[REVIEW] Rubiena Brightening Series | Skin Care Pencerah wajah

by - Maret 21, 2018


Hai Beautiessss....! ^^


Cantik dengan wajah bersih, sehat dan cerah adalah dambaan setiap perempuan, banyak hal yang di lakukan untuk dapat terlihat memukau, dan tak jarang mengeluarkan budget yang fantastis belum lagi efek samping dari treatment yang mempunyai pengawet atau mercury. Tapi kalian tahu gak jika kulit bersih, sehat dan cerah  dapat kalian temukan dalam satu rangkaian teratment dan tanpa efek samping karena bahan dasarnya tidak mengandung alkohol dan pewarna?



Nah di review aku kali ini aku mau sedikit review salah satu skin care lokal yang beberapa di antara kalian mungkin namanya masih asing mendengarnya yaitu Rubiena. FYI buat kalian yang belum tau, jadi Rubiena ini adalah salah satu skin care asli Indonesia yang sedang hits dengan rangkaian perawatannya yaitu “Rubiena Brightening Series”. 

Tingginya paparan sinar matahari dan tingkat polusi kadang membuat kita tidak merasa nyaman, kulit menjadi kusam dan tidak berseri. Padahal kebanyakan cerahnya kulit menandakan kesehatan dan kecantikan alami. Kulit cerah akan membuaut cantik dan tampil percaya diri. Rubiena Brightening series ini adalah rangkaian perawatan untuk mencerahkan kulit yang terdiri dari facial wash, softener/toner, day moisturizing cream, night moisturizing cream, cleansing lotion dan yang terakhir adalah serum.



Hal yang menarik dari Rubiena Beauty adalah Filosofi yang mereka miliki, yaitu “ Kulit sehat dan cerah dasar kecantikan wanita yang harus di rawat sejak dini, dan tidak bisa di dapatkan dengan cara yang instan. Cukup dengan perawatan yang tepat dan rutin kulit cantik bukan sekedar impian. Your skin is your investment.”. Dan aku sangat setuju dengan Filisofi Rubiena ini. Seperti menghilangkan jerawat pada wajah aku beberapa bulan terakhir butuh proses agar benar-benar hilang, tak jarang meninggalkan noda pada wajah. Setelah jerawat hilang, super excited banget karena ada rangkaian skincare dari Rubiena ini yang mengklaim menjadikan kulit sehat dan cerah. So langsung aja simak review lengkapnya ya! ^^

Rubiena Brightening Facial Wash dan Softener



Step 1 Membersihkan
Dari segi packaginya aku suka banget karena travel friendly banget berbentuk botol putih, tutup di putar yang simple dan ada sentuhan warna pink pada sekeliling botol. Terdapat nama brand, nama varian produk pada bagian depan, dan pada bagian belakang terdapat apa saja yang di klaim produk ini, cara pemakaian, netto dan nama perusahaan yang memproduksi sedangkan di bagian bawah terdapat tanggal expired dan no BPOM. 



Rubiena Brightening Facial Wash adalah pembersih berebentuk gel yang di klaim dapat mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati di permukaan kulit dengan mudah, serta menjadikan kulit tampak bersih dan cerah. Dan yang aku rasakan saat pertama kali menggunakan facial wash ini memang benar-benar terasa lembab, bersih dan tidak membuat muka kering dan perih. Busanya yang pas dan tidak terlalu banyak membuat terasa nyaman saat mencuci muka.

Cara penggunaanya juga cukup mudah : cukup gunakan pagi dan malam hari. Tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan busakan. Gunakan pada wajah yang sudah basah, massage keseluruhan wajah lalu basuh hingga bersih.
BPOM NA 18171204557
Netto  : 60ml
Harga : Rp. 80.000,-

Rubiena Cleansing Lotion

Double clean Step 1
Pacaking luarnya (Box) super simple yaitu mengusung warna putih dan abu-abu dengan sentuhan warna cokelat pada bagian nama brandnya. Pada bagian depan box terdapat nama brand, nama varian, netto, dan pada bagian belakang box terdapat keterangan apa saja yang di klaim dari Rubiena cleansing lotion, cara dan aturan pemakaian, komposisi, tanggal expired, No BPOM, nama perusahaan yang memproduksi. 







