Acne cleansing wash
ElsheSkin Acne Refresh Toner
ElsheSkin Sebum Reducer Serum

Malam hari
ElsheSkin Acne cleansing wash
ElsheSkin Acne Refresh Toner
Elsheskin Sebum Reducer Serum
Elsheskin Acne Spot Treatment (jika timbul jerawat)

Nilai yang cocok untuk Elsheskin Sebum Reducer Serum adalah (9/10)


Untuk  konsultasi, melihat produk atau pemesanan Elsheskin aku kasih infonya ya...
Instagram : @Elsheskin @elsheskinclinic
Line : @elshe (gunakan @)


Jangan lupa ketika melakukan pemesanan gunakan kode “SQUADREVA” untuk mendapatkan diskon 10% tanpa minimal pembelian.



Thanks for reading my review, semoga bermanfaat ya Beautiess.
See you in my next blog!^^



How to contact me :

IG : https://www.instagram.com/revanisanabella/ 
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCSH8QJDW7ZdpN0nhZAW5cfw











You May Also Like

4 komentar

  1. koreksi hehe glycerin itu moisturizing agent bukan untuk mencerahkan, yang untuk mencerahkan itu niacinamide, niacinamide juga yang bekerja buat meregulasi produksi sebum

    BalasHapus