Sedangkan pada bagian dalam botolnya berwarna senada dengan box luar. Yaitu berwarna putih dengan sentuhan abu-abu. Bentuk botolnya sama dengan facial wash, softener dan cleansing lotion. Pada bagian depan terdapat nama brand, nama produk, dan pada bagian belakang terdapat keterangan apa yang produk ini klaim, aturan/cara penggunaan dan di bagian bawah terdapat tanggal expired dan no BPOM.


Teksturnya seperti lotion pada umunya dan terasa ringan saat di gunakan, wanginya menyegarkan aku suka dan enak banget. Jadi Rubiena Cleansing Lotion ini mengklaim dapat mengangkat make up dan kotoran serta menjadikan kulit terasa bersih dan cerah. Jadi yang aku rasakan ketika menggunakan Rubiena Cleansing lotion ini benar-benar membantu mengangkat make up, dan butuh 2-3 kali untuk benar-benar bersih secara tuntas dan kulit wajah terasa lembab tanpa terasa kering ataupun perih.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, tuangkan secukupnya pada telapak tangan, lakukan massage pada seluruh wajah secara merata. Lalu angkat dengan tissu atau kapas. Simple kan. Dan setelah itu barulah menggunakan facial wash dan softener.
No BPOM : NA18171203458
Netto : 60ml
Harga : Rp. 65.000,-

Rubiena Brightening Softener

Step 2 Melembutkan
Rubiena Brightening Softener di klaim sebagai pelembut yang dapat membantu penyerapan produk selanjutnya yaitu serum, day cream atau night cream. Membantu mengangkat sisa kotoran, debu, dan make up, sehingga kulit terasa bersih dan segar, serta menjaga kelembaban kulit. Aku setuju dengan apa yang Rubiena brightening softener ini klaim, karena memang terasa banget di kulit wajak aku. Kulit jadi terasa lebih segar dan masih mampu mengangkat kotoran walaupun sudah membersihkan wajah dengan facial wash. Dan yang aku suka dari Rubiena brightening softener ini dapat di gunakan untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi. Walaupun tidak mengandung alkohol dan pewangi, tetapi kesegaran dan sensai dingin tetap terasa setelah menggunakan softener ini loh. ^^



BPOM NA18170102456
Netto  : 60ml
Harga : Rp. 80.000,-

Cara pengguaan : gunakan setelah membersihkan wajah menggunakan  facial wash. Dengan cara tuangkan secukupnya pada kapas lalu usap halus ke seluruh wajah. biasanya aku menggunakan softener ini adalah dengan di tepuk-tebuk saja dan sama sekali gak perih.

Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel

Step 3 Melembabkan



Packaging berbentuk jar yang cantik dengan sentuhan putih dan rose gold serta terdapat inisial brand tertera di atas penutupnya membuat tampilan terlihat elegen dan lucu banget. Pada sekeliling jar terdapat nama brand, cara pemakaain dan netto. sedangkan di bagian bawah terdapat tanggal expired dan no BPOM.





Jadi Rubiena brightening day moisturizing gel ini berwarna nude dan digunakan sebagai pelembab untuk pemakaian pagi hari yang bertekstur gel. Berfungsi mencerahkan, melembabkan serta terdapat kandungan SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas. Lengkap banget kan. Pertama kali di pakai terasa lembut banget dan ada sensai dinginnya. Wangi green tea juga terasa banget jadi membuat rileks. Biasanya aku menggunakan day moisturizing gel ini 15-20 menit sebelum menggunakan make up agar menyerap dengan sempurna.




Cara penggunaanya sama dengan penggunaan cream skin care pada umumnya yaitu di gunakan setiap pagi setelah menggunakan softener atau toner dan serum. Cukup ambil secukupnya, oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu lalu ratakan pada wajah secara merata. Mudah banget kan.
BPOM NA18170102314
Netto  : 15g
Harga : 130.000,-

Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel

Step 3 Melembabkan
Masih di step ke-3, Untuk packaging Rubiena brightening night moisturizing ini  sama dengan day moisturizing gel berbentuk jar dan dengan sentuhan putih dengan tutup berwarna rose gold. Terdapat inisial brand tertera di atas penutupnya. Pada sekeliling jar terdapat nama brand, cara pemakaian, netto dan di bagian bawah terdapat tanggal expired dan no BPOM.


Pelembab malam bertekstur gel berfungsi mencerahkan, melembabkan dan membantu menyamarkan flek, noda hitam serta memperlambaat tanda-tanda penuaan dini lainnya. Nah ini yang paling aku suka, karena kandungan di dalamnya membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Jadi dapat di gunakan sebagai aset kesehatan kulit kita kelak dan dapat digunakan semua jenis kulit.

Cara penggunaan : gunakan setiap malam, setelah softener dan serum. Ambil night moisturizing secukupnya pada ujung jari, lalu oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu. Lalu usap secara merata pada selutuh wajah, sensai dinginnya tidak terlalu terasa seperti day moisturizing gel.
MPOM NA18170102456
Netto : 15g
Harga : 125.000,-

Rubiena Brightening Serum

Step tambahan (+1)
Packagingnya berbentuk botol berwarna putih dengan sentuhan warna pink, di bagian atasnya terdapat pump jadi mempermudah penggunaanya dan gak takut serum tumpah kemana-mana.




Pada step tambahan ini berfungsi memaksimalkan proses regenerasi kulit. Rubiena Brightening Serum membantu melembabkan, membantu menyamarkan flek, noda hitam serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini lainnya. Pertama kali aku menggunakan serum ini rasanya enak dan ringan banget teksturnya hampir sama dengan serum pada umumnya tetapi lebih sedikit cair. Dan setelah di gunakan, muka jadi terasa lebih lembut dan kencang. Setelah menggunakan serum beberapa hari sudah terlihat wajah jadi lebih cerah dan lebih fresh.


Cara penggunaan : di gunakan setiap pagi dan malam hari setelah menggunakan softener dan di gunakan sebelum night moisturizing gel. tuangkan secukupnya, oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu. Setelah itu usapkan secara merata pada seluruh wajah.

Karena tekstur dan rasanya enak setelah di pakai, jadi aku suka banget lama-lamain mengaplikasikan serum ke seluruh wajah dengan massage secara perlahan.
No BPOM : NA18172000301
Netto  : 15ml
Harga : Rp. 150.000,-


Review

Jadi setelah menggunakan Rubiena Brightening series ini kurang lebih hampir beberapa hari yang lalu. Aku merasakan perbedaannya walaupun tidak terlalu terlihat perubahan yang drastis, mungkin karena aku baru menggunakan skin care ini belum lama. Tapi kulit tetap terlihat berbeda dan menjadi terlihat lebih fresh dan lebih cerah. Dari semua rangkaian perawatan brightening series yang paling menjadi favorit aku adalah night moisturizing gel dan rubiena brightening serum, karena ketika sesaat setelah di gunakan efeknya ke wajah langsung terasa. Rasanya sangat enak dan nyaman, wajah jadi terasa lebih lembut, lembab dan lebih cerah. Biasanya kulit terlihat kusam jadi sedikit lebih cerah dan fresh. 

Semua produk Brightenin series ini  Alhamdulillah cocok di wajah. Wajah tidak terasa panas saat di pemakaian produk, di tambah dia bisa untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.
Bentuknya yang travel friendly jadi gak ribet di bawa-bawa, di tambah yang aku suka dari Rubiena karena kita juga di beri pouch untuk menyimpan rangkaian brightening series dan handuk kecil untuk mengeringkan setelah mencuci muka.
Ngerasa aman banget karena tidak mengandung alkohol, beberapa produknya juga tidak menggunakan bahan pewangi dan pewarna jadi enak banget dan aman untuk kulit sensitif sekalipun, di tambah sudah ada BPOMnya jadi gak ragu lagi keamannya. Hanya saja tidak terdapat tulisan halal pada produk.


Menurut aku Nilai yang pas untuk Skin Care Rubiena ini adalah (7.5/10)
Untuk  konsultasi atau pemesanan Rubiena Brightening Series aku kasih infonya ya...
Line  : @rubienabeauty
Info   :  082211932828
Instagram : @Rubienabeauty
Website : Rubienabeauty.com/

Thanks for reading my review, semoga bermanfaat ya Beautiess.See you in my next blog! ^^




How to contact me :
IG : https://www.instagram.com/revanisanabella/ 
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCSH8QJDW7ZdpN0nhZAW5cfw

You May Also Like

2 komentar